Minggu, Mei 22, 2022
- Iklan -
BerandaEntertainmentFunimation dan Crunchyroll Kini Telah Resmi Merger!

Funimation dan Crunchyroll Kini Telah Resmi Merger!

- iklan Pintar ANP -

Akuisisi layanan streaming Crunchyroll oleh Sony Pictures Entertaiment pada bulan Agustus tahun 2021 yang lalu, memang cukup mengejutkan. Karena kini Sony telah memiliki 2 layanan streaming anime terbesar di dunia yakni Funimation dan Crunchyroll. Lalu apakah langkah selanjutnya dari Sony? Apakah menyatukan kedua layanan streaming tersebut menjadi 1 brand baru? Jawabannya ternyata tidak. Karena secara mengejutkan mulai tanggal 1 Maret 2022, Sony mengumumkan kalau 80% koleksi Anime di Funimation dan Wakanim (layanan streaming anime asal prancis), kini akan dipindahkan ke Crunchyroll.

Ini berarti kini Crunchyroll telah resmi menjadi “The Ultimate Anime Experience” dan menjadi aplikasi streaming anime tunggal milik Sony. Berita ini tentu saja merupakan kabar yang sangat menggembirakan untuk para pelanggan Crunchyroll. Karena kini mereka memiliki lebih dari 40.000 episode Anime yang bisa ditonton. Lalu bagaimana dengan para pelanggan Funimation dan Wakanim?

funimation wakanim
Sebagai kompensasi, para pelanggan Funimation atau Wakanim yang pindah ke Crunchyroll akan mendapatkan layanan Crunchyroll Premium selama 60 hari secara gratis.

Pihak Crunchyroll juga telah mengumumkan kalau anime simulcast (anime yang saat ini sedang tayang) di kedua platform tersebut akan tetap diupdate sampai serial animenya tamat. Mereka juga menyarankan untuk para pelanggan Funimation atau Wakanim yang saat ini masih berlangganan, untuk segera membatalkan layanan mereka dan mulai berlangganan di Crunchyroll. Sebagai gantinya para pelanggan Funimation atau Wakanim yang pindah ke Crunchyroll akan mendapatkan layanan Crunchyroll Premium selama 60 hari secara gratis.

- iklan -
Ghost
Ghost
Hanya seorang Pemuda biasa yang mengisi waktu luang dengan menulis artikel
ARTIKEL TERKAIT
- Iklan -

Mungkin Tertarik

X
X
X