Sabtu, Januari 22, 2022
- Iklan -
BerandaAnimeShuumatsu no Valkyrie Resmi Diblokir di India

Shuumatsu no Valkyrie Resmi Diblokir di India

Netflix India telah resmi menghapus anime Shūmatsu no Walküre (Record of Ragnarok) dari Netflix di Region India. Pemblokiran tersebut dikarenakan banyaknya protes dari berbagai pemuka agama Hindu di India yang memprotes karakter Dewa Shiwa dalam anime tersebut.

karakter shiva dalam anime record of ragnarok
Karakter Dewa Shiwa yang tidak diagmbarkan sesuai dengan ajaran agama Hindu menjadi penyebab anime ini di blokir di India

Sebelumnya Aktivis Agama Hindu Rajan Zed telah meminta pihak Warner Bros. Jepang (selaku produser dari Shūmatsu no Walküre), untuk memperbaiki karakter Dewa Shiwa yang ada dalam anime ini. Menurutnya karakter Dewa Hindu tersebut tidak menggambarkan Dewa Shiwa yang ada dalam kepercayaan Agama Hindu. Selain itu Zed juga telah menghubungi pihak Netflix (Selaku pihak yang menyangkan Shūmatsu no Walküre) pada awal Juni yang lalu, namun Netflix menolak untuk menghapus anime ini dari dalam katalognya.

Anime yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama, karya Umemura, Ajichika, dan Takumi Fukui’s tersebut telah ditayangkan oleh Netflix mulai dari tanggal 17 Juni yang lalu secara global. Sejak penerbitan Manga-nya Shūmatsu no Walküre memang telah banyak menuai kontroversi dari kalangan pemuka agama, bahkan peredaran manga-nya juga telah di ban juga di India.

Tetap Terhubung

7,230FansSuka
2,670PengikutMengikuti
123PengikutMengikuti
Mungkin Tertarik
Ghost
Hanya seorang Pemuda biasa yang mengisi waktu luang dengan menulis artikel
Toggle Dark Mode Toggle Dark Mode
Toggle Large Font Size Toggle Font Size