Rabu, Juni 23, 2021
- Iklan -

Rekomendasi Manga Romance Bagian 1

- Iklan -

Must Read

Shiroe
There is no day without gaming.

Sekarang mimin buat rekomendasi manga bertema romantis (Romance). Pada artikel rekomendasi manga romance bagian 1 ini terdapat 10 judul. Judul – judul ini diambil dari kepopuleran pembaca di Indonesia dan juga beberapa referensi dari pembaca diseluruh dunia. Ini merupakan rekomendasi menurut Anime News Plus, bila judul yang kamu suka tidak masuk dalam daftar mungkin akan hadir di artikel bagian ke-2 atau beri komentar pada artikel judul manga terbaik menurut kamu. Yuk kita masuk pada judul pertama.

Horimiya

Rekomendasi anime romance pertama adalah Horimiya. Untuk manga ini terdapat 2 versi yaitu Hori-san to Miyamura-kun (2008 – 2011) dan Horimiya (2011 – 2021). Kedua manga ini sudah tamat dan keduanya ini sama namun untuk versi alur cerita yang lebih detail dan peningkatan grafis adalah judul Horimiya. Horimiya merupakan manga karangan dari Hiroki Adachi dan di gambarkan oleh Daisuke Hagiwara. Manga Horimiya volume 1 rilis pada tanggal 27 Maret 2012 dan berakhir pada volume 16. Namun untuk volume ke 16 belum diketahui pasti tanggal rilisnya sedangkan volume 15 rilis pada tanggal 18 September 2020. Berikut plot/alur/sinopsis dari Horimiya;

Kyouko Hori adalah seorang gadis sekolah menengah yang populer, yang, meskipun penampilannya mencolok, unggul dalam bidang akademis, memiliki karakter penyayang keluarga dan merupakan orang yang sama sekali berbeda di luar sekolah.

Dalam ketidakhadiran orang tuanya yang gila kerja, Hori bertindak sebagai orang tua untuk adik laki-lakinya sejak dia masih kecil. Antara merawat saudara laki-lakinya, memberi mereka makan, dan pekerjaan rumah tangga, dia tidak punya waktu untuk kehidupan sosial remaja seperti biasanya.

- iklan -

Suatu hari, Hori bertemu dengan orang lain yang juga tidak menampilkan dirinya yang sebenarnya di sekolah; teman sekelasnya yang pendiam dan berkacamata, Izumi Miyamura. Meskipun penampilannya di sekolah sebagai seseorang yang kutu buku dan sangat mungkin seorang otaku, Hori menyadari bahwa dia sangat salah. Di luar sekolah, Miyamura adalah pria yang ramah dengan banyak tindikan, dan sebenarnya tidak pandai belajar. Pertemuan Miyamura dengan adik laki-laki Hori dan penemuan rahasia Miyamura oleh Hori memulai babak baru kehidupannya!

Sementara Daisuke Hagiwara adalah seniman Horimiya, mereka diizinkan untuk menulis beberapa bab sendiri.

Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen

comic kaguya sama wa kokurasetai volume 10
Comic Kaguya-sama wa Kokurasetai Volume 10

Selanjut adalah Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen (Kaguya-sama: Love is War/ Kaguya Wants to be Confessed To: The Geniuses’ War of Love and Brains) manga yang dikarang oleh Aka Akasaka. Volume 1 manga ini rilis pada tanggal 18 Maret 2016 dan masih berlanjut sampai artikel dibuat yaitu capai volume 21 yang dirilis pada tanggal 19 Februari 2021. Berikut plot/alur/sinopsis dari Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen (Kaguya-sama: Love is War/ Kaguya Wants to be Confessed To: The Geniuses’ War of Love and Brains);

Dianggap jenius karena memiliki nilai tertinggi di negara ini, Miyuki Shirogane memimpin OSIS bergengsi Akademi Shuchiin sebagai presidennya, bekerja bersama wakil presiden cantik dan kaya Kaguya Shinomiya. Keduanya sering dianggap sebagai pasangan yang sempurna oleh siswa meskipun mereka tidak memiliki hubungan romantis apa pun.

Namun, kenyataannya adalah bahwa setelah menghabiskan begitu banyak waktu bersama, keduanya telah mengembangkan perasaan satu sama lain; sayangnya, tidak ada yang mau mengaku, karena melakukan itu akan menjadi tanda kelemahan. Dengan kebanggaan mereka sebagai siswa elit yang dipertaruhkan, Miyuki dan Kaguya memulai pencarian untuk melakukan apa pun yang diperlukan untuk mendapatkan pengakuan dari yang lain. Melalui kejenakaan sehari-hari mereka, pertempuran cinta dimulai!

Komi-san wa, Komyushou desu.

comic komi san wa komyushou desu. volume 1
Comic Komi-san wa Komyushou desu. Volume 1
- iklan -

Judul berikutnya adalah Komi-san wa, Komyushou desu (Komi Can’t Communicate). Merupakan manga karangan dari Tomohito Oda. Volume 1 Komi-san wa, Komyushou desu. rilis pertama kali pada tanggal 16 September 2016 dan terus berlanjut sekarang pada volume 20 yang rilis pada tanggal 18 Februari 2021. Berikut plot/alur/sinopsis dari Komi-san wa, Komyushou desu.;

Komi-san adalah gadis cantik dan mengagumkan yang tidak bisa dilupakan oleh siapa pun. Hampir seluruh sekolah melihatnya sebagai kecantikan dingin yang di luar jangkauan mereka, tetapi Tadano Hitohito tahu yang sebenarnya: dia sangat buruk dalam berkomunikasi dengan orang lain.

Komi-san yang ingin memperbaiki kebiasaan buruknya ini mencoba memperbaiki dirinya dengan bantuan Tadano-kun.

5-Toubun no Hanayome

comic 5 toubun no hanayome volume 1
Comic 5-Toubun no Hanayome Volume 1

Berikutnya adalah dari manga yang sudah tamat yaitu 5-Toubun no Hanayome (The Quintessential Quintuplets), ini merupakan cerita karangan dari Negi Haruba. Volume 1 manga ini pertama kali rilis pada tanggal 17 Oktober 2017 dan berakhir pada volume 14 pada tanggal 17 April 2020. Berikut plot/alur/sinopsis dari 5-Toubun no Hanayome;

Suatu hari, seorang siswa kelas dua sekolah menengah yang miskin bernama Futaro Uesugi menemukan pertunjukan les privat dengan bayaran yang bagus. Tapi muridnya adalah teman sekelasnya !! Dan mereka kembar lima !! A-dan mereka semua gadis cantik, tapi mereka juga pembuat onar yang benci belajar dan hampir gagal! Dan tugas pertamanya adalah mendapatkan kepercayaan dari para suster ?! Setiap hari adalah pesta! Tirai yang diangkat dari komedi romantis unik kembar lima Nakano dengan lima kali lipat lucu !!

Ijiranaide, Nagatoro-san

Comic Ijiranaide Nagatoro-san Volume 2
Comic Ijiranaide Nagatoro-san Volume 2
- iklan -

Judul berikutnya adalah Ijiranaide, Nagatoro-san (Don’t Toy With Me, Miss Nagatoro/Please Don’t Bully Me, Nagatoro-san) manga ini menjadi semakin populer ketika manga ini mendapat seri anime. Cerita manga ini di akrang oleh Nanashi, volume 1 pertama kali rilis pada tanggal 9 Maret 2018 dan terus berlanjut sekarang saat artikel ini dibuat sudah mencapai volume 10 yang akan rilis pada tanggal 9 Maret 2021. Berikut plot/alur/sinopsis dari Ijiranaide, Nagatoro-san;

Ketika seorang siswa laki-laki introvert bertemu dengan seorang gadis bernama Nagatoro, hidupnya terbalik. Dia pertama-tama diam-diam mengamati reaksinya terhadap pelecehan verbal dari beberapa gadis sekolah menengah lainnya yang tidak bermaksud baik, menyadari bahwa anehnya dalam kasusnya itu mungkin persis seperti yang dia butuhkan, dan memulai urutan dia menggodanya. Segera menjadi semakin jelas (bagi pembaca, bukan baginya) bahwa godaannya sebenarnya sinis, bermaksud baik, dan genit, tetapi dia akhirnya mulai mengerti.

Nisekoi

comic nisekoi volume 25
Comic Nisekoi Volume 25

Judul berikutnya dari manga yang sudah tamat juga dan sangat populer pada masa – masanya yaitu Nisekoi. Manga ini dikarang oleh Naoshi Komi, volume 1-nya rilis pada tanggal 7 Januari 2014 dan berakhir pada volume 25 pada tanggal 4 Oktober 2016. Berikut plot/alur/sinopsis dari Nisekoi;

Sebagai seorang anak, Raku Ichijo membuat janji rahasia dengan kekasih masa kecilnya, menyimpan liontin sebagai kenang-kenangan sementara cintanya mengambil kuncinya. Dia bermimpi suatu hari bertemu dengan cinta masa lalunya, tetapi bertahun-tahun kemudian, kenyataan menghancurkan harapannya ketika Chitoge Kirisaki secara tidak sengaja menekuk wajahnya …

Meskipun Raku adalah siswa sekolah menengah biasa, keluarganya memimpin geng yakuza terkenal dari faksi Shuei-Gumi! Dan dia terseret dalam urusan keluarga saat dipaksa menjalin hubungan dengan Chitoge, putri bos geng saingan!

Meskipun pertengkaran mereka terus-menerus, keduanya entah bagaimana membodohi semua orang dengan hubungan palsu mereka. Raku kemudian menemukan bahwa Chitoge memiliki kunci misterius dari masa lalunya, yang tidak dapat dia ingat … Ditambah, dua gadis lain muncul dengan kunci juga — Kosaki Onodera dan Marika Tachibana!

Terperangkap di tengah pusaran cinta ini, lebih banyak komplikasi muncul untuk Raku ketika kelasnya memutuskan Romeo dan Juliet sebagai drama kelas untuk festival sekolah. Bisakah kedua sejoli palsu melakukan hal yang mustahil dan membuat permainan itu sukses?

ReLife

comic relife volume 1
Comic ReLife Volume 1

Judul berikutnya adalah ReLife yang juga merupakan manga yang sudah tamat 3 tahun lalu, manga ini pertama kali hanya hadir di webcomic namun dijadikan buku komik karna penggemarnya yang semakin banyak. Manga ini dikarang oleh Sou Yayoi, volume 1 manga ini rilis pada tanggal 12 Agustus 2014 atau chapter pertama (report 1) rilis pada tanggal 17 Oktober 2017 dan volume terakhirnya rilis pada tanggal 25 februari 2017 atau chapter terakhir (report 222) pada tanggal 16 maret 2018. Berikut plot/alur/sinopsis dari ReLife;

Kaizaki Arata adalah seorang pria berusia 27 tahun, pengangguran yang telah gagal di setiap wawancara kerja yang dia lakukan setelah keluar dari perusahaan terakhirnya di mana dia hanya bertahan selama tiga bulan.

Hidupnya berubah setelah dia bertemu Yoake Ryo dari ReLIFE Laboratory, yang menawarinya obat yang dapat mengubah penampilannya menjadi seperti anak berusia 17 tahun lagi. Mengambil obat, dia menjadi subjek dalam percobaan satu tahun di mana dia memulai hidupnya sebagai siswa sekolah menengah lagi.

Wotaku ni Koi wa Muzukashii

comic wotaku ni koi wa muzukashii volume 1
Comic Wotaku ni Koi wa Muzukashii Volume 1

Selanjutnya adalah Wotaku ni Koi wa Muzukashii manga yang dikarang oleh Fujita. Volume 1 manga Wotaku ni Koi wa Muzukashii telah rilis sejak tanggal 30 April 2015 dan terus berlanjut saat artikel ini dibuat sudah mencapai volume 9 yang rilis pada tanggal 5 Agustus 2020. Berikut plot/alur/sinopsis dari Wotaku ni Koi wa Muzukashii;

Ketika Narumi, seorang wanita kantoran yang menyembunyikan fakta bahwa dia adalah seorang yaoi fangirl, berganti pekerjaan, dia bertemu kembali dengan Hirotaka, teman masa kecilnya yang menarik dan terampil tetapi merupakan seorang otaku gaming hardcore. Mereka memutuskan untuk mulai berkencan untuk saat ini, tetapi menjadi otaku, keduanya canggung sehingga hubungan romantis yang serius agak sulit bagi mereka …

Tonikaku Kawaii

comic tonikaku kawaii volume 1
Comic Tonikaku Kawaii Volume 1

Judul berikutnya adalah Tonikaku Kawaii (Fly Me to the Moon) karangan dari Kenjiro Hata, merupakan cerita tentang istri yang imut sekali sesuai dengan judulnya. Volume 1 Tonikaku Kawaii ini rilis pada tanggal 18 Mei 2018 dan terus berlanjut hingga saat artikel ini dibuat sudah mencapai volume 15 yang rilis pada tanggal 15 April 2021. Berikut plot/alur/sinopsis dari Tonikaku Kawaii;

Pertama datanglah pernikahan, lalu datanglah cinta yang membumi yang keluar dari dunia ini! Sejak orang tuanya menamainya, Nasa Yuzaki telah ditakdirkan untuk pergi ke luar angkasa… atau begitulah yang dia yakini. Tetapi ketika mencoba untuk bergabung dengan program luar angkasa, dia tertabrak saat sebuah kecelakaan dan lalu mengenalkannya pada seorang gadis bernama Tsukasa. Seorang gadis misterius dengan kekuatan aneh. Apakah dia alien, dewi bulan atau yang lainnya? Karena dia bersikeras untuk menikahinya dan menikahlah mereka! Nasa punya banyak kesempatan untuk mengetahui tentang gadis misterius imut yang ia nikahi!

Karakai Jouzu no Takagi-san (Series)

Judul terakhir dari rekomendasi manga romantis bagian pertama ini adalah Karakai Jouzu no Takagi-san. Manga ini mempunyai 2 judul yang sama namun berbeda alur waktu yaitu Karakai Jouzu no (Moto) Takagi-san yang menceritakan masa depan dari seri manga utamanya, walaupun begitu itu tetap direkomendasikan.

Volume 1 manga Karakai Jouzu no Takagi-san rilis pada tanggal 12 Juni 2014 dan terus berlanjut sampai artikel ini dibuat pada volume 15 yang rilis pada tanggal 12 Februari 2021. Berikut plot/alur/sinopsis dari Karakai Jouzu no Takagi-san;

Dengan seringai, bocah sekolah menengah nakal Nishikata melirik ke arah Takagi, gadis yang duduk di sebelahnya di kelas. Dia baru saja menyusun rencana induk untuk akhirnya membalasnya atas semua godaan tanpa ampun yang ditimpakan padanya. Saat dia akan menjalankan rencananya, Takagi mengintervensi dengan satu komentar yang menghentikan Nishikata tepat di jalurnya. Dia telah membalikkan keadaan padanya lagi.

“Jika kamu tersipu, kamu kalah.” Itu telah menjadi aturan tak tertulis yang ditetapkan antara keduanya sejak mereka bertemu satu sama lain di sekolah menengah. Hari demi hari, kehilangan demi kerugian, Nishikata berusaha untuk melihat Takagi merah karena malu, tetapi usahanya yang sia-sia hanya ditanggapi dengan ejekan lebih lanjut. Di luar lingkaran setan yang mencoba mengecoh satu sama lain, akankah hubungan mereka berkembang?

Volume 1 manga dari sequelnya yaitu Karakai Jouzu no (Moto) Takagi-san rilis pada tanggal 12 Desember 2017 dan terus berlanjut sekarang saat artikel ini dibuat sudah mencapai volume 11 yang rilis pada tanggal 12 Februari 2021. Berikut plot/alur/sinopsis dari Karakai Jouzu no (Moto) Takagi-san;

Setelah bertahun-tahun bertahan dengan godaan Takagi, Nishikata menyadari bahwa kehadirannya dalam hidupnya menjadi tak tergantikan. Sekarang menikah, hari-hari yang mereka habiskan bersama menjadi lebih hidup dari sebelumnya, berkat kejenakaan putri nakal mereka, Chi. Dipengaruhi oleh ibunya, Chi memiliki kebiasaan mengolok-olok ayahnya, yang membuatnya kecewa. Meskipun Chi mencoba mengelabui ibunya juga, tampaknya tidak ada anggota keluarga yang bisa mengalahkan teaser ahli dalam permainannya sendiri.

Meski persaingan menggoda dalam rumah tangga Nishikata sepertinya tidak pernah berakhir, tidak dapat disangkal bahwa interaksi lucu mereka telah menciptakan kenangan berharga bagi keluarga, dan akan terus berlanjut.

- Iklan -

Tinggalkan Balasan

- Iklan -

Latest News

Aragami 2 Perlihatkan Gameplay

Penerbit Merge Games dan pengembang Lince Works telah merilis vidio gameplay Aragami 2 berdurasi tiga meni. Aragami 2 akan dirilis untuk PlayStation 5, PlayStation...
- Iklan -

Berlangganan ke Blog via Email

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini

id Indonesian
X