Rabu, Juni 23, 2021
- Iklan -
BerandaMangaIndonesia Salah Satu Negara Pembaca Manga Terbanyak di Dunia

Indonesia Salah Satu Negara Pembaca Manga Terbanyak di Dunia

- iklan -

Yūta Momiyama yang merupakan editor Shueisha’s Shonen Jump+ beberapa hari lalu membagikan wawasan tentang pembaca terbanyak di Manga Plus. Dia membagikan data bulan lalu (september) melalui akun twitternya.

Berikut daftar negara – negara dengan jumlah terbanyak pada data bulan lalu:

  1. Amerika Serikat
  2. Thailand
  3. Indonesia
  4. Mexico
  5. Filipina
  6. Spanyol
  7. Malaysia
  8. Brazil
  9. Peru
  10. Jerman
  11. Italia
  12. Argentina
  13. Chile
  14. Kolumbia
  15. Perancis
  16. India
  17. Kanada
  18. UK
  19. Vietnam
  20. Singapura

Ini merupakan hal yang tidak terduga untuk Indonesia yang berada di peringkat ke-3. Karena kita semua tahu bahwa di Indonesia memiliki banyak sekali situs manga ilegal yang beredar.

- iklan -

Dia juga mengatakan bahwa “pada chapter terbaru dari serialisasi populer saja akan mendapatkan jutaan pembaca yang mengikuti dalam platform legal.” Bahkan manga Monster #8 (sekarang 7) karya Naoya Matsumoto dan Spy x Family (sekarang 13) karya Tatsuya Endou adalah judul baru yang sangat populer di kalangan pembaca Manga Plus.

Monster Manga Plus

Di masa lalu, Momiyama mencatat bahwa  “hampir tidak ada hit dari luar negeri jika berbicara tentang manga yang tidak memiliki adaptasi”. Dia berspekulasi apakah popularitas serialisasi baru ini pada layanan ini dapat dikaitkan tidak hanya dengan kualitas serialisasi baru Jump+, tetapi juga karena tidak adanya kebocoran dalam pembajakan.

Shueisha meluncurkan MANGA Plus di seluruh dunia di luar Jepang, Cina, dan Korea Selatan pada Januari 2019. Layanan manga gratis legal ini menawarkan lebih dari 60 judul dalam bahasa Inggris. Lalu, Versi bahasa Spanyol diluncurkan pada Februari 2019.

- iklan -
Shiroe
There is no day without gaming.
ARTIKEL TERKAIT

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

- Iklan -

Populer

Mungkin Tertarik

id Indonesian
X