Senin, September 27, 2021
- Iklan -
BerandaGamesActionDICE Ungkap Detail Pertama Game Battlefield 2042

DICE Ungkap Detail Pertama Game Battlefield 2042

- iklan -

Kemarin tanggal 9 Juni EA (Electronic Arts) telah merilis reveal trailer game Battlefield next generation yaitu berjudul Battlefield 2042 yang dikembangkan oleh DICE. Setelah penayangan reveal trailer secara langsung di youtube yang di tonton lebih dari 1 juta pengguna youtube, mereka langsung ungkap detail pertama tentang gamenya.

EA mengundang para ‘battlefield veteran‘ yang berbasis di Eropa dan US untuk dalam uji teknis game pada awal bulan Juli. Di ikuti oleh beta terbuka juga di ikuti oleh semua pengguna yang membeli paket gold dan ultimate edition. Game ini akan rilis pada tanggal 23 Oktober 2021.

Paket Pembelian Battlefield 2042 Pra-Rilis

Paket game terdiri dari 3 yaitu;

Paket Pre-Purchase Battlefield 2042 Standar Edition
- iklan Pintar ANP -

Paket dasar ini berisi akes untuk melakukan open beta, lalu mendapatkan gantungan senjata, pisau Baku AC8-90 dan Latar belakang kartu player “Landfall” dan tag “Old Guard”. Paket ini seharga Rp 699,000.

base game

Paket Pre-Purchase Battlefield™ 2042 Gold Edition

Paket Gold Editon ini berisikan sama seperti paket dasar di tambah paket selama 1 tahun yaitu berisikan 4 spesialis karakter yang akan dirilis 1 per-musimnya termasuk battle pass, 3 epic skin ”Blistered Earth”, ”Tempest”, and ”Cold Blood”. Ini di hargai Rp 1,099,000.

gold edition
Paket Pre-Purchase Battlefield™ 2042 Ultimate Edition

Paket ultimate edition berisikan paket dasar dan juga paket gold edition yang ditambahkan paket Midnight Ultimate Bundle. Midnight ultimate bundle berisikan skin legendaris yaitu “Shadow Stalker” Legendary Outfit, “Obsidian” Legendary Weapon Skin, “Onyx” Legendary Vehicle Skin. Paket ini juga termasuk bonus digital artbook, soundtrack. Ini dihargai Rp 1,499,000.

ultimate edition

Tentang Dan Cerita Battlefield 2042

Tentang Battlefield 2042

Battlefield 2042 menandai kembalinya perang habis-habisan yang ikonik dari waralaba ini. Beradaptasi dan atasi medan pertempuran yang berubah secara dinamis dengan bantuan pasukan Anda dan persenjataan mutakhir. Dengan dukungan untuk 128 pemain*, bersiaplah untuk skala yang belum pernah terjadi sebelumnya di lingkungan yang luas. Dapatkan pengalaman yang luar biasa, dari mode multiplayer yang diperbarui seperti Penaklukan dan Terobosan hingga Zona Bahaya yang semuanya baru.

battlefield 2042 ss 5

Cerita Battlefield 2042

- iklan Pintar ANP -

Di Battlefield 2042, dunia berada di ambang kehancuran.

Kekurangan makanan, energi, dan air bersih telah menyebabkan puluhan negara gagal berkembang, itu menciptakan krisis pengungsian terbesar dalam sejarah manusia.

Di antara Non-Patriated, atau No-Pats, adalah keluarga, petani, insinyur – dan bahkan tentara. Di tengah krisis ini, Amerika Serikat dan Rusia menarik dunia ke dalam perang habis-habisan. Spesialis No-Pat bergabung dengan kedua belah pihak, tidak berjuang untuk bendera, tetapi untuk masa depan Non-Patriated di dunia baru ini.

battlefield 2042 ss 6

Pertempuran Skala Besar 128 Player

Pertama mereka telah menyatakan bahwa game Battlefield 2042 mendukung player hingga 128 player dalam 1 pertempuran skala besar yang di isi cuaca yang dapat berubah, bahaya lingkungan dan lainnya. Namun DICE memberitahu bahwa untuk pengguna konsol last-gen yaitu Xbox One dan PlayStation 4 jumlah maksimal pemain hanya 64 player saja.

Tentara Spesialis Baru

Battlefield 2042 akan memperkenal banyak spesialis tentara baru pada gamenya. Pada sebelumnya hanya terdapat 4 spesialis tradisional seperti medic, recon, dna lainnya yang sering di temui di banyak game perang juga. Mereka memperkenal 4 karakter pertama mereka yang terinspirasi dari spesialis tradisional;

  • Webster Mackey; dapat bergerak cepat dan gesit yang dilengkapi alat grappling hook
  • Maria Falck; dapat menyebuhkan teman dan teman yang mati atau sekarat (knock) yang dilengkapi alat pistol suntik yang dapat menyembuhkan teman dan melukai musuh.
  • Pyoty “Boris” Guskovsky; dapat melihat target musuh yang telah dikunci oleh sentry gun yang dilengkapi alat SG-36 Sentry System yang otomatis menyerang musuh.
  • Wikus “Casper” Van Daele; dapat mengetahui musuh yang mendekat yang dilengkapi OV-P Recon Drone yang dapat melihat musuh bergerak, mengunci targer dan melakukan ledakan EMP.

Game Modes

Dalam situsnya mereka memperlihatkan 3 mode game yaitu;

All-Out Warfare

EA menunjuk pada player yang menyukai mode Conquest and Breakthrough ini akan menjadi hal yang baru dan lebih seru, yaitu pertempuran skala besar dengan peta paling besar yang pernah dibuat di Battlefield didukung hingga 128 player dengan sistem cuaca dinamis dan juga bahaya lingkungan seperti tornado dan badai pasir.

battlefield 2042 ss 2

Hazard Zone

Mode belum diungkap secara detail namun DICE mendeskripsikannya sebagai “tipe permainan berbasis regu yang serba baru, berisiko tinggi, akan disampaikan awal minggu besok.

battlefield 2042 ss 3

Mode Ketiga Dalam Pengembang

EA mengatkan bahwa mode ketiga ini tidak umumkan saat ini karena sedang dalam tahap pengembangan di studio DICE LA yang digambarkan sebagai game mode terbaru dan menarik. “Dibuat sebagai surat cinta untuk penggemar inti kami, cara baru untuk bermain Battlefield akan datang. Temukan pertempuran tak terduga dan masuki alam semesta Battlefield yang luas dengan pengalaman ini” kata EA. Detail ini akan diungkap pada EA Play Live pada 22 Juli.

Peta Battlefield 2042

- iklan Pintar ANP -

Battlefield 2042 akan diluncurkan dengan tujuh peta utama yang digambarkan sebagai peta terbesar di seri battlefield. Conquest and Breakthrough akan tersedia untuk dimainkan dengan 128 pemain di PS5 , Xbox Series X|S dan PC. Di PS4 dan Xbox One, ukuran peta akan diperkecil dan dibatasi hingga 64 pemain.

Peta Battlefield 2042 adalah:

  • Orbital – terletak di Kourou, Guyana Prancis. Pertempuran di sini adalah mengenai situs peluncuran roket karena peluncuran ruang angkasa yang kontroversial menjadi perlombaan melawan waktu.
  • Hourglass – berlatar di Doha, Qatar – Pergeseran pasir dan konvoi pengiriman yang hilang merobek pusat kota.
  • Kaleidoscope – berlatar di Sogdo, Korea Selatan. Pasukan di sini akan bentrok untuk mengendalikan pusat disinformasi bertenaga kuantum setelah serangan mengancam jaringan global.
  • Manifest – berlatar di Pulau Brani, Singapura. Pemain akan melihat titik nyala strategis muncul ketika perdagangan global mencekik lokasi ini yang sangat penting bagi jalur pasokan Amerika.
  • Discarded – berlatar di Alang, India. Di sini Anda melihat kapal pemecah kapal menghadapi pasang surut ekstrem saat faksi berjuang untuk mengamankan aset nuklir nakal.
  • Renewal – berlatar di Gurun Timur, Mesir. Pemain akan berjuang untuk pusat teknologi pertanian yang inovatif di Gurun Mesir.
  • Breakaway – berlatar di Queen Maud Land, Antartika. Perjuangan atas minyak dan gas yang mendorong tentara ke tepi jurang saat industri berbenturan dengan alam dan es memberi jalan.

Senjata dan Kendaraan Battlefield 2042

DICE mengatakan bahwa pengaturan senjata dan kendaraan berdasarkan teknologi mutakhir sekarang yang diperkirakan akan hadir hingga tahun 2042.

Pertama, Sistem Plus baru memungkinkan pemain untuk menyesuaikan senjata mereka secara real-time selama pertandingan, memungkinkan mereka untuk bereaksi terhadap situasi dengan mengubah lingkup senjata mereka, laras, jenis amunisi atau lampiran di bawah laras untuk situasi tersebut.

battlefield 2042 ss 4

Dalam hal kendaraan, pengembang mengatakan pemain akan dapat menggunakan tablet panggilan untuk meminta kendaraan darat dikirim ke lokasi mana pun di peta.

Kendaraan juga membutuhkan kerja tim kali ini, dengan setiap kursi memainkan peran yang berbeda dalam pertempuran.

“Dari kursi anti-udara, kursi pengintai, hingga kursi tipe penembak, semakin banyak pemain yang menempati kendaraan, semakin banyak peluang yang dapat dimanfaatkan regu.”

battlefield 2042 ss 7

DLC di Battlefield 2042

EA telah mengkonfirmasi, Battlefield 2042 akan memiliki Battle Pass untuk setiap Musim yang akan mencakup tingkat gratis dan premium.

“Menjaga agar komunitas tetap bermain bersama dengan cara yang baru dan menarik sangat penting bagi kami,”.

“Setiap Musim akan mendorong narasi cerita dunia ke depan sementara juga memiliki aliran konten baru yang terus-menerus masuk ke dalam permainan, sehingga pemain akan selalu memiliki sesuatu yang baru untuk dikejar! Di tahun pertama, akan ada empat Musim, dengan empat Battle Pass, empat Spesialis baru dan lokasi baru, bersama dengan konten baru yang lebih segar” kata mereka.

- iklan -
Shiroe
There is no day without gaming.
ARTIKEL TERKAIT

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

- Iklan -

Mungkin Tertarik

id Indonesian
X