Sabtu, Agustus 13, 2022

13 Rekomendasi Anime Summer 2022 Yang Wajib Ditonton!

- Iklan -

Harus Baca

Shiroe
Shiroe
There is no day without gaming.
Iklan - Artikel dilanjutkan di bawah

Musim semi tak terasa telah berlalu dan musim panas telah tiba! sekarang waktunya saya berikan daftar rekomendasi anime summer 2022 yang wajib kamu tonton versi Anime News Plus. Pertama adalah daftar anime series baru yang wajib kamu tonton.

Jika kamu sudah baca artikel dan kamu ingin lihat sub indonesia tersedia platform resmi mana saja, lihat disini aja lengkap.

Rekomendasi Anime Summer 2022 Series Baru

Yofukashi no Uta

Pertama dari judul Yofukashi no Uta (Call of the Night) judul yang cukup menarik karena memiliki genre Psychological, yang jarang – jarang ada setiap musimnya. Anime merupakan adaptasi dari manga yang menang dalam acara Tsugimanga 2020 Award dalam kategori manga dan mendapatkan posisi ke-7. Cerita ini juga memiliki elemen romantis di dalamnya, menarik bukan?

Anime Yofukashi no Uta (Call of the Night) akan tayang pada tanggal 8 Juli 2022.

anime yofukashi no uta visual

Sinopsis Yofukashi no Uta

Didera oleh insomnia dan nafsu berkelana, Kou Yamori didorong ke jalan-jalan yang diterangi cahaya bulan setiap malam dalam pencarian tanpa tujuan untuk sesuatu yang sepertinya tidak bisa dia sebutkan. Ritual malamnya ditandai dengan introspeksi tanpa tujuan — sampai dia bertemu Nazuna, yang mungkin saja vampir! Teman baru Kou bisa menawarkan hadiah gelap dan keabadian vampir. Tapi ada syarat yang harus dipenuhi sebelum Kou bisa menenggelamkan giginya ke dalam vampir, dan dia harus menemukan seberapa jauh dia bersedia untuk memuaskan keinginannya sebelum dia bisa mengindahkan Panggilan Malam!

Soredemo Ayumu wa Yosetekuru

Judul berikutnya adalah Soredemo Ayumu wa Yosetekuru (When Will Ayumu Make His Move?) yang merupakan anime bergenri romantis – komedi. Kita tak akan mungkin melewatkan anime bergenre mainstream setiap musim ini dan apalagi anime ini juga menang dalam acara Tsugimanga 2020 Award dalam kategori manga dan mendapatkan peringkat ke-3.

Anime Soredemo Ayumu wa Yosetekuru (When Will Ayumu Make His Move?) akan rilis pada tanggal 8 Juli 2022.

soredemo ayumu wa yosetekuru (when will ayumu make his move) visual key 2
Soredemo Ayumu wa Yosetekuru (When Will Ayumu Make His Move) – Visual Key 2

Sinopsis Soredemo Ayumu wa Yosetekuru

Ayumu Tanaka baru saja jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Urushi Yaotome, kepala Klub Shogi yang tidak sah, dan bergabung dengan Klub Shogi! Tapi Ayumu telah bersumpah untuk tidak mengakui perasaannya sampai dia bisa mengalahkan Urushi, dan dia masih harus menempuh jalan yang panjang sebelum dia bisa menghadapi kecemerlangan strategisnya. Saat Ayumu berusaha untuk mengalahkan naksir dan mengaku, cinta menjadi medan perang baik di dalam maupun di luar papan shogi sementara penonton bertanya-tanya, “Kapan Ayumu akan bergerak!?”

Mamahaha no Tsurego ga Moto Kano datta

iklan - Artikel dilanjutkan di bawah

Berikutnya masih di genre romantis – komedi yaitu Mamahaha no Tsurego ga Moto Kano datta (My Stepmom’s Daughter Is My Ex). Anime yang wajib kamu tonton juga karena light novelnya adalah salah satu cerita yang terbaik yang rilis pada tahun 2018.

Anime Mamahaha no Tsurego ga Moto Kano datta (My Stepmom’s Daughter Is My Ex) akan rilis pada tanggal 6 Juli 2022.

Anime Mamahaha no Tsurego ga Moto Kano Datta Visual 2 - 1
Anime Mamahaha no Tsurego ga Moto Kano Datta Visual 2 – 1

Sinopsis Mamahaha no Tsurego ga Moto Kano datta

Ah, SMA. Apakah ada tempat yang lebih baik untuk memulai yang baru setelah hubungan SMP yang mengerikan? Tidak! Tidak, kecuali mantan Anda berakhir di sekolah yang sama dengan Anda dan sekarang menjadi saudara tiri Anda. Apa yang seharusnya menjadi tempat perlindungan kedamaian di mana aku bisa menghindari melihatnya lagi telah menjadi mimpi buruk yang hidup! Ke mana pun saya melihat, saya melihatnya—di rumah saya, di sekolah saya, di kelas saya. Tidak ada jalan keluar! Dia bahkan mengklaim bahwa dia adalah kakak laki-lakinya.

Seperti neraka dia! Tapi aku tidak akan kalah darinya. Bagaimanapun, saya adalah kakak laki-laki dalam situasi keluarga baru ini. Itu benar, kita keluarga sekarang. Tidak peduli seberapa besar kita berpikir bahwa kita saling mencintai sebelumnya, kita melihat warna asli satu sama lain dan menyadari bahwa kita tidak ditakdirkan untuk satu sama lain. Itu sebabnya meskipun kita mungkin mempertahankan tindakan saudara-saudara demi orang tua kita, hal-hal seperti dulu tidak akan pernah kembali seperti dulu.

Tensei Kenja no Isekai Life: Daini no Shokugyo wo Ete, Sekai Saikyou ni Narimashita

Berikutnya dari judul yang amat panjang sekali ini yaitu Tensei Kenja no Isekai Life: Daini no Shokugyo wo Ete, Sekai Saikyou ni Narimashita (My Isekai Life: I Gained a Second Character Class and Became the Strongest Sage in the World) atau bisa kamu singkat jadi Tensei Kenja no Isekai Life (My Isekai Life). Ini merupakan anime bertema isekai, salah satu genre yang cukup mainstream beberapa tahun belakangan ini. Tenang tema isekai cukup menarik apalagi tema lagunya yang cukup menarik dan tentu ceritanya juga dong dan hal menarik lainnya adalah karakter utama ini yang digambar secara berbeda, di light novel dan manganya loh.

Anime Tensei Kenja no Isekai Life (My Isekai Life) akan rilis pada tanggal 4 Juli 2022.

Tensei Kenja no Isekai Life/Kenja no Isekai Life - Visual Key 1
Tensei Kenja no Isekai Life/Kenja no Isekai Life – Visual Key 1

Sinopsis Tensei Kenja no Isekai Life

Sano Yuji, seorang karyawan perusahaan kulit hitam, dipanggil ke dunia lain saat menyelesaikan pekerjaannya di rumah. Profesinya di dunia lain, Monster Tamer, dianggap sebagai pekerjaan yang membuatnya sulit untuk menjadi seorang petualang. Namun, berkat beberapa slime yang dia temui, yang membaca beberapa buku sihir, dia mendapatkan kekuatan magis dan profesi kedua, Sage. Yuji memperoleh kekuatan yang luar biasa, tetapi apakah dia sadar akan kekuatannya? Secara membabi buta menjadi tak tertandingi dan terkuat di dunia!

Isekai Meikyuu de Harem wo

Berikutnya ini anime yang kalian pasti tunggu, yaitu Meikyuu de Harem wo (Harem in the Labyrinth of Another World) anime bertema isekai dan ditambah dengan genre ecchi dan harem pasti tentunya terselip komedi juga, kalian nunggu yang seperti ini pastinya. Tapi bagi yang kurang tertarik dengan anime bercerita seperti ini, mungkin kamu harus nonton juga setidaknya beberapa episode dikarenakan anime di adaptasi dari light novel yang populer pada thaun 2012 dan juga sudah diserialkan di manga juga dan populer pada tahun 2017. Jadi tidak lebih baik periksa dulu, mungkin kamu akan tertarik!

Anime Meikyuu de Harem wo (Harem in the Labyrinth of Another World) akan rilis pada tanggal 6 Juli 2022.

anime isekai meikyuu de harem wo visual 1
Anime Isekai Meikyuu de Harem wo – Visual 1

Sinopsis Isekai Meikyuu de Harem wo

BERJUANG DENGAN KEHIDUPAN DAN MASYARAKAT, SISWA SEKOLAH MENENGAH MICHIO KAGA BERKELIARAN DI INTERNET DAN MENDARAT DI SITUS WEB YANG ANEH. SITUS WEB, YANG MENAMPILKAN SEJUMLAH PERTANYAAN DAN SISTEM BERBASIS POIN, MEMUNGKINKAN SESEORANG UNTUK MENCIPTAKAN KETERAMPILAN DAN KEMAMPUAN UNTUK KARAKTER. SETELAH MENYELESAIKAN KARAKTERNYA, KAGA DIPINDAHKAN KE DUNIA FANTASI SEPERTI GAME DAN TERLAHIR KEMBALI SEBAGAI PRIA KUAT YANG DAPAT MENGKLAIM GADIS SETINGKAT IDOLA. MAKA DIMULAILAH CHEAT DAN LEGENDA HAREM DARI SEORANG PRIA YANG TERLAHIR KEMBALI!

Engage Kiss

Iklan - Artikel dilanjutkan di bawah

Berikutnya yang lebih ke cerita aksi yaitu Engage Kiss anime original dari Aniplex tentu dong kamu harus tonton karena jarang – jarang ada anime original yang rilis tiap musimnya. Oh tentang saja ini bukan cerita dengan penuh aksi tapi jgua diselipkan elemen komedi dan juga romantis.

Anime Engage Kiss akan rilis pada tanggal 3 Juli 2022.

anime engage kiss visual 3
Anime Engage Kiss – Visual 3

Sinopsis Engage Kiss

Cerita berada di Baylong City, sebuah kota pulau buatan yang didirikan di Samudra Pasifik untuk mengeksploitasi sumber daya alam lokal. Cerita ini berpusat pada tiga karakter. Yang pertama adalah Shu, yang menjalankan sebuah perusahaan kecil, meskipun kebiasaan belanjanya membuatnya terus-menerus tidak punya uang. Seorang gadis bernama Kisara sering mengunjungi kantor Shu dan selalu mengkhawatirkannya. Kisara bersekolah di sekolah menengah di Baylong City, dan melakukan segalanya mulai dari pekerjaan administrasi hingga pekerjaan rumah tangga dengan percaya diri. Sementara itu, Ayano adalah mantan pacar dan mantan rekan kerja Shu di perusahaan tempat Shu dulu bekerja.

Lycoris Recoil

Selanjut terakhir untuk rekomendasi anime series terbaru yaitu Lycoris Recoil. Sama seperti judul sebelum ini merupakan anime cerita original dari Aniplex juga, pasti dong harus ditonton. Anime juga merupakan anime aksi tapi protagonist dalam cerita ini adalah wanita.

Anime Lycoris Recoil akan rilis pada tanggal 2 Juli 2022.

Lycoris Recoil - Visual Key 2
Lycoris Recoil – Visual Key 2

Sinopsis Lycoris Recoil

“LycoReco” adalah kafe dengan sentuhan tradisional Jepang yang terletak di pusat kota Tokyo. Tapi kopi nikmat dan manisan manis bukan satu-satunya pesanan yang diambil kafe ini! Dari pengiriman paket jarak dekat, penjemputan dan pengantaran di jalanan sepi di malam hari, hingga pemusnahan zombie dan monster raksasa…?! Apapun masalah dia, kami siap membantu! Kami akan memecahkan segala jenis “masalah” yang mungkin dia miliki!

Menunggu dia adalah gadis poster yang selalu tersenyum dan pendatang baru yang keren dan serius. Seorang gadis mungil yang tidak pernah ingin bekerja dan seorang wanita muda mendekati tiga puluh yang ingin menikah. Dan manajernya adalah pria baik yang terobsesi dengan Jepang!

Apapun pesanan dia serahkan semua pada kami♪

Jika kamu sudah baca artikel dan kamu ingin lihat sub indonesia tersedia platform resmi mana saja, lihat disini aja lengkap.

Selanjutnya
Iklan - Komentar dibawah
- Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Iklan -

Latest News

Anime Migi to Dali Tampilkan Teaser Perdana

Anime Migi to Dali (Migi and Dali) menampilkan Teaser perdana mereka. Anime ini akan dikerjakan oleh Frontier Engine dan...
- Iklan -
- Iklan -

Berlangganan ke Blog via Email

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini

X
X