Rekomendasi Manga Action Bagian 1

Artikel Lainnya

- Iklan -

Sekarang mimin buat rekomendasi manga bertema aksi (action). Pada artikel rekomendasi manga action bagian 1 ini terdapat 10 judul. Judul – judul ini diambil dari kepopuleran pembaca di Indonesia dan juga beberapa referensi dari pembaca diseluruh dunia. Ini merupakan rekomendasi menurut Anime News Plus, bila judul yang kamu suka tidak masuk dalam daftar mungkin akan hadir di artikel bagian ke-2 atau beri komentar pada artikel judul manga terbaik menurut kamu. Yuk kita masuk pada judul pertama.

Kimetsu no Yaiba

comic kimetsu no yaiba volume 1
Comic Kimetsu no Yaiba Volume 1

Manga telah Kimetsu no Yaiba (Blade of Demon Destruction/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba) merupakan manga paling populer di Jepang maupun di luar Jepang. Kimetsu no Yaiba dikarang oleh Koyoharu Gotouge, volume 1 pertama kali rilis pada tanggal 17 Juni 2016. Pada saat artikel ini dibuat, manga ini telah mencapai volume 23 yang telah rilis sejak 4 Desember 2020. Berikut plot/alur/sinopsis dari manga Kimetsu no Yaiba;

Era Taisho, Jepang.

- Iklan -

Kehidupan Tanjiro , seorang anak baik hati yang menjual batu bara untuk mencari nafkah, berubah satu hari setelah keluarganya dibunuh oleh setan .

Untuk mengembalikan saudara perempuannya , satu-satunya yang selamat tetapi berubah menjadi iblis yang ganas, keduanya melakukan perjalanan untuk mencari iblis yang membunuh keluarga mereka.

Kisah pedang berlumuran darah!

- Iklan -

Black Clover

comic black clover volume 1
Comic Black Clover Volume 1

Berikutnya adalah Black Clover juga merupakan salah satu manga populer beberapa tahun ini. Black Clover dikarang oleh Yuuki Tabata, volume 1 pertama kali rilis pada tanggal 23 Februari 2018. Pada saat artikel ini dibuat, manga ini telah mencapai volume 16 yang akan di rilis pada tanggal 25 Juni 2021. Berikut plot/alur/sinopsis dari Black Clover;

Asta dan Yuno adalah anak yatim piatu yang dibesarkan di pinggiran Kerajaan Clover. Di dunia di mana orang terlahir dengan sihir, Asta lahir tanpa sihir. Sebaliknya, Yuno terlahir sebagai keajaiban dengan kekuatan sihir di atas rata-rata dan bakat untuk mengendalikannya. Selain itu, dalam upacara kedewasaan mereka, Yuno menerima grimoire semanggi berdaun empat yang langka, seperti Kaisar Sihir asli. Di sisi lain, Asta menerima grimoire compang-camping tempat Iblis berada di dalamnya, grimoire semanggi berdaun lima.

Ceritanya mengikuti Asta dan Yuno saat mereka merangkak menaiki tangga Ordo Ksatria Sihir Kerajaan Semanggi, di tengah pengawasan oleh para bangsawan, untuk menjadi Kaisar Sihir. Namun, gelar tersebut hanya dipertahankan untuk satu penyihir. Siapa yang akan mendapatkan gelar penyihir terkuat di kerajaan, Asta atau Yuno?

Nanatsu no Taizai

comic nanatsu no taizai volume 1
Comic Nanatsu no Taizai Volume 1

Urutan ketiga adalah Nanatsu no Taizai (The Seven Deadly Sins) merupakan seri populer yang telah tamat. Nanatsu no Taizai dikarang oleh Nakaba Suzuki, volume 1 pertama kali rilis pada tanggal 15 Februari 2013 dan berakhir pada volume 41 pada tanggal 15 Mei 2020. Berikut plot/alur/sinopsis dari Black Clover;

Tujuh Dosa Mematikan (Nanatsu no Taizai/The Seven Deadly Sins) adalah ordo ksatria di wilayah Britannia yang dibubarkan sepuluh tahun sebelumnya karena diduga berencana untuk menggulingkan Kerajaan Singa, dipaksa bersembunyi oleh Ksatria Suci yang kemudian mengambil kendali setelah melakukan kudeta. Putri ketiga Liones, Elizabeth Liones, bergabung dengan pemimpin Tujuh Dosa Mematikan Meliodas saat mereka mencari Dosa lain sehingga mereka dapat membersihkan nama mereka dan mengambil kembali Liones dari Ksatria Suci.

- Iklan -

Shingeki no Kyojin

comic shigneki no kyojin volume 1
Comic Shigneki no Kyojin Volume 1

Urutan keempat adalah Shingeki no Kyojin (Attack on Titan) yang dikarang oleh Hajime Isayama merupakan rekomendasikan berikutnya, seperti Nanatsu no Taizai manga ini juga telah berakhir ceritanya. Volume 1 rilis pada tanggal 17 Maret 2010 dan volume terakhirnya yaitu 33 berakhir pada tanggal 8 Januari 2021. Berikut plot/alur/sinopsis dari Shigneki no Kyojin (Attack on Titan);

Kira-kira satu abad sebelum awal seri, ras misterius raksasa humanoid pemakan manusia, yang dikenal sebagai “Titans”, tiba-tiba muncul dan hampir memusnahkan umat manusia. Untuk melindungi diri dari ancaman ini, beberapa orang yang selamat membangun tiga Tembok konsentris, yang disebut Maria, Rose, dan Sheena, dan membungkus diri mereka sendiri di wilayah terbatas ini, melupakan segala sesuatu tentang dunia luar dan sejarah sebelum pembangunan Tembok.

Saat ini, seorang anak laki-laki bernama Eren Yeager, adik angkatnya Mikasa Ackerman, dan teman mereka Armin Arlert, bermimpi melihat dunia di luar Tembok suatu hari nanti; tetapi kedamaian mereka tiba-tiba terputus ketika Colossus Titan setinggi 60 meter yang tidak biasa dan Titan Lapis Baja menembus Tembok terluar, dan Eren melihat ibunya sekarat dalam kehancuran yang diakibatkannya. Eren bersumpah akan membalas dendam terhadap para Titan dan kemudian mendaftar di Survey Corps cabang militer, ditemani oleh Mikasa dan Armin.

Seiring perkembangan cerita, lebih banyak misteri seputar asal usul dan sifat sebenarnya dari Titans, serta sejarah dunia yang hilang ditangani, dan pembaca secara bertahap menemukan bahwa Titans mungkin bukan musuh sebenarnya. Eren dan Survey Corps menemukan diri mereka sebagai satu-satunya harapan yang tersisa untuk peradaban mereka, saat mereka berjuang untuk mengungkap rahasia dari masa lalu dan menghentikan kekuatan yang ingin membawa kehancuran umat manusia di masa kini dan masa depan.

One Punch-Man

comic one punch man volume 1
Comic One Punch-Man Volume 1

Berikutnya adalah manga One Punch-Man manganya semakin fenomenal ketika seri animenya dirilis. One Punch-Man merupakan karangan cerita dari ONE (nama samaran mangaka) yang di gambar oleh Yuusuke Murata. Volume 1 manga ini rilis pada tanggal 12 Desember 2012 dan sekarang telah mencapai Volume 23 yang dirilis tanggal 4 Januari 2021 dan masih terus berlanjut. Berikut plot/alur/sinopsis dari One Punch-Man;

Ceritanya mengikuti kehidupan seorang pahlawan biasa bernama Saitama yang berhasil memenangkan semua pertarungannya hanya dengan satu pukulan. Ini akhirnya menjadi penyebab banyak frustrasi karena dia tidak lagi merasakan sensasi dan adrenalin yang pernah dia rasakan dalam pertempuran. Lagipula, apa bagusnya memiliki kekuatan yang luar biasa?

Jujutsu Kaisen

comic jujutsu kaisen volume 1
Comic Jujutsu Kaisen Volume 1

Selanjutnya adalah Jujutsu Kaisen (Sorcery Fight) salah satu seri manga yang sedang populer ketika artikel ini dibuat karena seri animenya telah dibuat dan merupakan salah satu anime aksi terbaik di musim rilisnya. Jujutsu Kaisen merupakan cerita karangan dari Gege Akutami, volume 0 rilis pada tanggal 4 Desember 2018 dan terus berlanjut sampai artikel dibuat pada volume 16 yang akan rilis tanggal 4 Juni 2021. Berikut plot/alur/sinopsis dari Jujutsu Kaisen;

Meskipun Yuji Itadori terlihat seperti remaja pada umumnya, kekuatan fisiknya yang luar biasa patut disaksikan! Setiap klub olahraga ingin dia bergabung, tapi Itadori lebih suka bergaul dengan orang-orang buangan sekolah di Klub Penelitian Ilmu Gaib. Suatu hari, klub berhasil mendapatkan benda terkutuk yang tersegel. Sedikit yang mereka tahu tentang teror yang akan mereka lepaskan ketika mereka membuka segel …

SPY×FAMILY

comic spy×family volume 1
Comic SPY×FAMILY Volume 1

Berikutnya adalah SPY×FAMILY manga baru yang sangat populer 2 tahun terakhir. SPY×FAMILY dikarang oleh Tatsuya Endou, volume 1 rilis pada tanggal 4 Juli 2019 dan volume terbaru saat artikel terbaru saat artikel dibuat adalah volume 6 yang rilis tanggal 28 Desember 2020. Berikut plot/alur/sinopsis dari SPY×FAMILY;

Mata-mata utama dengan nama sandi <Twilight> telah menghabiskan hari-harinya dalam misi penyamaran, semuanya demi impian dunia yang lebih baik. Tetapi suatu hari, dia menerima perintah baru yang sangat sulit dari komando. Untuk misinya, dia harus membentuk keluarga sementara dan memulai hidup baru ?! Mata-mata / Aksi / Komedi tentang keluarga yang unik!

Noragami

comic noragami volume 1
Comic Noragami Volume 1

Berikutnya adalah Noragami manga yang telah rilis selama 10 tahun ini masih sangat populer dan bahkan perilisan animenya masih ditunggu – tunggu oleh para penggemarnya. Manga karangan dari Toka Adachi volume 1-nya rilis pada tanggal 15 Juli 2011 dan terus berlanjut hingga sekarang volume 23 yang rilis pada tanggal 17 Februari 2021. Berikut plot/alur/sinopsis dari Noragami;

Sebagai dewa kecil yang relatif tidak dikenal tanpa penyembah, Delivery God Yato melakukan pekerjaan sambilan hanya dengan lima yen, dengan tujuan mengumpulkan kekayaan yang cukup besar untuk membeli kuil sendiri. Tapi selain ketidakjelasan, dia memiliki masalah lain: “Shinki,” atau rekan senjatanya, telah memutuskan untuk mengundurkan diri, lelah bersama dewa tunawisma. Ditinggal tanpa senjata, Yato mengambil lebih banyak pekerjaan, berharap menemukan mitra baru segera.

Saat sedang menyiapkan brosur untuk kucing yang hilang, Yato melihat kucing tersebut dan mengejarnya, langsung ke jalur kendaraan yang melaju. Hiyori Iki, seorang gadis di dekatnya, bergegas mendorong Yato keluar dan akhirnya melukai dirinya sendiri. Setelah terbangun di rumah sakit, dia menemukan kejadian tersebut telah membuat jiwanya lepas dari tubuhnya. Menyadari tindakannya menyebabkan hal ini, Yato berjanji untuk membantu mengembalikan Hiyori menjadi normal — tentu saja seharga lima yen. Tapi untuk mengembalikannya ke normal, dia membutuhkan Shinki baru, yang dia temukan dalam roh pemberontak Yukine.

Noragami bercerita tentang seorang gadis yang berjalan di antara dua dunia, dan pencarian dewa yang tersesat untuk mendapatkan tempat yang disebut miliknya.

Owari no Seraph

comic owari no seraph volume 1
Comic Owari no Seraph Volume 1

Selanjutnya adalah Owari no Seraph (Seraph of the End) manga tentang hari kiamat atau hari dimana umat manusia hampir musnah. Manga yang dikarang oleh Takaya Kagami, digambar oleh Yamato Yamamoto dan dirangkai (storyboard) oleh Daisuke Furuya. Manga volume 1 ini pertama kali rilis tanggal 4 Januari 2013 dan volume terbaru ketika artikel ini dibuat adalah volume 23 yang rilis tanggal 4 Februari 2021. Berikut plot/alur/sinopsis dari Owari no Seraph (Seraph of the End);

Bencana akibat virus telah menghancurkan dunia. Vampir yang sebelumnya tersembunyi telah muncul untuk mengambil apa yang tersisa darinya. Yūichirō Hyakuya dan Mikaela Hyakuya yatim piatu adalah dua orang yang selamat yang telah bergabung dengan sisa-sisa umat manusia untuk diperbudak dan direduksi menjadi ternak. Bersama dengan keluarga pilihan mereka, mereka memimpikan kehidupan yang lebih baik dan membuat rencana untuk melarikan diri.

Bertahun-tahun kemudian, Yūichirō sedang berlatih untuk bergabung dengan Tentara Iblis Kekaisaran Jepang, bersedia merangkul Cursed Gear untuk membalas dendam pada vampir atas apa yang mereka lakukan. Meskipun vampir, setan, dan Seraph of the End bukan satu-satunya kesulitan yang ada di depan.

Bungou Stray Dogs

Comic Bungou Stray Dogs Volume 1
Comic Bungou Stray Dogs Volume 1

Rekomendasi manga action bagian 1 yang terakhir adalah Bungou Stray Dogs (Literary Stray Dogs). Manga ini dikarang oleh Kafka Asagiri dan digambar oleh Harukawa35. Volume 1 manga ini telah rilis sejak tanggal 13 April 2013 dan volume terbaru saat artikel ini dibuat adalah volume 20 yang rilis tanggal 4 Desember 2020. Berikut plot/alur/sinopsis dari Bungou Stray Dogs;

Nakajima Atsushi diusir dari panti asuhannya, dan sekarang dia tidak punya tempat untuk pergi dan tidak ada makanan. Saat dia berdiri di tepi sungai, di ambang kelaparan, dia menyelamatkan seorang pria yang mencoba bunuh diri. Pria itu adalah Dazai Osamu, dan dia dan rekannya Kunikida adalah anggota dari agen detektif yang sangat spesial. Mereka memiliki kekuatan supernatural dan menangani kasus-kasus yang terlalu berbahaya bagi polisi atau militer. Mereka sedang melacak harimau yang muncul di daerah tersebut baru-baru ini, sekitar waktu Atsushi datang ke daerah tersebut. Harimau tersebut tampaknya memiliki hubungan dengan Atsushi, dan pada saat kasusnya diselesaikan, jelas bahwa masa depan Atsushi akan melibatkan lebih banyak Dazai dan detektif lainnya!

- Iklan -
0 0 votes
Penilaian Artikel
Langganan
Beri tahu tentang
guest
0 Komentar
Dulu
Terbaru Terbanyak Terpilih
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar
- Iklan -

Terbaru

0
Beri komentar, gratis tanpa buat akun!x
()
x