Minggu, Agustus 14, 2022

Sayonara Xbox One

Iklan - Artikel dilanjutkan di bawah

Ditengah kelangkaan chip yang masih terus terjadi sampai awal tahun 2022 ini, banyak produsen elektronik yang kini memutar otak agar bisa memenuhi keinginan konsumen mereka. Sony misalnya yang memilih untuk terus menggenjot produksi PlayStation 4, demi memenuhi keinginan pasar yang saat ini masih sulit untuk mendapatkan konsol next-gen mereka PlayStation 5 (yang meskipun sudah berumur setahun lebih) unitnya masih saja langka dipasaran. Di lain pihak Microsoft justu memutuskan untuk menghentikan seluruh produksi konsol last gen mereka Xbox One, termasuk variannya Xbox One lainnya seperti Xbox One S dan Xbox One X

xbox s 1
Murahnya harga Xbox Series S dinilai menjadi alasan kenapa banyak gamer yang lebih memilih Series S yang punya spesifikasi lebih kuat, dibanding Xbox One dengan harga yang tidak jauh berbeda.

dilansir dari The Verge, Senior Product Marketing Xbox, Cindy Walker memastikan bahwa Microsoft sudah menghentikan semua proses produksi Xbox One sejak akhir tahun 2020 kemarin. Hal ini dilakukan agar mereka bisa lebih banyak memproduksi Xbox Series X dan Xbox Series S ke pasaran. Cepatnya Microsoft beralih generasi ini diyakini terjadi karena hadirnya Xbox Series S yang punya harga lebih terjangkau, sehingga banyak gamer yang lebih memilih untuk membeli “konsol next-gen murah” tersebut dibandingkan Xbox One yang dinilai sudah ketinggalan zaman.

087efc15 7859 4641 afbc bfddf11ba960

Selain itu Phil Spencer, juga sempat mengungkapkan bahwa, dengan dihentikannya produksi Xbox One, Microsoft bisa membangun lebih banyak chip Series S daripada Series X. Inilah yang akan membuat stock Xbox Series S secara konsisten bisa terus tersedia di pasaran, di tengah kelangkaan konsol next-gen yang kini masih terus terjadi.

Iklan - Komentar dibawah
SumberThe Verge
Ghost
Ghost
Hanya seorang Pemuda biasa yang mengisi waktu luang dengan menulis artikel

Topik Sejenis

Tetap Terhubung

7,248FansSuka
2,670PengikutMengikuti
127PengikutMengikuti
- Iklan -

Populer 7 Hari

Eksklusif

X
X
X