14 Rekomendasi Anime Fall 2022 Yang Wajib Ditonton!

Artikel Lainnya

- Iklan -

Musim panas tak terasa telah berlalu dan musim gugur telah tiba! sekarang waktunya saya berikan daftar rekomendasi anime fall 2022 yang wajib kamu tonton versi Anime News Plus. Pertama adalah daftar anime series baru yang wajib kamu tonton.

Jika kamu sudah baca artikel dan kamu ingin lihat sub indonesia tersedia platform resmi mana saja, lihat disini aja lengkap.

Jika kamu malas melihat ulasan artikelnya, tonton saja videonya dibawah ini dengan resolusi hingga 4K. Kamu juga dapat lihat videonya di Bilibili atau Bstation disini.

Rekomendasi Anime Fall 2022 Series Baru

Chainsaw Man

Paling pertama adalah Chainsaw Man dan ini adalah anime paling dinanti sepanjang tahun 2022 sejak pengumuman diumumkan pertama kali pada tahun 2021. Memang jarang ada adaptasi anime bertema gore dan tragedi, mungkin itulah yang membuatnya anime ini sangat ramai dinanti.

- Iklan -

Anime merupakan adaptasi dari manga dan tidak kalah ramainya dengan penantian animenya. Manganya bahkan telah memenangkan banyak penghargaan.

  • Dinominasikan untuk Penghargaan Manga Taisho 2020.
  • Pemenang Penghargaan Kono Manga ga Sugoi 2021.
  • Pemenang Penghargaan Manga Shogakukan ke-66 dalam kategori shounen.
  • Pemenang Penghargaan Harvey 2021 untuk Manga Terbaik.
  • Bab 1-97 dirilis di Weekly Shounen Jump dari 3 Desember 2018 hingga 13 Desember 2020. Seri ini dilanjutkan dari Bab. 98 di Shounen Jump+ pada 12 Juli 2022

Anime Chainsaw man akan rilis pada tanggal 12 Oktober 2022.

chainsaw man visual key 2
Chainsaw Man – Visual Key 2

Sinopsis Chainsaw Man

Denji adalah seorang remaja laki-laki yang tinggal bersama Iblis Chainsaw bernama Pochita. Karena hutang yang ditinggalkan ayahnya, dia telah menjalani kehidupan yang sangat rendah sambil membayar hutangnya dengan memanen mayat iblis bersama Pochita.

Suatu hari, Denji dikhianati dan dibunuh. Saat kesadarannya memudar, dia membuat kontrak dengan Pochita dan dihidupkan kembali sebagai “Manusia Gergaji” – seorang pria dengan hati iblis.

- Iklan -

Blue Lock

Selanjutnya adalah Blue Lock yang merupakan anime bertema olah raga bola. Kamu tidak percaya bahwa saya akan rekomendasikan ini. Jujur banyak orang yang tidak mengharapkan adaptasi anime bertema olah raga terutama bola karna biasanya pengemasannya selalu membosankan.

Namun kamu bisa singkarkan pandangan negatif itu untuk judul satu ini. Itu dikarenakan anime ini merupakan adaptasi manga yang merupakan Pemenang Penghargaan Manga Kodansha ke-45 dalam Kategori Shounen pada tahun 2021.

Terlebih ini diadaptasi oleh studio 8-bit, yang sudah banyak merilis judul anime keren lainnya seperti Tensura dan Mahouka Koukou no Rettousei.

Anime Blue Lock akan tayang pada tanggal 9 Oktober 2022.

anime blue lock visual 3

Sinopsis Blue Lock

Setelah kekalahan telak di Piala Dunia 2018, tim Jepang berjuang untuk berkumpul kembali. Tapi apa yang hilang? Seorang Striker Ace mutlak, yang dapat membimbing mereka untuk menang. Persatuan Sepak Bola Jepang sangat ingin menciptakan seorang striker yang haus akan gol dan haus akan kemenangan, dan yang dapat menjadi instrumen yang menentukan dalam membalikkan kekalahan…dan untuk melakukannya, mereka telah mengumpulkan 300 pemain terbaik Jepang dan pemain muda paling cerdas. Siapa yang akan muncul untuk memimpin tim…dan akankah mereka mampu mengalahkan semua orang yang menghalangi jalan mereka?

Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute

Anime berikutnya adalah bertema Isekai (Dunia Lain) yang berjudul Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute (The Eminence in Shadow). Anime ini merupakan adaptasi seri light novel, yang pertama kali rilis pada November 2018.

- Iklan -

Judul ketiga adalah judul paling diminati ketiga, terutama di asia tenggara dan khususnya Indonesia. Kemasan aksi komedi yang dari kesalahpahaman, latar belakang dunia dan menceritakan kehidupan sisi gelap dan terang dari protagonist membuat plot cerita ini menjadi menarik dan unik.

Anime Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute (The Eminence in Shadow) akan tayang pada tanggal 5 Oktober 2022.

Kage no Jitsuryoukusha ni Naritakute (The Eminence in Shadow) - Visual Utama
Kage no Jitsuryoukusha ni Naritakute (The Eminence in Shadow) – Visual Utama

Sinopsis Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute (The Eminence in Shadow)

Beberapa orang tidak cocok untuk memainkan peran sebagai pahlawan mencolok, di wajah Kamu atau penjahat pengecut yang memutar-mutar kumis dengan panache yang lebih besar dari kehidupan.

Sebaliknya, mereka beroperasi dalam bayang-bayang dan menarik tali masyarakat melalui kecerdasan dan kepintaran. Itulah peran yang ingin dimainkan Cid saat dia dipindahkan ke dunia lain. Cid memutar satu atau tiga benang dan menjadi pemimpin yang tidak mungkin dari organisasi Shadow Garden bawah tanah yang berjuang melawan sekte yang mengancam (yang dia buat sepenuhnya).

Namun, ada tangkapan yang bahkan imajinasi liarnya tidak melihat datang: kultus yang dia buat benar-benar ada, dan mereka sangat tidak senang bahwa fantasi kekuatannya baru saja menghalangi rencana jahat mereka!

Tensei Shitara Ken Deshita

Judul berikut masih bertema isekai, kali ini adalah Tensei Shitara Ken Deshita (Reincarnated as a Sword).

Seperti judul diatas, anime ini juga tergolong cukup unik karena sang protagonist direinkarnasi menjadi pedang super legendaris dan pemakaian adalah seorang anak budak yang berhasil kabur berusaha merubah takdirnya bersama pedang tersebut. Jadi, kamu tidak perlu tonton ini juga dan jangan takut boring karna ini adalah tema isekai.

Anime Tensei Shitara Ken Deshita (Reincarnated as a Sword) akan tayang perdana pada tanggal 28 September 2022.

tensei shitara ken deshita (reincarnated as a sword) visual 2
Tensei Shitara Ken Deshita (Reincarnated as a Sword) – Visual 2

Sinopsis Tensei Shitara Ken Deshita (Reincarnated as a Sword)

Beberapa protagonis isekai bereinkarnasi sebagai prajurit yang kuat atau penyihir yang terampil, tetapi protagonis kita terlahir kembali di kehidupan lain sebagai pedang hidup! Dia diambil oleh Fran, seorang gadis putus asa yang melarikan diri dari pelaku kejahatan yang berniat menjualnya sebagai budak. Dengan bantuan dan bimbingan senjata barunya, dia mampu menjatuhkan para penculiknya dan mengamankan kebebasannya. Bersama-sama, duo master-siswa yang tidak konvensional ini memulai perjalanan epik untuk membebaskan mereka yang membutuhkan dan menuntut keadilan atas kekejaman hati.

Shinobi no Ittoki

Pada judul kelima adalah Shinobi no Ittoki (Ittoki the Ninja). Anime original bertema aksi. Apakah ini bagus? karena ini merupakan anime original yang belum diadaptasi dari novel, manga atau lainnya maka saya tidak akan tahu sampai menontonnya.

Lalu kenapa direkomendasikan? itu karena rekam jejak studio ini yaitu TROYCA. Mereka pada 2017 lalu telah sukses membuat anime original bertema aksi yaitu berjudul Re:CREATORS dan anime itu sangat populer pada tahun itu. Kemungkinan judul ini juga akan menjadi anime yang harus dinanti setiap minggunya, jadi jangan lewatkan ini.

Anime Shinobi no Ittoki (Ittoki the Ninja) akan tayang pada tanggal 4 Oktober 2022.

anime shinobi no ittoki visual 4

Sinopsis Shinobi no Ittoki (Ittoki the Ninja)

Ittoki Sakuraba adalah siswa biasa, sampai hidupnya terbalik! Dia mengetahui bahwa dia adalah pewaris ke-19 dari Ninja Iga yang terkenal. Iga harus mencoba mempertahankan apa yang menjadi milik mereka dari Koga, klan saingan yang berusaha mengakhiri hidup Ittoki. Ittoki tidak punya pilihan selain menjadi shinobi yang cukup kuat untuk tidak hanya melindungi dirinya sendiri, tetapi juga desanya.

Sekarang seorang siswa di Akademi Ninja Kokuten, sebuah sekolah menengah yang berspesialisasi dalam teknik shinobi, Ittoki mempelajari cara ninja modern, dilengkapi dengan pakaian dan gadget berteknologi tinggi. Bersama dengan siswa dari desa lain, Ittoki bentrok dengan Koga dalam upaya untuk mengakhiri persaingan untuk selamanya.

Akuyaku Reijou nano de Last Boss wo Kattemimashita

Selanjutnya adalah bertema isekai lagi, tapi tunggu ini berbeda dengan lainnya kali ini protagonist adalah wanita. Ini akan menarik karna biasanya kita selalu diperlihatkan anime isekai dengan karakter laki – laki yang kuat dan biasanya membuat harem, sekarang kita ubah dulu sudat pandangnya bagaimana jika seorang wanita? judulnya adalah Akuyaku Reijou nano de Last Boss wo Kattemimashita (I’m the Villainess, So I’m Taming the Final Boss).

Anime Akuyaku Reijou nano de Last Boss wo Kattemimashita (I’m the Villainess, So I’m Taming the Final Boss) akan rilis pada tanggal 24 September 2022.

akuyaku reijou nanode last boss wo kattemimashita (i'm the villainess, so i'm taming the final boss) visual 2
Akuyaku Reijou nanode Last Boss wo Kattemimashita (I’m the Villainess, So I’m Taming the Final Boss) – Visual 2

Sinopsis Akuyaku Reijou nano de Last Boss wo Kattemimashita (I’m the Villainess, So I’m Taming the Final Boss)

“Aku akan memutuskan pertunanganku denganmu.”

Kata-kata pembatalan tiba-tiba dirilis di pesta malam yang berkilauan. Karena keterkejutannya, Eileen Lauren Dautrish mendapatkan kembali ingatannya tentang kehidupan sebelumnya dan memahami situasi saat ini. Ini ada di game perdana “Holy, Demon and Maiden’s Regalia” yang saya mainkan di kehidupan saya sebelumnya. Anda adalah penjahatnya, Irene, yang mengganggu kehidupan cinta pahlawan wanita permainan!

Menurut ingatan kehidupan sebelumnya, satu-satunya tujuan Irene setelah ini adalah rute yang hancur di mana dia akan mati dengan cara yang kasar. Jika Anda menangkap bos terakhir, Demon Lord Claude, yang merupakan titik awal dari bendera kehancuran, dan menjadikannya kekasih Anda, Anda mungkin dapat menghindari bendera tersebut!

Berpikir demikian, Irene membuat pernyataan kepada raja iblis yang cantik.
“Aku ingin kamu menikah denganku!”

One shot reversal, perjalanan Irene meraih kebahagiaan pun dimulai.

Fuufu Ijou, Koibito Miman.

Judul untuk series baru yang terakhir adalah Fuufu Ijou, Koibito Miman. (More Than a Married Couple, But Not Lovers) yang bertema romantis. Seperti yang beritahu pada artikel musim sebelumnya, anime musiman tanpa adanya judul dengan tema romantis adalah sesuatu yang hampir tidak mungkin.

Ini adalah anime romantis yang wajib pertama kamu nantikan setiap minggunya bercerita tentang segitiga dan wanita gyaru, yang banyak disukai orang – orang.

Anime Fuufu Ijou, Koibito Miman. (More Than a Married Couple, But Not Lovers) akan tayang pada tanggal 9 Oktober 2022.

fuufu ijou, koibito miman. (more than a married couple, but not lovers) visual 1
Fuufu Ijou, Koibito Miman. (More Than a Married Couple, But Not Lovers) – Visual 1

Sinopsis Fuufu Ijou, Koibito Miman. (More Than a Married Couple, But Not Lovers)

Siswa sekolah menengah tahun ketiga Jirou Yakuin berharap dapat bermitra dengan Shiori Sakurazaka dari kelas yang sama dalam kursus wajib “Praktis Berpasangan”. Dalam praktik ini, siswa harus menunjukkan bahwa mereka memiliki keterampilan yang diperlukan untuk hidup dengan pasangan lawan jenis sambil menghadirkan tingkat keselarasan tertentu dengan video surveillance yang menilai mereka.

Sayangnya, kesempatan acak menempatkan dirinya yang sedikit tenang ke dalam praktik dengan orang yang berlawanan dengannya, gyaru Akari Watanabe. Akari di sisi lain berharap untuk dipasangkan dengan naksirnya Minami Tenjin.

Harapan mereka hancur berlipat ganda ketika mereka mengetahui bahwa Shiori dan Minami ditugaskan bersama. Dengan demikian, mereka dengan enggan memutuskan untuk bekerja sama untuk mencapai sepuluh besar, yang akan memberi mereka hak untuk bertukar pasangan jika kedua pasangan setuju. Untuk itu, Jirou mencuri ciuman pertama Akari tanpa menyadari apa yang telah dia lakukan, sambil memberikan ciuman selamat tinggal yang terburu-buru…

- Iklan -
0 0 votes
Penilaian Artikel
Langganan
Beri tahu tentang
guest
0 Komentar
Dulu
Terbaru Terbanyak Terpilih
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar
- Iklan -

Terbaru

0
Beri komentar, gratis tanpa buat akun!x
()
x