BerandaComikBerita Duka, Nami Sano, Pengarang 'Sakamoto Desu ga?', Meninggal...

Berita Duka, Nami Sano, Pengarang ‘Sakamoto Desu ga?’, Meninggal Dunia karena Kanker di Usia 36 Tahun

Dikenal sebagai pencipta manga populer 'Sakamoto Desu ga?', dunia manga berduka atas kepergian Nami Sano.

Bagikan

AnimeNewsPlus.Net — Dunia manga kehilangan salah satu pengarang berbakatnya. Nami Sano, yang terkenal sebagai pencipta “Sakamoto Desu ga?” (Haven’t You Heard? I’m Sakamoto), meninggal dunia karena kanker pada 5 Agustus. Pada saat kematiannya, ia berusia 36 tahun. Keluarga Sano mengadakan upacara pemakaman pada 7 dan 8 Agustus.

Pengumuman Kematian

Pengumuman tragis ini dibuat oleh majalah Harta melalui akun Twitter resminya pada hari Rabu. Berdasarkan informasi dari keluarganya, Sano telah berjuang melawan kanker yang berkembang dengan cepat selama sebulan. Dalam sebuah komentar dari keluarga Sano, ada kutipan dari catatan yang ditinggalkan oleh almarhum yang berbunyi;

“Ini adalah kehidupan yang menyenangkan. Saya akan memasuki dunia di mana saya mungkin akan lebih bebas. Sampai jumpa.”

Nami Sano

Perjalanan Karier Nami Sano

Sano lahir di Kota Nishinomiya, Prefektur Hyogo pada April 1987. Ia memulai debutnya dengan komik one-shot berjudul “Non-sugar Coffee” di majalah Fellows! pada tahun 2010. Kemudian, ia memulai serialisasi “Sakamoto Desu ga?” dari Agustus 2011 hingga Desember 2015 di majalah yang sama, yang mengubah namanya menjadi Harta pada tahun 2012. Kadokawa merilis volume keempat dan terakhir pada Januari 2016.

Manga tersebut mendapatkan lisensi dalam bahasa Inggris oleh Seven Seas Entertainment dan volume terakhir dirilis pada Juli 2016. Adapun adaptasi anime berjumlah 12 episode oleh Studio Deen disiarkan pada Musim Semi 2016.

Tidak hanya itu, Sano juga memserialisasikan manga “Migi to Dali” (Migi & Dali) di Harta mulai Juli 2017 hingga November 2021. Volume ketujuh dan terakhir dirilis pada Desember 2021. Sebuah adaptasi animenya yang diproduksi oleh Geek Toys dan CompTown dijadwalkan untuk tayang pada Oktober 2023.

Dengan kepergiannya, dunia manga telah kehilangan salah satu bintangnya. Namun, karyanya akan selalu dikenang dan dihargai oleh penggemar di seluruh dunia.

0 0 votes
Penilaian Artikel
Langganan
Beri tahu tentang
guest
0 Komentar
Dulu
Terbaru Terbanyak Terpilih
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar
Simpan & Tandai Artikel

Mungkin Tertarik

Populer

0
Beri komentar, gratis tanpa buat akun!x
()
x