BerandaEntertainmentPenyanyi-Pencipta Lagu Sayuri Meninggal di Usia 28 Tahun

Penyanyi-Pencipta Lagu Sayuri Meninggal di Usia 28 Tahun

Bagikan

Anime News Plus – Penyanyi dan penulis lagu Sayuri meninggal dunia pada tanggal 20 September di usia 28 tahun. Suaminya, Amaarashi, mengumumkan berita tersebut melalui akun resmi X (sebelumnya Twitter) miliknya pada tanggal 27 September. Upacara pemakaman hanya dihadiri oleh keluarga dan orang-orang terdekat, sesuai dengan keinginan pihak keluarga yang berduka.

Kami ingin mengungkapkan rasa terima kasih yang tulus atas segala kebaikan yang diberikan kepada Sayuri selama hidupnya, serta menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga dan kerabat. Kami mohon dengan hormat agar media tidak melakukan wawancara dengan siapapun yang terlibat, demi menghormati kesedihan mendalam yang dirasakan oleh keluarga dan orang-orang tercinta Sayuri.

Sayuri terakhir kali tampil menyanyikan lagunya di Indonesia pada acara AFAID 2024 yang berlangsung pada bulan Mei 2024.

Sayuri AFAID 2024

Amaarashi, sang suami, juga mencurahkan isi hati di akun resmi X-nya:

“Hingga akhir hayatnya, saat dia berjuang melawan penyakit kronis, dia sungguh-sungguh berkomitmen pada musik. Tidak banyak yang bisa saya sampaikan, tetapi ini adalah kebenaran yang tak terbantahkan. Mohon terima cinta yang telah dikaruniakan oleh Sayuri-san, dan jika kamu sudah merasakannya, saya harap kamu bisa menjalani hidupmu dengan cinta tersebut.”

Sayuri memulai debut utama melalui label Ariora Japan di Sony Music Labels dengan lagu “Mikazuki” (lagu penutup dari anime Rampo Kitan: Game of Laplace) pada bulan Agustus 2015. Selama kariernya, ia telah merilis sembilan single (termasuk satu single kolaborasi dengan MY FIRST STORY) dan tiga album (termasuk satu album hikigatari — bernyanyi dengan gitar).

Karya lagu tema anime yang ia hasilkan juga mencakup:

Kami mengucapkan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga Sayuri. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih atas kontribusinya yang berharga bagi industri anime.

SumberSayuri official X Yamaarashi official X

Mikikazu Komatsu lahir di Kochi, Jepang. Ia menempuh studi bahasa Inggris di Universitas Kansai Gaidai dan belajar perfilman di Sekolah Tinggi Seni Visual Osaka. Pada tahun 2011, ia mulai berbagi informasi tentang Jepang dengan dunia melalui Crunchyroll News. Anda dapat mengikuti tweetnya di @ULTIMO_SPALPEEN.

0 0 votes
Penilaian Artikel
Langganan
Beri tahu tentang
guest
0 Komentar
Dulu
Terbaru Terbanyak Terpilih
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar
Simpan & Tandai Artikel

Mungkin Tertarik

Populer

0
Beri komentar, gratis tanpa buat akun!x
()
x