Selasa, September 17, 2024

Rekomendasi Anime Winter 2024 – Lebih Banyak Fantasi & Romantis

Artikel Lainnya

AnimeNewsPlus.Net – Tahun baru telah tiba bersamaan dengan musim baru. Waktunya berbagai rekomendasi anime musim dingin 2024 (Winter 2024)! anime yang memukau dan menghibur segera akan menghiasi daftar tontonan kita untuk musim ini. Saya menghadirkan daftar anime pilihan yang akan membuatmu tidak akan lupakan.

Daftar Rekomendasi Anime Winter 2024

Kategori Seri Anime Lanjutan dari Rekomendasi Anime Winter 2024

Dalam kategori ini, beberapa seri menarik perhatian, karena penggemar sudah lama menantikan kelanjutan mereka. Saya sangat merekomendasikan seri lanjutan berikut ini untuk Kamu nikmati.

Kingdom Season 5

Kingdom Season 5 - Visual 2
Kingdom Season 5 – Visual 2
  • Tanggal Rilis: 14 Januari 2024
  • Genre: Aksi

The Dangers in My Heart Season 2 (Boku no Kokoro no Yabai Yatsu Season 2)

Boku no Kokoro no Yabai Yatsu (The Dangers in My Heart) - Visual 6
Boku no Kokoro no Yabai Yatsu (The Dangers in My Heart) – Visual 6
  • Tanggal Rilis: 7 Januari 2024
  • Genre: Komedi dan Romantis

Classroom of the Elite Season 3 (Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Season 3)

Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Season 3 (Classroom of the Elite Season 3) - Visual Key 1
Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Season 3 (Classroom of the Elite Season 3) – Visual Key 1
  • Tanggal Rilis: 3 Januari 2024
  • Genre: Drama dan Psychological

Mashle Season 2

mashle season 2 (mashle magic and muscles season 2) visual 1
Mashle Season 2 (Mashle: Magic and Muscles Season 2) – Visual 1
  • Tanggal Rilis: 6 Januari 2024
  • Genre: Aksi, Komedi, dan Fantasi

Tsukimichi: Moonlit Fantasy Season 2 (Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu Season 2)

Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu Season 2 (Tsukimichi: Moonlit Fantasy Season 2) - Visual 3
Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu Season 2 (Tsukimichi: Moonlit Fantasy Season 2) – Visual 3
  • Tanggal Rilis: 6 Januari 2024
  • Genre: Aksi, Komedi, dan Fantasi

Ao no Exorcist Season 3 (Ao no Exorcist: Shimane Illuminati-hen (Blue Exorcist: Shimane Illuminati Saga)

Ao no Exorcist: Shimane Illuminati-hen (Blue Exorcist: Saga Illuminati Shimane) - Visual 2
Ao no Exorcist: Shimane Illuminati-hen (Blue Exorcist: Saga Illuminati Shimane) – Visual 2
  • Tanggal Rilis: 7 Januari 2024
  • Genre: Aksi, dan Fantasi

Kategori Seri Adaptasi Anime Baru dari Rekomendasi Anime Winter 2024

Dalam kategori ini, beberapa seri baru yang wajib di tonton pada musim ini, dan jangan sampai dilewatkan. Saya sendiri sangat merekomendasikan seri adaptasi anime baru ini, berikut ini untuk Kamu nikmati.

- Iklan -

Solo Leveling (Ore dake Level Up na Ken)

  • Tanggal Rilis: 7 Januari 2024
  • Genre: Aksi, Fantasy, dan Petualangan
Ore dake Level Up na Ken Season 2 (Solo Leveling Season 2) - Visual Repeat
Ore dake Level Up na Ken Season 2 (Solo Leveling Season 2) – Visual Repeat

Sepuluh tahun yang lalu, umat manusia berada di ambang kehancuran ketika gerbang pertama—portal yang terhubung dengan dimensi lain yang menyimpan monster yang kebal terhadap senjata konvensional—muncul di seluruh dunia. Bersamaan dengan munculnya gerbang-gerbang tersebut, beberapa manusia berubah menjadi pemburu dan diberikan kemampuan superhuman. Bertanggung jawab untuk memasuki gerbang-gerbang dan membersihkan dungeon-dungeon di dalamnya, banyak pemburu memilih untuk membentuk guild untuk menjamin kehidupan mereka.

Sung Jin-Woo adalah seorang pemburu peringkat E yang dijuluki sebagai pemburu terlemah di antara semua manusia. Saat menjelajahi sebuah dungeon yang seharusnya aman, ia dan partainya menemui sebuah terowongan yang tidak biasa yang mengarah ke area yang lebih dalam. Terpikat oleh prospek harta karun, kelompok tersebut maju, hanya untuk dihadapkan dengan horor-horor di luar imajinasi mereka. Dengan keajaiban, Jin-Woo selamat dari kejadian tersebut dan segera menemukan bahwa sekarang ia memiliki akses ke sebuah antarmuka yang hanya terlihat olehnya sendiri. Sistem misterius ini menawarkan kepadanya kekuatan yang selama ini ia impikan—namun segala sesuatu memiliki harga.

A Sign of Affection (Yubisaki to Renren)

  • Tanggal Rilis: 6 Januari 2024
  • Genre: Romantis
yubisaki to renren (a sign of affection) visual 2
Yubisaki to Renren (A Sign of Affection) – Visual 2

Bercerita mahasiswa tunarungu Yuki Itose, kesunyian telah menjadi bagian alami dari kehidupannya sejak lahir. Dunianya kecil dan terisolasi; ia berangkat ke kampus, berinteraksi dengan sahabatnya Rin Fujishiro, dan berkomunikasi melalui tulisan dan pesan teks—gaya hidup yang memberikan sedikit perubahan. Suatu hari, selama perjalanan ke kampus, Yuki bertemu dengan mahasiswa lain bernama Itsuomi Nagi, seorang penggemar perjalanan multibahasa dan teman Rin. Ketika Itsuomi mengetahui kondisi Yuki, ia menerimanya dengan lapang dada, menggerakkan hati Yuki. Dari satu tindakan sederhana ini, kehidupan Yuki dan Itsuomi mulai berubah dari hari ke hari ketika mereka saling membuka dunia mereka masing-masing.

- Advertisement -

Delicious in Dungeon (Dungeon Meshi)

  • Tanggal Rilis: 4 Januari 2024
  • Genre: Fantasi, Komedi, dan Petualangan
dungeon meshi (delicious in dungeon) visual 3
Dungeon Meshi (Delicious in Dungeon) – Visual 3

Bercerita tentang ksatria petualang Laios Touden memimpin sebuah kelompok kecil melalui sebuah labirin bawah tanah yang tampaknya tak berujung, penuh dengan monster berbahaya dan perangkap-perangkap berbahaya. Melalui penggunaan sihir canggih, seorang penjelajah kadang-kadang dapat dibangkitkan kembali, memungkinkan mereka untuk belajar dari kesalahan masa lalu dan mencoba menjelajahi dungeon sekali lagi. Namun, ketika seekor naga kuat memakan Falin, adik perempuan Laios yang pandai dalam sihir, ia mengirimkan saudaranya dan teman-temannya kembali ke awal untuk menyelamatkan mereka dari akhir yang permanen.

Meskipun kekurangan uang dan perlengkapan, Laios bertekad untuk melawan melalui dungeon dan menyelamatkan Falin sebelum ia dicerna oleh naga. Meskipun beberapa sekutu Laios meninggalkannya, dua di antaranya tetap berada di sisinya: penyihir elf Marcille Donato dan pembuat kunci hobbit Chilchuck Tims. Karena kekurangan dana, kelompok tersebut menghadapi prospek menakutkan kelaparan sebelum dapat menyelesaikan misi mereka. Namun, mereka menemukan keselamatan dalam Senshi, seorang prajurit dwarf dengan kegemaran memasak dan memakan monster-monster yang dikalahkan dengan aman.

Dengan keahlian kuliner Senshi, Laios dan teman-temannya berjuang melalui dungeon sambil belajar tentang masakan gurmet—dan satu sama lain—sepanjang perjalanan.

The Wrong Way to Use Healing Magic (Chiyu Mahou no Machigatta Tsukaikata)

  • Tanggal Rilis: 6 Januari 2024
  • Genre: Aksi, Fantasi, Komedi, Isekai, dan Petualangan
Chiyu Mahou no Machigatta Tsukaikata: Senjou wo Kakeru Kaifuku Youin (The Wrong Way to use Healing Magic) - Visual 1
Chiyu Mahou no Machigatta Tsukaikata: Senjou wo Kakeru Kaifuku Youin (The Wrong Way to use Healing Magic) – Visual 1

Bercerita tentang Ken Usato, seorang pelajar SMA biasa, menginginkan sesuatu yang fantastis terjadi dalam kehidupan biasanya yang tak menonjol. Kesempatan tersebut datang saat ia dipindahkan ke dunia lain bersama dengan Kazuki Ryuusen dan Suzune Inukami, dua anggota luar biasa dari dewan siswa sekolahnya. Tiba di Kerajaan Llinger, ketiganya dianggap sebagai pahlawan yang bertugas untuk menghentikan invasi yang akan datang oleh pasukan Raja Iblis. Namun, ini adalah kesalahpahaman—Usato dipanggil secara tidak sengaja dan, berbeda dengan kedua temannya, bukanlah salah satu dari para pahlawan.

Meskipun demikian, Usato belajar bahwa ia memiliki bakat untuk sihir penyembuhan yang sangat langka. Hal ini menarik perhatian Rose, kapten yang menakutkan dari Tim Penyelamat kerajaan, yang dengan paksa mengambil alih tanggung jawab atas Usato untuk membentuknya menjadi penyembuh yang sepenuhnya terlatih. Saat ia menjalani pelatihan yang berat di bawah pengawasan Rose, Usato bertekad untuk menjadi cukup mampu untuk melindungi teman-temannya dari bahaya dunia ini.

- Advertisement -

The Weakest Tamer Began a Journey to Pick Up Trash (Saijaku Tamer wa Gomi Hiroi no Tabi wo Hajimemashita.)

  • Tanggal Rilis: 12 Januari 2024
  • Genre: Petualang, dan Fantasi
saijaku tamer wa gomi hiroi no tabi wo hajimemashita. (the weakest tamer began a journey to pick up trash) visual 3
Saijaku Tamer wa Gomi Hiroi no Tabi wo Hajimemashita. (The Weakest Tamer Began a Journey to Pick Up Trash) – Visual 3

Bintang adalah segalanya, memberikan kemampuan kepada Pemburu. Jadi ketika Ivy lahir tanpa satu pun, desanya menganggapnya sebagai pertanda buruk! Sekarang diasingkan, ia menjalani kehidupan sepi dengan menyelamatkan sampah untuk bertahan hidup. Itu sampai ia berteman dengan Sora, sebuah slime kecil dan lemah, di hutan. Bersama-sama, duo yang lembut ini memulai perjalanan yang penuh haru untuk bertahan hidup dan menemukan bahwa Ivy lebih dari sekadar tanpa bintang.

Villainess Level 9 (Akuyaku Reijou Level 99)

  • Tanggal Rilis: 9 Januari 2024
  • Genre: Fantasi dan Isekai
  • Informasi Menarik: Cerita Protagonis Wanita
akuyaku reijou level 99 (villainess level 99) visual 3
Akuyaku Reijou Level 99 – (Villainess Level 99) – Visual 3

Anime berjudul lengkap Akuyaku Reijou Level 99: Watashi wa Ura-Boss desu ga Maou dewa Arimasen (Villainess Level 99: I May Be the Hidden Boss but I’m Not the Demon Lord) bercerita tentang awal dari Light Magic and the Hero, sebuah otome RPG, berlangsung cukup normal: protagonisnya, Alicia Ehnleit, bertemu dengan tiga pria yang menarik hatinya satu per satu dan akhirnya bertemu dengan antagonisnya. Yumiella Dolkness mungkin berasal dari keturunan bangsawan, tetapi rambut gelapnya dan sihir tipe gelap yang langka—keduanya terkait dengan Raja Iblis—menimbulkan ketakutan bagi siapapun yang melihatnya. Ketika berusia lima tahun, Yumiella mengingat kembali kenangan hidupnya di Jepang modern sebelumnya, dan menyadari bahwa nasibnya adalah menjadi bos tersembunyi yang muncul setelah Alicia dan para pria yang menyukainya mengalahkan Raja Iblis.

Yumiella menolak untuk hidup sesuai dengan apa yang ditentukan oleh permainan, dan karena lebih menyukai elemen fantasi permainan tersebut daripada romansanya, dia memutuskan untuk mengembangkan keterampilan sihirnya dan meningkatkan levelnya secara rahasia. Namun, segalanya runtuh pada hari upacara masuk Akademi Kerajaan. Kekuatan Yumiella diukur pada level 99—sesuatu yang dianggap tidak mungkin bahkan untuk ksatria kerajaan, apalagi untuk seorang gadis berusia 15 tahun. Dengan keluarga kerajaan meminta bantuan darinya, dan semua orang lain bersikeras agar dia membuktikan kekuatannya, Yumiella menyadari bahwa mimpinya untuk hidup tenang bukanlah pilihan lagi.

7th Time Loop (Loop 7-kaime no Akuyaku Reijou wa)

  • Tanggal Rilis: 7 Januari 2024
  • Genre: Fantasi dan Romantis
  • Informasi Menarik: Cerita Protagonis Wanita
Loop 7-kaime no Akuyaku Reijou (7th Time Loop The Villainess Enjoys a Carefree Life Married to Her Worst Enemy) - Visual 2
Loop 7-kaime no Akuyaku Reijou (7th Time Loop The Villainess Enjoys a Carefree Life Married to Her Worst Enemy) – Visual 2

Anime berjudul lengkap Loop 7-kaime no Akuyaku Reijou wa, Moto Tekikoku de Jiyuu Kimama na Hanayome Seikatsu wo Mankitsu suru (7th Time Loop: The Villainess Enjoys a Carefree Life Married to Her Worst Enemy!) menceritakan seorang bernama Rishe Irmgard Weitzner yang mendapati dirinya dalam situasi yang familiar: tunangannya secara terbuka memutuskan pertunangan mereka, dan keluarga kebangsawanan mereka akan mencabut haknya dengan rasa malu. Namun, Rishe tidak putus asa; dia sudah memiliki enam kesempatan untuk membangun kembali hidupnya dan mengejar passion yang berbeda setiap kali. Namun, dia selalu terlibat dalam perang dan mati, jadi sekarang dia mengharapkan reinkarnasi ketujuhnya untuk menjadi santai dan tanpa peristiwa.

Yang tidak diperhitungkan Rishe adalah keberadaan Arnold Hein, pangeran mahkota Kerajaan Galkhein. Dia ditakdirkan untuk merebut takhta dan menjadi seorang tiran yang memulai invasi besar-besaran ke negara-negara tetangga. Untuk membuat pertemuan mereka semakin buruk, Arnold adalah orang yang membunuh Rishe dalam kehidupan sebelumnya. Itulah sebabnya semakin mengejutkan ketika dia melamar Rishe secara langsung. Dalam mengejar kehidupan yang diinginkannya, Rishe harus mempertimbangkan untuk menerima tawaran Arnold dan mengungkap alasan di balik tindakan brutalnya untuk mencegah perang agar tidak pernah terjadi.

The Unwanted Undead Adventurer (Nozomanu Fushi no Boukensha)

  • Tanggal Rilis: 8 Januari 2024
  • Genre: Aksi, Fantasi dan Petualangan
nozomanu fushi no boukensha (the unwanted undead adventurer) anime adaptation
Nozomanu Fushi no Boukensha (The Unwanted Undead Adventurer) – Anime Adaptation

Bercerita tentang Rentt Faina telah memburu monster selama 10 tahun terakhir. Sayangnya, dia tidak begitu pandai dalam pekerjaannya, terjebak memburu lendir dan goblin untuk beberapa koin setiap hari. Keberuntungannya berubah ketika dia menemukan jalan yang belum terjamah. Di ujung jalan itu, dia bertemu ajalnya di mulut seekor naga legendaris. Namun, dia bangun kembali sebagai kerangka mayat hidup! Dia berangkat untuk mencapai Evolusi Eksistensial dan kembali bergabung dengan dunia orang hidup.

Dokter Elise (Gekai Elise atau Doctor Elise)

  • Tanggal Rilis: 7 Januari 2024
  • Genre: Fantasi dan Romantis
  • Informasi Menarik: Cerita Protagonis Wanita
dokter elise gekai elise (surgeon elise) visual 3
Dokter Elise – Gekai Elise (Surgeon Elise) – Visual 3

Di kehidupan pertamanya, dokter bedah terkenal dan jenius Dr. Aoi Takamoto adalah Elise de Clorance, seorang antagonis keturunan bangsawan. Sikap egois, sikap tidak sopan, dan cinta obsesif Elise pada tunangannya—Pangeran Linden de Romanoff—membawa pada kematian anggota keluarganya dan akhirnya, dirinya sendiri. Hanya setelah dilahirkan kembali Elise menyadari kesalahan jalannya dan memutuskan bahwa, daripada menghancurkan hidup, dia akan mendedikasikan dirinya untuk menyelamatkannya. Namun, sebuah kecelakaan pesawat yang tragis merampas mimpinya terlalu cepat.

Dengan sebuah keajaiban, Elise terbangun dalam tubuh aslinya sebelum pertunangan resminya dengan Linden. Menyadari kesempatan untuk menghargai keluarganya yang penuh kasih dan membebaskan Linden dari pernikahan yang tidak diinginkan, Elise ingin menggunakan pengetahuan medis canggihnya untuk terus menyelamatkan nyawa. Dalam perjanjian dengan kaisar, Elise hanya diberi waktu enam bulan untuk membuktikan bahwa tempat sejatinya bukanlah di takhta, tetapi dengan mereka yang terluka dan sakit yang sangat membutuhkan bantuan.

Chained Soldier (Mato Seihei no Slave)

  • Tanggal Rilis: 8 Januari 2024
  • Genre: Aksi, Fantasi dan Petualangan
Mato Seihei no Slave (Chained Soldier) - Visual 1
Mato Seihei no Slave (Chained Soldier) – Visual 1

Setelah lulus dari sekolah menengahnya, Yuuki Wakura menyadari bahwa sudah lima tahun sejak kakak perempuannya menghilang selama “bencana Mato.” Di seluruh Jepang, pintu-pintu misterius terbuka ke dimensi yang disebut “Mato”—sebuah metropolis iblis yang penuh dengan monster berbahaya yang dikenal sebagai “Shuuki” yang mengancam keselamatan manusia. Namun, harapan baru muncul, karena penemuan buah Mato yang memberikan kemampuan supernatural secara eksklusif kepada wanita memungkinkan mereka untuk bertarung melawan Shuuki. Karena itu, pemerintahan matriarki baru terbentuk, membentuk organisasi wanita yang disebut Korps Anti-Iblis, yang membuat kaum pria jatuh ke dasar masyarakat.

Ketika Yuuki tiba-tiba menemukan dirinya di Mato, dia tidak bisa melarikan diri sendirian. Tetapi tepat saat dia mengantisipasi akhir yang mengerikan oleh Shuuki, seorang gadis dengan seragam milisi muncul dan melindunginya. Sebagai kepala Unit Ketujuh Korps Anti-Iblis, Kyouka Uzen ambisius namun dihargai rendah oleh rekan-rekannya sendiri karena kekuatannya dianggap tidak biasa. Sekarang dalam situasi hidup atau mati, Kyouka memanfaatkan kesempatan untuk mengetahui potensi sejatinya dengan menggunakan Yuuki: untuk mengalahkan Shuuki, dia harus menjadi budaknya.

The Foolish Angel Dances with the Devil (Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru)

  • Tanggal Rilis: 9 Januari 2024
  • Genre: Komedi, Supernatural, dan Romantis
Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru (Stupid Angel Dances with Demons) - Visual 1
Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru (Stupid Angel Dances with Demons) – Visual 1

Dalam kekalahan mereka dalam perang melawan pasukan malaikat Surga, para iblis dari Neraka berada di ambang kehancuran. Sebagai upaya terakhir untuk membalikkan keadaan perang, para iblis mengirimkan Akutsu Masatora ke alam mortal di Bumi untuk menyelamatkan tanah air mereka dari para malaikat. Menyamar sebagai seorang siswa sekolah menengah, Akutsu berusaha merekrut seseorang yang memiliki kemampuan untuk memimpin para iblis menuju kemenangan.

Akutsu tidak perlu mencari jauh: di antara teman sekelasnya adalah Lily Amane yang megah, seorang siswa pindahan yang tampaknya adalah kandidat yang sempurna untuk rencana Akutsu. Tetapi seperti yang nasibkan, Lily adalah salah satu dari para malaikat yang seharusnya dilawan oleh Akutsu, dan upayanya untuk merekrutnya mungkin akan menjadi kesalahan terbesar dalam perang yang gagal itu. Lebih buruk lagi, Akutsu mungkin akan jatuh cinta dengan musuh terbesarnya sendiri.

Penutup Rekomendasi Anime Winter 2024

Musim dingin 2024 (Winter 2024) akan menjadi periode yang menggembirakan bagi penggemar anime terutama yang suka dengan cerita dari manhwa karna banyak adaptasi cerita populer dari korea, dengan deretan judul-judul menarik yang siap memikat hati penonton.

Dalam musim ini, penggemar setia akan dimanjakan dengan kelanjutan kisah yang telah mereka cintai melalui “Kingdom Season 5” dan “The Dangers in My Heart Season 2”, sementara ada juga yang menantikan kehadiran seri-seri segar seperti “Solo Leveling” dan “7th Time Loop”.

Dari petualangan yang mendebarkan hingga intrik-intrik yang menegangkan, anime-anime ini akan membawa penonton dalam fantasi yang lebih banyak. Dengan alur cerita yang memikat dan karakter-karakter yang khas. Jadi, mari kita sambut musim dingin ini dengan antusiasme yang tinggi!

- Iklan -
0 0 votes
Penilaian Artikel
Langganan
Beri tahu tentang
guest
0 Komentar
Dulu
Terbaru Terbanyak Terpilih
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar
- Iklan -

Terbaru

0
Ingin pendapat Kamu, silakan komentar.x
()
x