Selasa, September 17, 2024
BerandaComikManga Ruri Dragon Hiatus Sampai Maret 2024

Manga Ruri Dragon Hiatus Sampai Maret 2024

Bagikan

Anime News Plus – Manga “Ruri Dragon” karya Masaoki Shindou, yang sempat hiatus, akan kembali melanjutkan serialisasinya pada 4 Maret mendatang, seperti diumumkan oleh akun resmi X manga tersebut pada hari Rabu.

Jadwal Serialisasi Baru

Manga ini akan terbit selama lima bab di Weekly Shounen Jump sebelum beralih ke penerbitan dua mingguan di Shounen Jump+ dan edisi digital Weekly Shounen Jump mulai 22 April.

Perjalanan Manga

Shindou pertama kali menerbitkan manga komedi supernatural ini sebagai one-shot di Jump GIGA pada Desember 2020, sebelum memulai serialisasi reguler di Weekly Shounen Jump pada Juni 2022. Namun, manga ini mengalami hiatus setelah enam bab pada Juli tahun itu karena kondisi kesehatan Shindou yang kurang baik. Shueisha menerbitkan volume pertama pada Oktober 2022. VIZ Media dan platform Manga Plus dari Shueisha menerbitkan bab-babnya dalam bahasa Inggris secara simultan.

Sirkulasi dan Penghargaan

“Ruri Dragon” telah memiliki total 200.000 eksemplar yang beredar. Manga ini menduduki peringkat kesembilan dalam kategori Pembaca Pria pada “Kono Manga ga Sugoi!” tahun 2024.

Sinopsis

Ruri Aoki adalah siswa SMA biasa—sampai suatu pagi dia terbangun dan menemukan tanduk tumbuh di kepalanya. Bingung dan tidak terkesan dengan perubahan tersebut, dia menunjukkannya kepada ibunya. Namun, ibunya tetap tenang dan mengungkapkan kebenaran yang mengejutkan: Ruri adalah setengah naga!

Meskipun Ruri tidak tahu harus berbuat apa dengan perkembangan mendadak ini, dia memutuskan untuk pergi ke sekolah seperti biasa, berharap hari yang biasa menantinya. Namun, tidak lama sebelum sahabatnya, teman sekelas, dan guru wali kelasnya semua menyadari ada yang tidak beres. Dikerumuni oleh orang-orang yang meminta untuk melihat, merasakan, dan berfoto selfie dengan tanduknya, Ruri menyadari bahwa menjadi setengah naga akan jauh lebih kacau dari yang dia duga.

0 0 votes
Penilaian Artikel
Langganan
Beri tahu tentang
guest
0 Komentar
Dulu
Terbaru Terbanyak Terpilih
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar
Simpan & Tandai Artikel

Mungkin Tertarik

Populer

0
Ingin pendapat Kamu, silakan komentar.x
()
x