Senin, September 26, 2022

Kombinasi Rekomendasi Anime Aksi Romantis Terbaik & Unik!

- Iklan -

Harus Baca

Shiroe
Shiroe
There is no day without gaming.
Iklan - Artikel dilanjutkan di bawah

Anime romantis dan aksi merupakan genre paling populer dan diminati kebanyakan orang, Apa yang terjadi jika dalam satu sebuah cerita terdapat 2 genre tersebut? Ya, kita berbicara tentang anime aksi dengan romansa atau anime romansa dengan aksi.

Lantas, apa saja serial anime action romance terbaik? Berikut saya sudah jabarkan rekomendasi terbaik dari versi Anime News Plus.

Jika kamu malas membaca bisa lihat video dibawah ini:

Daftar Rekomendasi Anime Aksi Romantis

Sousei no Onmyouji

sousei no onmyouji visual key

Di alam yang berbeda dengan Bumi, terdapat monster-monster aneh yang berusaha melahap manusia dan untuk melindungi mereka, para pengusir setan memberikan segalanya. Ceritanya mengikuti Rokuro dan Benio mereka adalah “Pengusir Setan Bintang Kembar” yang diramalkan akan menikah dan memiliki anak yang kuat mewarisi kekuatan kedua orang tuanya. Anak itu mampu membersihkan semua roh jahat, atau Kegare, dari dunia.

Meskipun anime Sousei no Onmyouji (Twin Star Exorcists) terdengar ceritanya sedikit kompleks dan rumit nyatanya ini anime yang bagus dengan 2 kombinasi aksi dan romantis. Kisah 2 remaja yang tidak saling kenal dan membenci lalu di persatukan, episode demi episode kedekatan hubungan mereka semakin menguat.

Date a Live

date a live series roh

Gempa spasial (luar angkasa atau dimensi) misterius telah mengganggu dunia dan menyebabkan kerusakan ketika kejadian itu muncul. Namun setiap terjadi kejadian itu itu menandakan muncul “Roh” wanita akan muncul dan mereka selalu memerangi manusia yang mendekatinya walau dia sendiri apa alasannya dan kenapa di ada disini dan Shido karatker utama menemukan cara agar dapat menyegel kekuatan “Roh” wanita yang tak bersalah itu dengan yaitu dengan berkencan dan membuat dia jatuh cinta.

Date a Live adalah anime harem romantis paling mainstream yang ada namun dengan penyampaian cerita dan masalah cerita dengan baik membuatnya menujadi populer. Kamu tidak akan menyesalinya.

Gakusen Toshi Asterisk

gakusen toshi asterisk visual key

Berkisah tentang Invertia (badai meteor)… bencana yang belum pernah terjadi sebelumnya yang melanda dunia selama abad ke-20.

iklan - Artikel dilanjutkan di bawah

Karena bencana ini, banyak kota di seluruh dunia hancur. Ini juga memunculkan spesies baru manusia yang lahir dengan keterampilan unik – the Star Pulse Generation (Genestella).

Tempat untuk tontonan pertempuran komprehensif terbesar di dunia, Festas (Festival Prajurit Bintang/Star Warrior Festivals), adalah kota akademi di atas air yang dikelilingi oleh enam akademi yang disebut Rikka juga biasa dikenal sebagai Asterisk.

Ini merupakan anime terbaik pada tahun 2015 menurut kami, yang dimana di masa itu banyak tema – tema sejenis keluar yaitu kombinasi aksi, romantis dan pertarungan sekolah. Memang anime Gakusen Toshi Asterisk (The Asterisk War: The Academy City on the Water) bukan yang terbaik di tahun 2015-an tapi adegan kombinasi aksi dan romantis-nya patut di apresiasikan ceritanya.

Rakudai Kishi no Cavalry

rakudai kishi no cavalry visual key bd

Ini kisah tentang “aksi pedang sekolah” berkisar pada Ksatria Sihir, pengguna sihir modern yang bertarung dengan senjata yang diubah dari jiwa mereka. Ikki Kurogane pergi ke sekolah untuk Ksatria Sihir ini, tetapi dia adalah “Ksatria Gagal” atau “Yang Terburuk” yang gagal karena dia tidak memiliki keterampilan magis. Namun, suatu hari, ia ditantang untuk berduel oleh Stella, seorang putri asing dan siswa “Nomor Satu”. Dalam duel ini, “yang kalah harus taat seumur hidup.”

Ini juga salah satu merupakan anime terbaik pada tahun 2015 yang banyak tema kombinasi aksi, romantis dan pertarungan sekolah yang di adaptasi. Anime Rakudai Kishi no Cavalry (Chivalry of a Failed Knight) adalah cerita dengan kombinasi aksi dan kisah romantis yang seimbang dan menantang membuatnya anime yang direkomendasikan.

Akame ga Kill!

akame ga kill! visual key

Tatsumi meninggalkan desanya yang miskin untuk mencapai sesuatu di Kekaisaran. Meskipun pikirannya adalah bahwa Kekaisaran memperlakukan dengan adil, dia menyadari kebenaran bahwa adalah tempat para manusia hati iblis berkumpul dan tempat paling buruk yang pernah ada ketika dia bertemu dengan sekelompok pembunuh bernama “Night Raid.”

Percayalah Akame ga Kill adalah anime yang sangat menyakitkan untuk ditonton, tetapi seiring dengan itu kamu akan mendapatkan cerita yang benar – benar spesial dan unik dari ini. Kamu akan menemukan aksi pertarungan yang menakjubkan dan kisah romantis antara para karakter yang hebat.

Fate Series

fate series visual key heaven feel 3

Setiap sepuluh tahun, perang antara tujuh penyihir terjadi, dan masing-masing memanggil pahlawan mitos untuk memperjuangkan tujuan mereka. Pemenangnya bisa membuat permintaan untuk cawan dan tanpa mengetahui hal ini, Shirou terjerat dalam Perang Suci yang hebat ini.

Meskipun begitu, cerita ini hanya kebanyakan aksi dan hanya sedikit memberi untuk romansa (mungkin 95% aksis dan 5% untuk romansa), ada baiknya menonton setiap detik jika bagian romansanya muncul.

Iklan - Artikel dilanjutkan di bawah

Ufotable adalah studio animasi paling sering tidak mengecewakan (God-tier Studio), mengubah cerita ini menjadi film aksi yang tak tertandingi dengan musik dan grafis yang luar biasa memukau. Jika kamu belum menonton satu persatu seri Fate yang ada atau yang paling awal rilis, saya sarankan ini tontonlah segera, kamu akan dapat hal yang berbeda dari cerita anime aksi maupun romantis yang pernah ada.

Nanatsu no Taizai

nanatsu no taizai fundo no shinpan

Kerajaan Liones diduduki oleh Ksatria Suci yang bersumpah untuk melindunginya. Putri Elizabeth memulai misi untuk mencari Tujuh Dosa Mematikan, yang tampaknya menjadi satu-satunya yang memiliki kesempatan untuk menyelamatkan kerajaannya.

Meskipun judul ini sering banyak direkomendasikan dibanyak website nyatanya cerita aksi dan romantisnya tidak konsisten atau tepatnya tidak terlalu sesuai, walau begitu anime Nanatsu no Taizai (Seven Deadly Sins) adalah cerita yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Ini dapat menawarkan kepada kamu urutan aksi yang belum pernah dilihat dan pada saat yang sama, salah satu kisah cinta terbaik.

Terlebih lagi cerita sudah sepenuhnya selesai! itu artinya adaptasi animenya sudah tamat sepenuhnya dan kamu perlu menunggu – nunggu lagi, seperti lainnya. Cerita baru yang ada sepenuh cerita yang berbeda, itu mengisahkan cerita sesudah Nanatsu no Taizai.

Shakugan no Shana

shakugan no shana

Kehidupan biasa Sakai Yuuji berubah ketika dia diselamatkan oleh seorang gadis berambut merah. Dia tiba-tiba bisa melihat nyala api kehidupan, yang menentukan umur manusia. Sayangnya, Yuuji telah mati selama pertemuannya dengan monster, dan satu-satunya hal yang membuatnya tetap hidup adalah api biru di dadanya.

Ini hanya cerita supernatural lain dengan plot biasa saja. Tapi jauh bila ditonton sampai tamat, Shakugan no Shana adalah anime aksi romantis yang fantastis. Jika kamu dapat menghargai konsep yang sudah dikenal yang dieksekusi dengan cara yang terampil.

Seperti rekomendasi yang diatas, kamu tidak perlu menunggu lama untuk menamatkan cerita ini, karena anime ini telah tamat sejak 2011 lalu.

Guilty Crown

guilty crown

Terletak di dunia futuristik, virus pecah dan organisasi GHQ mulai menggantikannya, mengambil kendali. Shuu Ouma menghabiskan hari-harinya sendirian di rumahnya sampai suatu hari, dia bertemu dengan seorang idola pop, Inori, yang sedang dikejar oleh GHQ. Setelah memperoleh kekuatan misterius dalam prosesnya, sekarang dia memiliki dua pilihan: melawan GHQ atau kembali ke kehidupan normalnya.

Jika ada istilah rating untuk ‘feels’ pada anime ini saya akan berikan 10/10. Terlebih musik dari anime ini sangat fenomenal hingga saat ini walau animenya sudah tamat sejak 2012. Grup pop musik yang dikhususkan untuk anime ini bernama Egoist dan saya berikan 10/10 pada penerapannya di animenya yang membuat ‘feels’ pada cerita semakin mendalam.

Iklan - Artikel dilanjutkan di bawah

Guilty Crown adalah mahakarya campuran aksi dan romansa yang spetakuler yang dengan mudah terpisah dari acara anime lain dalam daftar. Meskipun anime ini diagungkan dan dinominasikan sebagai salah satu anime terbaik yang pernah ada, tapi tidak ada hal yang sempurna. Jika kamu dengan cermat mengamati ceritanya atau menonton ulang untuk kedua kalinya kamu pasti akan menemukan plot hole dan banyak celah cerita yang tidak diceritakan, membuat banyak orang tidak puas atas kekurangan tersebut.

Darling in the Franxx

darling in the franxx visual key

Masa depan yang jauh: Kemanusiaan mendirikan kota benteng bergerak, Perkebunan, di atas gurun yang hancur. Di dalam kota terdapat tempat percontohan, Mistilteinn, atau dikenal sebagai “Sangkar Burung”. Di situlah anak-anak tinggal… Satu-satunya misi mereka dalam hidup adalah pertarungan. Musuh mereka adalah organisme raksasa misterius yang dikenal sebagai Kyoryu. Anak-anak mengoperasikan robot yang dikenal sebagai FRANXX untuk menghadapi musuh yang masih belum terlihat ini namun untuk mengendalikan mereka harus berpasangan dengan lawan jenis.

Di antara mereka ada seorang anak laki-laki yang pernah disebut anak ajaib: Kode nomor 016, Hiro. Suatu hari, seorang gadis misterius bernama Zero Two muncul di depan Hiro yang merupakan seorang dengan julukan pembunuh pasangannya. Namun pada mereka menjadi pasangan untuk mengendalikan FRANXX.

Darling in the Franxx bukanlah sebuah mahakarya dalam hal aksi dan romansa seperti judul diatas sebekumnya. Namun keseimbangan kedua aspek ini dengan sempurna dan membuat kamu jatuh cinta dengan pemeran utama wanitanya. Popularitasnya anime ini berbicara dengan fakta bahwa anime Darling in the Franxx disukai diseluruh dunia, dan jika kamu mencari anime aksi romantis terbaik maka ini judul terbaik diantara yang terbaik saat artikel ini dibuat, walau ini akan menyakitkanmu ketika menontonnya.

Akhir Kata Daftar Rekomendasi Anime Aksi Romantis Terbaik

Ini dia—Anime romantis aksi terbaik sepanjang masa. Jika kamu menyukai genre aksi atau romansa, kemungkinan akan akan suka judul – judul diatas.

Jadi, apa anime aksi romantis favorit kamu? Apakah menurut kamu ada anime lain layak mendapat tempat dalam daftar diatas? Jika demikian, beri tahu kami pendapat kamu di bagian komentar di bawah.

Iklan - Komentar dibawah
- Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Iklan -

Latest News

Visual Novel Summer Time Rendering: Another Horizon Hadir Untuk PS4 & Switch

MAGES. akan merilis “timeslip visual novel” Summer Time Rendering: Another Horizon untuk PlayStation 4 dan Switch, perusahaan mengumumkan. Namun,...
- Iklan -
- Iklan -

Berlangganan ke Blog via Email

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini