Minggu, September 25, 2022

Selamatkan Para Fans! Game Buatan Fans HOLOLIVE Yang Trending

REVIEW OVERVIEW

Gameplay
9
Music
10
Animation
9
Game yang menggunakan 2D Pixels cukup memuaskan sebagai penggemar Hololive. Dengan animasi yang lucu dan mascot fans dari tiap hololive member yang dibuat oleh Kay yu sendiri. Lagu diambil dari Original Song milik Hololive dan diubah menjadi 8-bit song membuat pemain tidak merasa bosan dan lebih menikmati game ini.
iklan - Artikel dilanjutkan di bawah
Hololive,Holocure,vtuber,Holocure:Save the Fan,Holocure: Save the Fan

Apa itu Holocure: Save the Fans???

Holocure:Save the Fans adalah sebuah Unofficial fan game yang Free, dengan menghadirkan charakter Vtuber Hololive yang memiliki bakat atau keunikan tersendiri yang dikembangkan oleh Kay yu. Terinspirasi oleh game Vampire survivor dan Magic Survivlal yang booming serta banyak dimainkan oleh member Hololive, Kay yu menggunakan gaya 2D Pixel-style untuk membuat hal yang sama dengan Hololive Member sebagai tokoh utama dalam game.

Synopsis Holocure: Save the Fans

image 4

Tahun 20xx,Internet memulai sesuatu yang tak terduga.
Sebuah grup idol baru yang muncul di internet, Disebut sebagai Virtual Idols.
Pada awalnya orang-orang sempat tidak terlalu antusias, tapi seiring waktu Virtual idols ini menarik banyak fans.

para fans ini menyebut mereka sebagai “Vtuber” dan sangat menyukai mereka.
Tetapi, suatu hari kekuatan jahat datang dan mengambil keuntungan dari para fans dan cinta mereka.
Kekuatan jahat mencuci otak para fans, mengubah mereka menjadi pasukan fans tanpa pikiran dan dibutakan oleh cinta mereka sendiri.

Idol Vtuber mereka tahu akan hal ini, dan ingin membantu fans mereka kembali seperti semula.
Maka dimulailah misi mereka…..to save the fans!!

Para Character yang tersedia

  • Hololive EN : HoloMyth
image 5

Semua member dari Holomyth menjadi character default dan sudah bisa langsung di mainkan saat pertama kali mendownload gamenya, salah satu contohnya adalah Mori Calliope, Reaper dari Holomyth.

image 6
  • Hololive EN : Council + Hope
image 7
Iklan - Artikel dilanjutkan di bawah

Untuk character selanjutnya dari Hololive EN Gen 2 yaitu HoloCouncil dan Hope. Beranggotakan 5 member council dan 1 member hope yang tidak kalah menarik dengan Holomyth, contoh salah satu member HoloCouncil dan juga hope adalah Hakos Baelz dan Irys.

image 8
image 10
  • Hololive JP : Gen 0
image 11

Member hololive JP yang dimasukkan ke Holocure adalah Hololive Gen 0, yang baru saja ditambahkan bersamaan dengan update terbaru. Member Gen 0 membawa kejutan bagi para fans maupun pemain karena tidak menyangka Gen 0 dapat muncul sebagai character yang bisa dimainkan dalam Holocure, contoh salah satu member Hololive Jp: Gen 0 adalah Tokino Sora, sang idol bintang Hololive.

image 12
  • Hololive Jp : Gamers
image 13

Member baru yang dimasukkan bersamaan dengan Gen 1 adalah Hololive JP Gamer. Keunikan character yang dimiliki oleh member Gamer membuat para fans antusias karena keunikan mereka saat dipakai sebagai penyelamat para fans, contoh salah satu member Gamer adalah Ookami Mio, si rubah hitam.

image 14

Shop

image 15
  • Character Gacha

Character yang bisa dimainkan duluan hanyalah Holomyth saja, untuk mendapatkan character lain harus melalui “Character Gacha”. Kalian akan mendapatkan random character dan kalau mendapatkan character yang sama, maka character itu akan mendapatkan upgrade status. Untuk melakukan gacha diperlukan Holo Coins yag didapat dari menyelesaikan stage yang ada.

image 16
Iklan - Artikel dilanjutkan di bawah

Setelah update terbaru, kalian juga bisa mendapatkan Outfit baru. Jika merasa beruntung, bisa menggunakan gacha untuk mendapatkannya tetapi kalau ingin instant bisa melalui reedem item bernama Tears. Perlu diketahui tidak semua character memiliki outfit.

image 17
  • Buy Upgrades

Seperti halnya game berbasis aksi diperlukan equipment dan status yang mencukupi untuk menyelesaikan map yang tersedia. Beberapa diantaranya adalah menambah serangan ke musuh, menambah hp, menambah attack speed dan lain-lain.

image 18
  • Armory

Selain status, juga ada Equipment yang bisa didapatkan secara random setiap naik level dengan efek yang berbeda-beda dan juga diambil dari refrensi member Hololive seperti Elite Lava bucket yang berasal dari Sakura miko, HALU yang berasal dari Hololive ID dan lain-lain.

image 20

Untuk item bertype serangan, beberapa diantaranya bisa digabungkan atau disebut sebagai COLLAB ITEM. Dan memilki efek lebih luar biasa dari pada item lain, tetapi ada beberapa Collab item yang menggunakan item yang sama sehingga harus memilih salah satu item collab yang ingin dipakai.

image 21

MAP dan MODE

Iklan - Artikel dilanjutkan di bawah

Update terbaru memberikan 2 map tambahan yang sebelumnya hanya ada 1, map yang tersedia adalah Grassy Plains, Holo Office dan Grassy Plains (NIGHT) yang memberikan Holocoins berbeda tergantung stage yang dipilih.

image 22

Mode yang tersedia adalah Stage mode dan Endless Mode. Di stage mode pemain harus mengalahkan boss terakhir yang muncul untuk menyelesaikan stage tersebut, masing-masing map memiliki Final Boss yang berbeda-beda. Sedangkan untuk Endless mode, pemain harus bertahan selama mungkin dengan FANS yang setiap menitnya muncul dan memiliki status yang lebih tinggi.

image 23

Sekian review saya mengenai Holocue:Save the Fans!, apabila tertarik memainkan gamenya bisa langsung menuju ke Holocure, dan berikut adalah clip video dari game Holocure yang sedang dimainkan oleh member Hololive.

Iklan - Nilai & komentar dibawah

Game AAA, Battlefield 2042 Menjadi Game Terburuk 2021, Akan Digratiskan?

Battlefield 2042 yang dikembangkan oleh DICE dan diterbitkan oleh Electronic Arts...

Game Rhyhm Dinanti, Deemo 2 Rilis! Berikut Gameplay dan Review Pertama

Deemo 2 sejak tanggal 13 Januari, sudah dapat diunduh gratis di...

Artikel Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamatkan Para Fans! Game Buatan Fans HOLOLIVE Yang TrendingGame yang menggunakan 2D Pixels cukup memuaskan sebagai penggemar Hololive. Dengan animasi yang lucu dan mascot fans dari tiap hololive member yang dibuat oleh Kay yu sendiri. Lagu diambil dari Original Song milik Hololive dan diubah menjadi 8-bit song membuat pemain tidak merasa bosan dan lebih menikmati game ini.