Selasa, September 17, 2024
BerandaComikManga Houseki no Kuni Akan Berakhir dalam Edisi Juni...

Manga Houseki no Kuni Akan Berakhir dalam Edisi Juni Afternoon

Bagikan

Anime News Plus – Menurut edisi Mei yang dirilis pada hari Senin, manga Houseki no Kuni (Land of the Lustrous) karya Haruko Ichikawa akan berakhir dalam edisi Juni Afternoon pada tanggal 25 April. Bab ke-108 dan terakhir akan menutup hampir 12 tahun perjalanan manga ini.

Ichikawa memulai manga fantasi aksi tersebut di Afternoon pada Oktober 2012. Meskipun mengalami dua kali hiatus, dari Desember 2020 hingga Juni 2022 dan dari Oktober 2023 hingga kembali pada 24 Februari, manga ini tetap memiliki penggemar setia. Kodansha menerbitkan volume ke-12 pada November 2022.

Serial ini menginspirasi anime 12 episode oleh studio animasi 3DCG Orange, yang ditayangkan pada musim gugur 2017. Sentai Filmworks melisensikan seri anime ini dan menayangkannya di platform streaming Amazon Anime Strike yang kini sudah tidak aktif. HIDIVE & Bstation kemudian menambahkan judul tersebut ke katalog mereka.

Kodansha USA melisensikan manga ini dalam bahasa Inggris pada Oktober 2016 dan mengirimkan volume ke-12 pada 22 Agustus tahun lalu. Manga ini juga telah diterbitkan dalam beberapa bahasa asing, termasuk Spanyol, Jerman, Prancis, Italia, Polandia, Portugis, dan Cina.

Houseki no Kuni menempati peringkat kesepuluh dalam divisi pembaca pria dalam peringkat Kono Manga ga Sugoi! 2014, dan dinominasikan untuk Penghargaan Manga Taisho ke-8.

Sinopsis

Dahulu kala, Bumi terkena enam meteor, menciptakan enam bulan dan meninggalkan sebuah pulau tunggal. Mereka yang tidak dapat mencapai pulau itu tenggelam ke dasar laut, di mana, dari waktu ke waktu, mereka perlahan berubah menjadi kristal. Seiring berjalannya ribuan tahun, 28 makhluk kristal yang disebut sebagai Lustrous, muncul dari kedalaman dan tinggal di pulau tersebut. Dipimpin oleh Kongou-sensei yang bijaksana, mereka harus membela diri dari Lunarian yang tampaknya tak terbatas jumlahnya, penduduk bulan yang mencari untuk mengumpulkan tubuh mereka yang berharga untuk membuat senjata dan perhiasan.

Houseki no Kuni berpusat pada Phosphophyllite, seorang permata muda yang akan berusia tiga ratus tahun. Ceroboh, sangat rapuh, dan tidak memiliki bakat yang terlihat, mereka adalah salah satu permata terlemah di sekitar, tidak mampu membantu dalam pertarungan melawan Lunarian dengan cara yang berarti. Namun, ketika pertempuran dengan penyerang dari dunia lain berlanjut, mereka segera menyadari bahwa kekuatan datang dengan harga yang tidak seharusnya dibayar oleh siapa pun.

0 0 votes
Penilaian Artikel
Langganan
Beri tahu tentang
guest
0 Komentar
Dulu
Terbaru Terbanyak Terpilih
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar
Simpan & Tandai Artikel

Mungkin Tertarik

Populer

0
Ingin pendapat Kamu, silakan komentar.x
()
x