BerandaComikManga 'Dungeon Meshi' Tamat

Manga ‘Dungeon Meshi’ Tamat

Penutupan Kisah 'Dungeon Meshi' di Edisi 107 Majalah Harta

Bagikan

AnimeNewsPlus.Net – Manga karya Ryoko Kui berjudul Dungeon Meshi (Delicious in Dungeon), telah menutup lembarannya dengan chapter 97 pada edisi ke-107 majalah Harta pada hari Jumat yang lalu.

Mulai dan Akhir Serialisasi

Ryoko Kui memulai serialisasi manga berkonsep gourmet fantasi ini di majalah Harta pada Februari 2014. Kemudian, Kadokawa merilis volume ke-12 pada tanggal 10 Agustus. Adapun volume ke-13 dan ke-14 direncanakan untuk dirilis pada tanggal 15 Desember mendatang.

majalah comic harta
Majalah Comic Harta

Terjemahan Bahasa Inggris dan Lisensi

Pada Oktober 2016, Yen Press mengambil lisensi manga ini dalam versi bahasa Inggris. Volume ke-12 telah tersedia di pasaran mulai 23 Mei.

Sebuah adaptasi anime televisi yang dikerjakan oleh Trigger dijadwalkan untuk tayang perdana pada Januari 2024.

Dungeon Meshi” mencatat prestasi dengan berada di peringkat pertama dan keenam dalam daftar “Kono Manga ga Sugoi!” untuk divisi Pembaca Pria tahun 2016 dan 2017. Tidak hanya itu, “Dungeon Meshi” juga berhasil menempati empat kali peringkat di Penghargaan Manga Taishou pada tahun 2016, 2017, 2018, dan 2019.

Sinopsis Cerita

Setelah Kerajaan Emas ditenggelamkan ke bawah tanah oleh penyihir gila, raja kerajaan tersebut muncul, menjanjikan seluruh hartanya bagi siapa saja yang dapat mengalahkan penyihir tersebut, sebelum akhirnya berubah menjadi debu. Berbagai guild terdorong oleh janji ini, menjelajahi labirin dungeon untuk mencari si penyihir. Laios, pemimpin salah satu guild tersebut, bertemu dengan seekor naga yang mengalahkan timnya dan memakan adiknya, Falin. Meskipun kehilangan seluruh persediaan dan barang milik mereka, Laios bersama dengan Marcille, seorang penyembuh elf, dan Chilchuck, seorang pencuri halfling, langsung masuk kembali ke dungeon, bertekad untuk menyelamatkan Falin.

Dengan waktu yang terbatas, Laios menyarankan untuk memakan monster di dungeon sebagai cara mendapatkan persediaan. Namun saat mereka sedang mempersiapkan makanan pertama di dungeon, seorang kurcaci bernama Senshi menghentikan mereka. Sebagai penggemar masakan monster, Senshi membantu mereka mengolah bahan monster agar aman dikonsumsi. Setelah mengetahui keadaan Laios, Senshi mengungkapkan keinginannya untuk memasak naga dan bergabung dengan guild mereka, memulai petualangan penuh kuliner mereka di dungeon.

0 0 votes
Penilaian Artikel
Langganan
Beri tahu tentang
guest
0 Komentar
Dulu
Terbaru Terbanyak Terpilih
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar
Simpan & Tandai Artikel

Mungkin Tertarik

Populer

0
Beri komentar, gratis tanpa buat akun!x
()
x