Sabtu, Mei 21, 2022
- Iklan -

15 Rekomendasi Anime Spring 2022 Yang Wajib Ditonton!

- Iklan -

Harus Baca

Shiroe
Shiroe
There is no day without gaming.

Musim dingin tak terasa telah berlalu dan musim semi sudah tiba, sekarang waktunya saya berikan daftar rekomendasi anime spring 2022 yang wajib kamu tonton versi Anime News Plus. Pertama adalah daftar anime series baru yang wajib kamu tonton.

Rekomendasi Anime Spring 2022 Series Baru

SPY X FAMILY

Urutan paling direkomendasikan adalah SPY X FAMILY. Ini merupakan anime yang paling direkomendasikan musim ini, ini karena manga dalam SPY X FAMILY sangat populer dan bahkan untuk indonesia sendiri dalam versi digital resmi mau yang terbit di toko buku. Bila kamu belum membeli manga ini di toko buku favoritmu maka kamu wajib membelinya sekarang sudah tersedia sampai volume 5 untuk bahasa indonesia.

Anime aksi-komedi SPY X FAMILY ini rilis pada tanggal 9 April 2022.

Sinopsis Anime SPY X FAMILY

Setiap orang memiliki bagian dari diri mereka sendiri yang tidak dapat mereka tunjukkan kepada orang lain.

Pada saat semua negara di dunia terlibat dalam perang informasi yang sengit yang terjadi di balik pintu tertutup, Ostania dan Westalis telah berada dalam keadaan perang dingin satu sama lain selama beberapa dekade. Divisi Terfokus Timur (WISE) Westalis Intelligence Services mengirim mata-mata mereka yang paling berbakat, “Twilight,” dalam misi rahasia untuk menyelidiki gerakan Donovan Desmond, ketua Partai Persatuan Nasional Ostania, yang mengancam upaya perdamaian antara kedua bangsa.

Misi ini dikenal sebagai “Operasi Strix.” Ini terdiri dari “mengumpulkan keluarga dalam satu minggu untuk menyusup ke pertemuan sosial yang diselenggarakan oleh sekolah elit yang dihadiri putra Desmond.”

“Twilight” mengambil identitas psikiater Loid Forger dan mulai mencari anggota keluarga. Tapi Anya, putri yang dia adopsi, ternyata memiliki kemampuan membaca pikiran orang, sedangkan istrinya, Yor, adalah seorang pembunuh! Dengan kepentingan masing-masing untuk menyembunyikan fakta-fakta ini, mereka mulai hidup bersama sambil menyembunyikan identitas asli mereka satu sama lain.

Kedamaian dunia kini ada di tangan keluarga baru ini saat mereka memulai petualangan yang penuh kejutan.

Kawaii dake ja Nai Shikimori-san

Rekomendasi pertama tadi aksi-komedi nah sekarang adalah romantis-komedi berjudul Kawaii dake ja Nai Shikimori-san (Shikimori’s Not Just a Cutie). Ini merupakan anime romantis yang direkomendasikan musim ini, memperlihatkan sifat karakter heroine yang berbeda dari yang lainnya.

Anime Kawaii dake ja Nai Shikimori-san (Shikimori’s Not Just a Cutie) rilis pada tanggal 10 April 2022.

kawaii dake ja nai shikimori san visual key

Sinopsis Anime Kawaii dake ja Nai Shikimori-san

- iklan -

“heartthrob girlfriend” muncul! Secara alami, pacar Izumi siswa sekolah menengah yang tidak beruntung adalah teman sekelasnya Shikimori. Dia memiliki senyum yang indah dan kepribadian yang baik dan selalu tampak bahagia ketika dia bersama Izumi. Dia pacar yang cantik, imut, dan penyayang, tetapi ketika Izumi dalam masalah… dia berubah menjadi “pacar heartthrob!” yang sangat keren! Kehidupan menyenangkan dari Shikimori, Izumi, dan teman baik mereka yang imut dan keren tidak pernah berakhir!

Kakkou no Iinazuke

Masih di komedi-romantis sekarang berjudul Kakkou no Iinazuke (A Couple of Cuckoos). Anime rekomendasi romantis kedua yang disarankan musim ini. Tidak seperti anime romantis yang pertama, yang itu hanya memiliki satu heroine nah yang ini memiliki tiga heroine yang saling bersaing dan menunjukan cintanya.

Anime Kakkou no Iinazuke (A Couple of Cuckoos) rilis sedikit lebih lambat dari yang lainnya yaitu pada tanggal 24 April 2022.

Kakkou no Iinazuke (A Couple of Cuckoos) - Visual Key 4
Kakkou no Iinazuke (A Couple of Cuckoos) – Visual Key 4 – ©Miki Yoshikawa・Kodansha/a Couple of Cuckoos Production Committee

Sinopsis Anime Kakkou no Iinazuke

Tercampur dengan anak keluarga lain saat masih bayi, siswa SMA Umino Nagi akhirnya bertemu dengan orang tua kandungnya. Pada hari pertemuan mereka, ia kebetulan bertemu Amano Erika, seorang siswa sekolah menengah di sekolah perempuan yang bergengsi dan kaya. Atas permintaannya, dia setengah dipaksa berpura-pura menjadi pacarnya sehingga dia bisa menghindari menikahi tunangannya….Namun, tidak hanya mereka bayi yang telah dicampur, mereka juga bertunangan satu sama lain! Orang tua yang penuh kasih dari kedua keluarga secara resmi mengakui pertunangan mereka, dan pasangan itu mulai hidup bersama. Nagi jatuh cinta dengan teman sekelasnya Segawa Hiro, dan Erika bertekad untuk memberontak melawan ayahnya, jadi pasangan itu setuju untuk tidak terlibat satu sama lain. Komedi romantis yang campur aduk dan kacau dimulai sekarang!

Aharen-san wa Hakarenai

Rekomendasi berikutnya masih di anime bergenre romantis-komedi lagi, musim ini banyak anime romantis yang bagus ya nih sekarang berjudul Aharen-san wa Hakarenai (Aharen Is Indecipherable). Seperti yang rekomendasi anime romantis yang pertama, judul ketiga ini mirip dengan pertama namun alurnya lebih sedikit santai dan lambat karena tersematkan genre slice of life.

Anime Aharen-san wa Hakarenai (Aharen Is Indecipherable) rilis pada tanggal 2 April 2022.

anime aharen san wa hakarenai (aharen is indecipherable) visual key 2
Anime Aharen-san wa Hakarenai (Aharen Is Indecipherable) – Visual Key 2

Sinopsis Anime Aharen-san wa Hakarenai

- iklan -

Ceritanya mengikuti kehidupan sehari-hari yang “tak terbaca” dari Reina Aharen dan Raidou yang pendek dan pendiam yang duduk di sebelahnya. Aharen tidak begitu pandai mengukur jarak antara orang-orang, dan Raidou awalnya merasakan jarak di antara mereka berdua. Suatu hari, ketika Raidou mengambil penghapus yang dijatuhkan Aharen, jarak di antara mereka tiba-tiba menjadi sangat dekat.

Yuusha, Yamemasu

Sudah sampai disitu rekomendasi romantisnya, sekarang kita beralih ke anime fantasi yang pertama berjudul Yuusha, Yamemasu (I’m Quitting Heroing). Kamu gak suka dengan kisah – kisah romantis nah ini dia pilihan anime pertama fantasi yang seru tentang kisah pahlawan yang tidak diakui.

Anime Yuusha, Yamemasu (I’m Quitting Heroing) rilis pada tanggal 5 April 2022.

i’m quitting heroing

Sinopsis Anime Yuusha, Yamemasu

Setelah menyelamatkan umat manusia dari Raja Iblis yang tercela, Leo Demonhart tidak mendapatkan status pahlawan. Sebaliknya, ia dianggap dengan kecurigaan dan permusuhan oleh orang-orang yang ia perjuangkan untuk dilindungi. Diperlakukan sebagai seorang tanpa tempat untuk berpaling, Leo yang diasingkan mencari posisi di tentara mantan musuh bebuyutannya! Tapi tentara tidak seperti dulu sebelum kekalahannya di tangan Leo, jadi untuk mempertahankan posisi barunya, Leo harus mencambuk pasukan kembali ke bentuk pertempuran.

Shijou Saikyou no Daimaou, Murabito A ni Tensei suru

Anime fantasi berikutnya adalah Shijou Saikyou no Daimaou, Murabito A ni Tensei suru (The Greatest Demon Lord Is Reborn as a Typical Nobody). Ini dia judul kedua dari anime fantasi yang direkomendasikan, artikel informasi tentang anime ini juga paling banyak dilihat di situs Anime News Plus jadi tidak mungkin mimin melewatkan judul ini. Tapi tenang kok cerita ini seru, tentang reinkarnasi raja iblis dan lahir dimana kekuatan sihir menurun.

Anime Shijou Saikyou no Daimaou, Murabito A ni Tensei suru (The Greatest Demon Lord Is Reborn as a Typical Nobody) rilis pada tanggal 6 April 2022.

shijou saikyou no daimaou visual key 1
Shijou Saikyou no Daimaou – Visual Key 1

Sinopsis Anime Shijou Saikyou no Daimaou, Murabito A ni Tensei suru

Sebagai entitas paling kuat sepanjang masa, Raja Iblis Varvatos menganggap hidup adalah dengkuran besar. Ketika dia mengambil tindakan sendiri dan memutuskan untuk bereinkarnasi, dia mengkalibrasi kekuatan magisnya menjadi rata-rata sempurna. Tapi tidak mungkin dia bisa meramalkan bahwa semua orang di dunia modern akan sangat lemah, yang berarti dia benar-benar dikuasai sekali lagi! Terlahir kembali dengan nama Ard, dia memiliki wanita yang menjilatnya, keluarga kerajaan memohon padanya untuk menjadi raja berikutnya, dan seorang mantan pelayan bersikeras untuk membunuhnya?! Tapi Ard memiliki pikiran satu arah, dan dia tidak akan berhenti pada apa pun untuk mencapai tujuan utamanya!

Gaikotsu Kishi-sama, Tadaima Isekai e Odekakechuu

- iklan -

Anime fantasi rekomendasi yang ketiga, tapi beda dari yang 2 diatas kali ini bertema dunia lain atau kita biasa sebut anime isekai. Nah anime pertama direkomendasikan adalah Gaikotsu Kishi-sama, Tadaima Isekai e Odekakechuu (Skeleton Knight in Another World). Seperti biasa cerita awal yang klise tentang seorang gamer main sampai ketiduran lalu tiba – tiba muncul di dunia lain tanpa sadar, namun dicerita ini dia berpenampilan tengkorak atau skelaton dan tidak dapat membuat dirinya menjadi manusia.

Anime Gaikotsu Kishi-sama, Tadaima Isekai e Odekakechuu (Skeleton Knight in Another World) rilis pada tanggal 7 April 2022.

anime gaikotsu kishi sama tadaima isekai e odekakechu visual 2

Sinopsis Anime Gaikotsu Kishi-sama, Tadaima Isekai e Odekakechuu

Suatu hari, seorang gamer bermain video game sampai dia tertidur…dan ketika dia bangun, dia mendapati dirinya berada di dunia game–sebagai kerangka! Dilengkapi dengan senjata dan baju besi yang kuat dari avatarnya tetapi terjebak dengan penampilan kerangkanya yang menakutkan, Arc harus menemukan tempat untuk dirinya sendiri di tanah baru yang fantastis ini. Semua harapannya untuk kehidupan yang tenang pupus ketika dia berpapasan dengan seorang pejuang elf yang cantik, membawanya dalam perjalanan yang penuh konflik dan petualangan.

Otomege Sekai wa Mob ni Kibishii Sekai desu

Anime fantasi – isekai berikutnya berjudul Otomege Sekai wa Mob ni Kibishii Sekai desu (Trapped in a Dating Sim: The World of Otome Games is Tough for Mobs), ini seharusnya rekomendasi pertama untuk fantasi – isekai namun rating kepopuleran anime ini mendadak turun dan terus turun ketika pihak staf merilis visual pertamanya yang cukup mengerikan bagi kebanyakan orang.

Orang – orang beranggapan bahwa ketika animenya rilis grafis akan sangat buruk. Padahal jalan cerita untuk anime cukup menarik dan layak dinantikan versi animenya. Namun kepopularan anime ini naik perlahan ketika trailernya dirilis karna keburukan grafisnya tidak separah yang dikira banyak orang karna melihat visual key animenya.

Anime Otomege Sekai wa Mob ni Kibishii Sekai desu (Trapped in a Dating Sim: The World of Otome Games is Tough for Mobs) rilis pada tanggal 3 April 2022.

otomege sekai wa mob ni kibishii sekai desu (trapped in a dating sim the world of otome games is tough for mobs) visual key 3
Otomege Sekai wa Mob ni Kibishii Sekai desu (Trapped in a Dating Sim – The World of Otome Games is Tough for Mobs) – Visual Key 3

Sinopsis Anime Otomege Sekai wa Mob ni Kibishii Sekai desu

Pekerja kantoran Leon bereinkarnasi menjadi permainan video sim kencan yang sangat menghukum, di mana wanita berkuasa dan hanya pria cantik yang duduk di meja. Tapi Leon memiliki senjata rahasia: dia mengingat segala sesuatu dari kehidupan masa lalunya, yang mencakup permainan lengkap dari permainan di mana dia sekarang terjebak. Tonton Leon memicu revolusi untuk mengubah dunia baru ini untuk memenuhi keinginan utamanya…menjalani kehidupan yang tenang dan mudah di pedesaan!

Shokei Shoujo no Virgin Road

Selanjutnya Shokei Shoujo no Bajin Rodo Soshite Kanojo wa Yomigaeru atau Shokei Shoujo no Virgin Road (The Executioner and Her Way of Life). Kamu bisa bilang ini juga sebagai anime isekai karna ini menceritakan tentang orang – orang dari dunia lain dan terjebak di dunia pedang dan sihir tapi mereka harus mati karna dianggap berbahaya. Ini cerita tentang perempuan sebagai Assassin yang membunuh orang – orang yang terdampat dan juga perempuan dari dunia lain yang baik hati.

Anime Shokei Shoujo no Bajin Rodo Soshite Kanojo wa Yomigaeru atau Shokei Shoujo no Virgin Road (The Executioner and Her Way of Life) rilis pada tanggal 2 April 2022.

shokei shoujo no virgin road main visual
Shokei Shoujo no Virgin Road – Main Visual

Sinopsis Anime Shokei Shoujo no Virgin Road

Ketika pelancong interdimensional dari tanah dunia lain yang dikenal sebagai “Jepang” muncul, mereka sering membawa kematian dan kehancuran. Sang Algojo seperti Menou untuk melacak dan memusnahkan “Yang Hilang” sebelum mereka mendatangkan malapetaka. Ketika Menou bertemu dengan “Orang Hilang” yang menipu bernama Akari, itu adalah bisnis yang berdarah seperti biasa… sampai Menou menemukan Akari dapat menipu kematian (memutar balikan kematian). Meski begitu, Menou memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, dan dia berkomitmen untuk misi algojonya datang ke neraka atau air yang tinggi — asalkan perasaannya yang baru diaduk tidak menghalangi.

Summer Time Render

Rekomendasi terakhir untuk anime ini pendatang baru adalah Summer Time Render. Ini berbeda dari judul – judul yang ada diatas, ini bukan bertema romantis jika lihat sekilas namun ini bertema misteri, drama dan juga supernatural.

Anime Summer Time Render rilis pada tanggal 15 April 2022.

Summer Time Rendering - Visual Key 2
Summer Time Rendering – Visual Key 2

Sinopsis Summer Time Render

Sebuah insiden tragis memanggil seorang pemuda bernama Shinpei kembali ke kampung halamannya di pulau terpencil Higotoshima, Jepang. Tapi sesuatu yang menyeramkan menunggunya saat dia kembali, dan serangkaian peristiwa mengerikan terungkap yang akan memiliki konsekuensi mengerikan bagi Shinpei, Jepang, dan seluruh dunia!

- Iklan -
- Iklan -

Latest News

Tensei Kenja no Isekai Life Perlihatkan Trailer Ke-2

Anime Tensei Kenja no Isekai Life (My Isekai Life) telah merilis trailer terbarunya, ini juga memperdengarkan lagu penutup (Ending)...
- Iklan -
- Iklan -

Berlangganan ke Blog via Email

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini

X
X
X