Senin, September 26, 2022

Game AAA, Battlefield 2042 Menjadi Game Terburuk 2021, Akan Digratiskan?

REVIEW OVERVIEW

Cerita
5
Grafis
6
Musik
1
Gameplay
1
Secara singkatnya game ini tidak layak untuk dibeli walaupun terdapat diskon. Kerusakan keseimbangan dalam game yang fatal dan jumlah pemain terus berkurang membuat game ini tidak layak dimainkan untuk saat ini.
iklan - Artikel dilanjutkan di bawah

Battlefield 2042 yang dikembangkan oleh DICE dan diterbitkan oleh Electronic Arts mendapatkan kumpulan review negatif dari berbagai komunitas gamers. Itu dikarenakan game waralaba terbesar dan terbaik terakhir milik Electronic Arts yaitu Battlefield series mendapatkan kritikan negatif lebih dari 30 ribu pemain kurang dari 3 hari setelah perilisan.

Banyak pemain mengatakan bahwa game ini tidak siap untuk rilis, terlalu banyak bug dalam game yang sangat mempengaruhi keseimbangan dalam game. Terlebih dari bug dalam banyak mengatakan bahwa DICE dan Electronic Arts telah melakukan iklan palsu pada gamenya, yang nyata tidak sesuai trailer dengan gameplay asli bahkan terlalu jauh berbeda.

Setelah 2 bulan perilisan, Battlefield 2042 telah mendapatkan review negatif lebih dari 90 ribu pemain.

Seberapa Hype Battlefield 2042?

Game ini sangat dinanti oleh penggemar kebayakan FPS terutama yang menyukai pertempuran masal dan massive. Bahkan sebelum perilisan dan CBT game ini dimulai, dipastikan dapat mengalahkan pesaing rivalnya yaitu Call of Duty yang judul paling populernya saat ini yaitu Call of Duty Warzone.

Iklan - Artikel dilanjutkan di bawah

Ini juga merupakan salah satu game battlefield yang akan menyediakan pertempuran hingga 128 pemain dalam 1 kali pertempuran untuk battlefield modern, yang sebelumnya hanya maksimal 64 player kecuali battlefield 2.

Namun itu tidak seindah keadaan sebenarnya setelah game di rilis.

negatif anp

Seburuk Apa Game Battlefield 2042?

Menurut para pemain Battlefield 2042 bahwa seri ini merupakan paling buruk dari seri sebelumnya yaitu Battlefield V. Bahkan pemain veteran battlfield mengatakan bahwa game Battlefield 3 dan Battlefield 4 masih lebih baik ketimbang Battlefield 2042 yang mengaplikasikan pertempuran modern. Mengingat Battlefield 3 rilis pada tahun 2011 dan Battlefield 4 rilis pada tahun 2014 yang merupakan seri terdahulu masih tetap yang terbaik hingga sekarang, jadi kamu tau seburuk apa game ini jika dibandingkan game seri lamanya-kan?

Salah satu pemain veteran battlefield bernama Searrard melalui steam memberikan detail dengan jelas apa saja keburukan dari game Battlefield 2042. Itu mulai membahas apa saja dari fitur inti yang hilang, fitur yang hilang dari gameplay infanteri, fitur yang hilang dari setiap kendaraan, fitur sistem skor tidak ada, beberapa UI yang seharus ada malah tidak ada dan kualiatas permainan & kerusakan fatal pada game yang tidak bisa di tolenransi hingga tidak layak dimainkan.

Iklan - Artikel dilanjutkan di bawah

Game Battlefield 2042 telah menjadi meme di youtube, banyak pemain yang mengupload keburukan game ini youtube dan membandingkanya trailer dan juga gameplay sesungguhnya.

Apakah Kerusakan Dalam Game Battlefield 2042 Masih Ada?

Ketika saya memainkan kembali setelah hampir 2 bulan, nyatanya kerusakan dalam gameplay tetap ada dan cukup banyak padahal sudah 2 bulan setelah perilisan dan sudah mencapai patch pembaruan 1.3.2 dan itu tidak menyelesaikan permasalan yang di alami para pemain.

Kenapa Pemain Membandingkannya Dengan Battlefield Terdahulu?

Tentu saja mereka termasuk saya juga akan menbandingkannya karena game ini hadir dari pengembang ternama sukses dan juga dari penerbit besar, jadi kalau gamenya rilis dalam keadaan sangat buruk dari pada seri sebelumnya ini merupakan tanda tanya besar bukan? berarti mereka tidak menyadari kesalahan yang mereka buat sebelumnya.

Tidak perlu pembahas yang rumit, perbedaan paling mendasar adalah atmosfir perang dalam game ini. Seri sebelum Battlefield 2042 selalu sukses membawa atmosfir menegangkan dalam gamenya bahkan saat titik klimaks dalam pertempuran, game dengan otomatisnya memberikan suara latar belakang musik yang menegangkan dan suara voice line karakter akan semakin intensif seperti seakan – akan mereka benar – benar diambang kekalahan atau kemenangan.

Iklan - Artikel dilanjutkan di bawah

Namun di Battlefield 2042, semua itu tidak ada. Di seri terbarunya ini mereka hanya menambahkan suara musik statis yang tidak menegangkan sama sekali, bahkan dalam kondisi tertentu pemain tidak dapat mendengarnya dikarenakan pertempuran yang terlalu masif dan banyak ledakan dan juga tembakan.

Pembeda paling mencolok dalam permainan adalah voice line karakter, pada seri sebelumnya Battlfield menghadirkan voice line karakter seri realitas mungkin seperti keadaan perang sesungguhnya.

Mulai suara teriakan, rekan yang tertembak, terpojok, terkepung, semangat berjuang, teman yang mati, dan banyak lainnya hingga kata – kata kasar layaknya perang nyata.

Ini sangat dikecewakan apalagi dalam kasusnya ini diceritakan bahwa Battlefield 2042 menceritakan tentang masa depan yang buruk, perang terjadi, kekurang sumber daya, orang – orang kehilangan tempat tinggal dan kewarganegaraanya, bencana alam dan lainnya. Bisa dibilang ini setara hampir setera dengan kengerian perang dunia ke-1 yang belum ada etika berperang yang diaplikasikan dalam Battlfield 1.

Saya berfikir bahwa Battlefield 2042 ini seakan – akan dibuat layaknya taman bermain yang cocok untuk segala umur untuk dimainkan, jika begitu kenapa konsep cerita dan latar belakangnya cukup tragis dan mencekam, apakah mereka tidak berfikir sampai situ, bahwa itu akan membuat gamenya tampak menjadi sangat buruk?

Berikut perbedaan voice line dengan game Battlefield terdahulu dengan Battlefield 2042.

*Peringatan bahasa dalam video sangat kasar harap jangan mulai video di depan publik

Berapa Jumlah Pemain Yang Online Sekarang Di Battlefield 2042?

Jumlah pemain di Battlefield 2042 terus berkurang setiap harinya dan sudah mencapai titik dimana di beberapa negara membutuhkan waktu 30 menit untuk memulai permainan. Jumlah pemain Battlefield 2042 pada awal perilisan mencapai 100 ribu pemain hingga server mengalami kepadatan parah hingga tidak dapat masuk dan sering keluar sendiri saat pertempuran.

Namun dikarenakan banyak masalah yang cukup fatal dan tidak ada etikat respon yang baik dari pihak pengembang dan penerbit, karena hal itu pemain sendiri merasa dikecewakan dan akibatnya jumlah pemain terus berkurang. Bahkan ada rumor mengatakan bahwa setelah perilisan para staf game ini langsung mengambil cuti libur selama 3 bulan dan meninggalkan game dalam keadaan rusak, ini membuat para pemain semakin kesal.

Kini jumlah pemain dalam game ini telah berkurang hingga 97% yaitu yang online hanya berkisar 3 ribu pemain yang aktif dan dinyatakan sudah sebagai game mati bagi para gamers dan komunitasnya.

Apakah Game Battlefield 2042 Dapat Di Refund?

Ini merupakan topik hangat yang selalu dibicarakan para pemain yang telah terlanjur membeli game Battlefield 2042. Rumor selalu mengatakan bahwa Steam telah membolehkan pemain untuk melakukan pengembalian produk (Refund) walaupun sudah melewati waktu bermain 2 jam dan 14 hari setelah pembelian yang merupakan peraturan dari steam.

Namun nyatanya di lapangan tidak seindah rumor yang beredar. Melakukan pengembalian produk merupakan tindakan yang sulit dilakukan, namun bukan berarti tidak bisa beberapa pemain mengatakan bahwa beberapa dari mereka dapat melakukan pengembalian produk walau sudah melewati waktu bermain 2 jam dan 14 hari.

Namun kebanyakan dari pemain termasuk saya tidak dapat melakukan pengembalian produk, dan ini membuat banyak pemain sangat marah atas kejadian ini, mereka merasa tertipu karena mereka membeli game mahal dan mewah namun mereka nyatanya hanya membeli sebuah game rusak yang tidak layak dimainkan.

Bahkan dari mereka yang membeli baru – baru ini menghabiskan waktu 2 jam lebih hanya untuk mengatur gamenya agar dapat dimainkan dengan FPS tinggi walau spesifikasi yang direkomendasikan sudah lebih dari dari yang disarankan.

battlefield 2042 refund issue

Game ini sendiri seharga Rp 659.000 untuk standar, Rp 1.039 000 untuk edisi gold dan Rp 1.429.000 untuk edisi ultimate edition. Yah game ini sangat mahal bahkan kita tau sendiri bahwa Electronic Arts sering membuat gamenya memiliki banyak DLC dan kamu perlu membayar lebih lagi untuk mendapatkan akses penuh pembaruan baru tersebut.

Apakah Battlefield 2042 Akan Di Gratiskan?

Seseorang dari twitter yaitu Tom Henderson yang sering membocorkan suatu pembaruan pada game dan akurat, memberitahukan hal penting ini. Dia mengatakan bahwa;

EA dilaporkan sangat kecewa dengan kinerja Battlefield 2042 dan “melihat semua opsi” dalam hal judul, ini termasuk melihat Free to Play dalam beberapa kapasitas.

Ujar dia dalam tweetnya. Dia sendiri juga merasa marah akan atas hal ini. Itu wajar saja dikarenakan pengembang dan penerbit dengan semena – menanya menggratiskan game yang sangat mahal dengan mudahnya bahkan umur game tidak mencapai 1 tahun, yang padahal kesalahan ini murni dapat mereka. Seakan – akan bagi mereka sangat tidak peduli dengan kostumer dan komunitas yang membesarkan nama mereka.

Dia juga mengatakan bahwa ini masih sebuah analisis, dia membutuhkan data dari para pengembang, para analisis, dan pengacara untuk mengetahui tindak lanjut dari Battlefield 2042.

Jadi, Apakah Battlefield 2042 Sekarang Masih Layak Dibeli Walau Mendapatkan Diskon?

Tentu tidak, dari semua tulisan diatas ini tidak layak dibeli. Bahkan bila jika game ini mendapatkan diskon hingga 50% keatas ini tidak layak dibeli. Namun jika kamu tetap ingin membelinya dan mengabaikan semua review negatif dan kerusakan game yang ada, kamu haru tau 2 hal yang perlu diketahui untuk pertimbangan yaitu;

  • Game ini sedang dipertimbangkan menjadi Free to Play dan
  • kamu harus menunggu setidaknya 15 sampai 30 menit untuk dalam memulai pertempuran dikarenakan jumlah pemain yang terus berkurang atau jika tidak kamu akan terpaksa bermain dengan AI atau Bots buatan DICE yang masih kurang bagus.

Namun bila kamu mengabaikan 2 hal penting itu, maka game cocok untuk kamu bila ingin dilakukan bersenang – senang dengan bug didalamnya.

Namun jika kamu sangat tertarik dengan seri Battlfield namun tidak dapat membeli seri terbarunya, Saya saran untuk membeli battlefield 4 untuk tema modern dan battlefield 1 untuk tema klasik dikarenakan pada seri ini banyak pemain yang masih aktif dan juga merupakan seri paling terbaik menurut komunitas.

Iklan - Nilai & komentar dibawah

Selamatkan Para Fans! Game Buatan Fans HOLOLIVE Yang Trending

Apa itu Holocure: Save the Fans???Holocure:Save the Fans adalah sebuah Unofficial...

Game Rhyhm Dinanti, Deemo 2 Rilis! Berikut Gameplay dan Review Pertama

Deemo 2 sejak tanggal 13 Januari, sudah dapat diunduh gratis di...

Artikel Terbaru

Shiroe
Shiroe
There is no day without gaming.
Game AAA, Battlefield 2042 Menjadi Game Terburuk 2021, Akan Digratiskan?Secara singkatnya game ini tidak layak untuk dibeli walaupun terdapat diskon. Kerusakan keseimbangan dalam game yang fatal dan jumlah pemain terus berkurang membuat game ini tidak layak dimainkan untuk saat ini.