Jumat, September 20, 2024
BerandaGamesFFVII Remake Intergrade — Trailer Improvisasi & Photo Mode...

FFVII Remake Intergrade — Trailer Improvisasi & Photo Mode di PS5

Bagikan

Pada 21 Maret kemarin, Square Enix merilis trailer baru dari Final Fantasy VII Remake Intergrade melalui kanal resmi Final Fantasy di YouTube. FFVII Remake Intergrade adalah versi FFVII Remake yang akan dirilis spesifik untuk PlayStation 5.

I. Improvisasi

Pada trailer tersebut, secara jelas diperlihatkan perbedaan dari segi grafis antara FFVII Remake di PlayStation 4 dan PlayStation 5. Beberapa grafis yang ditweak atau diimprovisasi untuk PS5 yang pertama ada pada sisi color-grading, lighting, dan shading. Selanjutnya ada pula pembaharuan pada segi tekstur dari aset-aset dalam FFVII Remake. Particle FX seperti kabut dan asap juga terlihat lebih timbul dibandingkan di PS4.

Tentu akan ada efek samping yang tidak terduga apabila game developer melakukan peningkatan-peningkatan yang membuat hardware bekerja lebih keras (meskipun di PS5 sekalipun). Maka dari itu, Square Enix juga melakukan optimisasi pada performa game agar dapat tercipta keseimbangan antara grafis yang indah dan performa yang baik ketika dimainkan.

II. Photo Mode

Selain itu, dalam FFVII Remake Intergrade ini juga terdapat fitur Photo Mode. Secara singkat fitur tersebut memberi keleluasaan terhadap pemain untuk menghentikan seluruh pergerakan/animasi dan waktu pada game apabila ingin mengambil suatu screenshot/in-game photo apabila terdapat pemandangan indah atau momen menarik tanpa terganggu HUD (Heads-Up Display).

Fitur seperti ini umumnya merupakan developer-only tool yang sangat diperlukan oleh game developer dalam memperlihatkan kepada para calon pemain tangkapan-tangkapan layar dalam game yang memiliki estetika menarik dan indah secara sempurna.

Selain hal-hal diatas, masih ada lagi yang diperlihatkan pada trailer tersebut yang dapat disaksikan di sematan video dibawah ini.

Trailer

Final Fantasy VII Remake Intergrade akan dirilis di PlayStation 5 pada 10 Juni 2021. Sebuah episode khusus yang berkaitan dengan karakter Yuffie yang diperlihatkan pada trailer diatas belum direncanakan akan dirilis pula di PS4. Alasan utamanya yaitu Square Enix sedang berfokus pada penyelesaian sekuel dari cerita FFVII Remake.

Deskripsi

Final Fantasy VII Remake Intergrade merupakan versi PS5 dari FFVII Remake yang dikembangkan dan dipublikasikan secara penuh oleh Square Enix. Game ini merupakan remake dari FFVII orisinal yang dirilis pada tahun 1997. Sejauh ini, game ini tersedia eksklusif hanya untuk PlayStation 4 dan segera dirilis secara eksklusif pula untuk PlayStation 5.

Untuk informasi lebih lanjut seputar rincian dan perkembangan dari game ini, silahkan kunjungi langsung situs resminya.

Dapatkan informasi lebih terkini dan menarik seputar game, anime, manga, visual novel, dan masih banyak lagi hanya di AnimeNewsPlus!
0 0 votes
Penilaian Artikel
Langganan
Beri tahu tentang
guest
0 Komentar
Dulu
Terbaru Terbanyak Terpilih
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar
Simpan & Tandai Artikel

Mungkin Tertarik

Populer

0
Ingin pendapat Kamu, silakan komentar.x
()
x