Kamis, September 26, 2024
BerandaEntertainmentESA Umumkan Pembatalan Permanen Event E3 - Thank You...

ESA Umumkan Pembatalan Permanen Event E3 – Thank You & GGWP

Pembatalan Permanen Event Game Terkemuka E3

Bagikan

Anime News Plus – The Entertainment Software Association (ESA) mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka membatalkan secara permanen event video game E3 (Electronic Entertainment Expo). Melalui pesan di Twitter, ESA menyatakan, “Setelah lebih dari dua dekade E3, setiap tahun lebih besar dari sebelumnya, saatnya telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal. Terima kasih atas kenangan-kenangannya. GGWP (good game, well played).

e3

Perpisahan dengan ReedPop

Pada bulan September, GamesIndustry.biz melaporkan bahwa penyelenggara PAX, ReedPop, dan ESA telah berpisah secara “keputusan bersama” dan karena itu ReedPop tidak akan bekerja pada event E3 di masa depan. Pada saat itu, ESA masih merencanakan event E3 untuk tahun 2024, namun tidak berencana kembali ke Los Angeles Convention Center tahun depan. (GamesIndustry.biz dimiliki oleh Gamer Network Limited, perusahaan ReedPop.)

ESA sebelumnya mengumumkan bahwa mereka akan bermitra dengan ReedPop untuk membawa kembali event E3 secara fisik tahun ini pada tanggal 13-16 Juni, namun ReedPop kemudian mengumumkan pembatalan untuk versi fisik dan digital E3 2023.

reedpop

Pembatalan dari Berbagai Pihak

Nintendo mengonfirmasi pada bulan Februari kepada beberapa outlet pers gaming bahwa mereka tidak akan menghadiri event E3 2023. Microsoft Xbox mengonfirmasi kepada IGN pada bulan Maret bahwa mereka tidak akan berpartisipasi di lantai pameran E3 tahun ini, namun akan mengadakan Xbox Games Showcase pada tanggal 11 Juni, dan akan co-stream event tersebut sebagai bagian dari E3 Digital (sebelum pengumuman pembatalan event). Pengembang game dan penerbit SEGA serta perusahaan anak perusahaan Tencent, Level Infinite, juga telah mengonfirmasi kepada IGN pada bulan Maret bahwa mereka tidak akan menghadiri E3 2023.

ESA membatalkan event fisik E3 2022 pada bulan Januari 2022 karena “risiko kesehatan yang berhubungan” dengan penyakit virus corona baru (COVID-19). Kemudian, komponen digitalnya juga dibatalkan. ESA saat itu menyatakan bahwa mereka akan kembali pada tahun 2023 dengan “pameran yang direvitalisasi” “langsung dari Los Angeles.”

E3 2021 berlangsung sebagai event virtual “direkonseptualisasi” pada bulan Juni 2021, setelah membatalkan event fisiknya pada bulan Februari tahun itu. Square Enix, Sega, Bandai Namco Entertainment, XSEED Games/Marvelous USA, Inc., Gearbox Entertainment, Freedom Games, Devious Eye Entertainment, Turtle Beach, Verizon, dan Binge.com berpartisipasi dalam event online tersebut.

ESA membatalkan event fisik E3 2020 karena kekhawatiran tentang COVID-19. Mereka mengeksplorasi versi online yang mungkin, tetapi akhirnya memutuskan untuk tidak mengadakan event online pada tahun itu.

E3 terakhir mengadakan event fisik pada tahun 2019, sebelum pandemi COVID-19. Sony menolak untuk tampil di E3 pada tahun 2019, dan tidak muncul sejak itu.

Event E3 pertama berlangsung pada Mei 1995.

0 0 votes
Penilaian Artikel
Langganan
Beri tahu tentang
guest
0 Komentar
Dulu
Terbaru Terbanyak Terpilih
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar
Simpan & Tandai Artikel

Mungkin Tertarik

Populer

0
Ingin pendapat Kamu, silakan komentar.x
()
x