Jumat, Agustus 23, 2019

AnimeNewsPlus adalah sebuah blog yang isinya sekumpulan orang yang mempunyai hobi yang sama, nama awal sebelum ANP adalah ANIPLUS (Anime News Indonesia PLUS). Namun dengan seiringnya waktu nama itu sangat tidak cocok dengan isi post yang kami berikan, karna info kami terkadang bukan untuk dalam negeri juga jadi kami memutuskan mengganti namanya menjadi AniPlus (Anime News Information Plus). Lalu, disingkat lagi menjadi menjadi AnimeNewsPlus atau ANP.  

Berdirinya AnimeNewsPlus adalah tanggal 17 September 2015, AnimeNewsPlus lahir dari seseorang yang pada awalnya awam terhadap dunia anime, games jepang, novel, manga dan lainnya. Tidak mengerti bahasa jepang dan kurang mahir dalam berbahasa inggris, kurangnya pengetahuan terhadap sumber informasi yang akurat dan terpercaya. Pada saat awal lahirnya AnimeNewsPlus beberapa bulan berdirinya kami mendapat banyak tantangan. Tantangannya adalah kami dianggap kurang terpercaya, peniru, kesibukan pribadi, posting yang tidak aktual dan sampai kami pernah berfikir untuk membubarkan AnimeNewsPlus. 

Namun, Seiring berjalannya waktu dan kami tidak putus asa, kami terus berkembang menjadi blog tempat pemberi informasi yang cukup terupdate walaupun masih banyak kekurangan dan banyak belajar.

“Menjalani hobi memberikan infromasi memang tidak mudah, tapi kami anggap semua itu menyenangkan & sebagai pelajar buat kami. Kami tidak menyesali waktu yang terbuang, apapun itu semua adalah hal yang baru, itu semua kami jadikan sebagai ilmu”.

Visi

Menjadi media penyalur informasi anime, manga, light novel, game, industri hiburan Jepang lainnya dan industri kreatif di Indonesia yang tercepat, terlengkap, dan teraktual.

Misi

  • Memberikan informasi yang tepat untuk setiap kalangan pembaca.
  • Memastikan informasi diambil dari sumber ter-akurat.
  • Memastikan penulisan yang mudah di baca.

Moto

Imajinasi yang dimiliki oleh sang pemimpi memang unik, apalagi dalam menyangkut tentang ide kreatif dan semangat untuk tetap maju.

Sejarah

  • 2015: Official Account Anime News Plus lahir di LINE.
  • 2017: Anime News Plus Hadir di Facebook dan Instagram.
  • 2018: Website BETA Anime News Plus hadir.
  • 2019: Website Resmi Anime News Plus muncul di permukaan.
  • 2019: Anime News Plus mulai meramaikan dan mendukung festival Jepang di Indonesia.

Penulisan

Di Anime News Plus kami mengutamakan kreatifitas dalam menulis artikel, setiap penulis dari Anime News Plus mempunyai cara menulis yang berbeda - beda, jadi kamu akan menemumakan keunikan penulisan setiap artikel yang kamu baca.

Media Sosial Kami

Melis – Lunaris Filia

Setiap lokasi media sosial kami memiliki informasi plus tersendiri. Website kami akan memberikan semua informasi yang kamu butuhkan, akun Line akan memberikan preview anime, Op/Ed dan lainnya yang bersifat singkat, akun Instagram kami akan memuat informasi secara lite dan konten comedy dan fanspage facebook kami akan memberikan tautan cepat ke website kami.

3,095FansSuka
1,863PengikutMengikuti

Discord Game

Anda seorang gamer? butuh teman bermain bersama? bergabung bersama kami di GCP (Games Community Plus) disini kalian akan mendapatkan informasi - informasi dari semua gamers. Disini kalian dapat memberikan informasi ke semua orang, suatu hal tentang game disini ada. Kami hanya memberikan informasi give away game dan beberapa hal lainnya sisanya tergantung kalian sendiri yang meramaikan.

Line OpenChat Community

Ingin mencari teman sesama hobi? bergabung bersama kami di Line OpenChat. Komunitas online kami memiliki banyak ruang obrolan dan setiap ruangan membahas hal - hal yang berbeda. Kami menyediakan ruang obrolan bertema Anime, Musik, Manga & LN, Entertainment, Games dan lainnya.