Minggu, Januari 23, 2022
- Iklan -
BerandaFestivalMERCON 2021, Acara Market Festival Online Meriah Di Masa Pandemi

MERCON 2021, Acara Market Festival Online Meriah Di Masa Pandemi

Dihadari 60 Stan Artist dan Bintang Tamu Vtuber Indonesia Yaitu Rora Meeza.

Online Merchandise Convention atau MERCON salah satu acara festival online jejepangan yang ada di tahun 2021. Di penghujung tahun ini kita semua masih dihadapi oleh pandemi, yang tidak tau kapan akan selesainya dan banyak orang yang rindu dengan acara jejepangan. Namun, dengan hadirnya MERCON ditengah pandemi, acara jejepangan yang hadir kembali terasa menjadi seru.

Mercon menyediakan wadah untuk para artist untuk menjual karya – karya terbaik mereka kepada para pembeli. MERCON 2021 ini berlangsung dari 3 sampai 5 Desember 2021.

Hari Ke-1 Acara: Perkenalan

anp mercon 2021 0
Gambar Diambil Dari Webtoon Merry’s Duarsome Adventure Episode 2

Di hari pertama ini para pengunjung akan berkenalan dengan maskot dari Mercon yaitu Merry dan Duar-kun. Para pengunjung dapat memilih maskot terbaik diantara mereka berdua dan berkesempatan mendapat Duar Prize untuk 3 orang yang beruntung.

Pada hari pertama ini MERCON memperkenalkan karya – karya produk dari para artist yang mereka jual. Setelah itu juga ada kegiatan siaran langsung dari para artist yaitu Cakwe yang menerangkan cara membuat seamless pattern, lalu ada chamomilac mengenal lebih jauh tentang Webtoon Canvas Us dan Tapas Community, sanurco yang memperlihatkan keahlihan menggambar dalam menggambar Vyn dari Tears of Themis, dan ellenic yang memberitahu proses dalam produksi webtoon.

Hari Ke-2 Acara: Theater Merry’s Duarsome Adventure & Bintang Tamu Vtuber Indonesia

Pada hari kedua ini dimulai dengan acara mini teater dari maskot MERCON 2021 yaitu acara berjudul Merry’s Duarsome Adventure yang sangat seru dan berlangsung sekitar 2 jam. Setelah itu dilanjutkan dengan workshop dari Vinrylgrave untuk mengajari para pengunjung cara – cara menggambar.

Jam berikutnya dilanjutkan dengan acara Talkshow dari Koomik, disini mereka memberitahu pada pengunjung bahwa baca komik gak harus bayar tapi malah kita yang dibayar loh. Kemudian acara terakhir yang paling ditunggu – tunggu para pengunjung adalah konser siaran langsung dari virtual youtuber asal indonesia yaitu Rora Meeza dari ALTERLY. Dia membawakan tiga lagu yaitu “深い森” (Fukai Mori) karya Do As Infinity, “優しい彗星” (Gentle Comet) karya YOASOBI, dan “No more Time Machine” dari LiSA dalam acara siaran langsung selama 30 menit lebih.

Hari Ke-3 Acara: Penutupan Yang Informatif

anp mercon code atma 2021

Pada hari terakhirnya, MERCON adakan acara talkshow tentang ‘pembicaraan seni konsep‘ yang pembawa acaranya adalah Leo Aveiro yang terkenal dalam karyan video musik BTS dan Coldplay. Dalam talkshownya dia memberikan saran – saran kepada para artist dan juga pengujung cara terbaik menjadi artist.

Selanjutnya adalah acara talkshow juga dari INDOCOSUGRAM, ini seharusnya tayang pada hari ke-2 acara namun terdapat kendala dari berganti hari di hari ke-3 acara. Dalam acara ini mereka berbincang kepada pengunjung dan membahas kegiatas apa saja yang sudah mereka lakukan selama ini. INDOCOSUGRAM sendiri merupakan komunitas cosplayer besar, mereka juga mengajak para pengunjung untuk bergabung dengan mereka.

Kemudian ada acara talkshow lagi dari Code Atma yang merupakan game indie dari Agate yang bertema tentang hal supranatural di indonesia yang dapat diunduh di Google Play Store dan App Store. Pembicaraan dalam sesi ini lebih fokus ke pembuatan karakter dan pengembangannya.

Selanjut terakhir dari talkshow Seven Years Later yang merupakan webtoonist. Mereka memberikan kisah mereka tentang menjadi webtoonist, suka duka dalam mengerjakan webtoon dari menghadapi komentar – komentar yang cukup tajam terhadap mereka.

Kesan Dalam Acara Market Festival MERCON 2021

Informatif dan Menyenangkan! itu kata – kata yang cocok untuk acara Market Festival MERCON 2021. Dalam acara ini para pengunjung dapat menemukan stan – stan artist yang sebelumnya kita tidak ketahui, lalu mendapatkan pengatahuan – pengetahuan yang sangat sayang dilewatkan apalagi bila kamu ingin menjadi seorang artist atau webtoonist.

Menarik maskot, staf dan penggujung bisa saling berinteraksi, lakukan canda-tawa, saling bertanya, dan saling memeriahkan. Ini hampir tidak ditemukai di acara – acara offline.

Diharapkan ditahun berikutnya mungkin MERCON bisa menambah stan artist agar dapat lebih meraikan acara dengan aksi unjuk tampilkan karya – karya mereka dan juga adanya kolaborasi siaran langsung vtuber dengan para maskot MERCON.

Shiroe
There is no day without gaming.
Festival Lainnya
- Iklan -

Populer

Toggle Dark Mode Toggle Dark Mode
Toggle Large Font Size Toggle Font Size