Urutan Cerita Seri NieR, Sequel, Prequel dan Spin-offnya

Garis waktu cerita dari game NieR dan Drakengard.

Must Read

Rekomendasi Anime Shoujo Bagian 2

Sekarang saya akan membuat daftar Rekomendasi Anime Shoujo Bagian 2 didalamnya terdapat 5 anime yang mungkin akan...

Rekomendasi Anime Harem Bagian 1

Nisekoi https://animenewsplus.net/tag/rekomendasi-anime-harem/Rekomendasi anime harem pertama adalah Nisekoi. anime...

Rekomendasi Anime Knowledge

Hai para pembaca ANP sekarang admin shiroe mau ngasih kalian macam-macam anime yang mengandung pembelajaran didalamnya (Rekomendasi...
Shiroe
There is no day without gaming.

Kalian tahu pasti tentang game NieR:Automata bahkan kamu sudah memainkannya atau mungkin kamu ingin membelinya. Sebelum membeli atau kamu yang sudah memainkannya tahukah kamu bahwa game ini merupakan sequel dari game lainnya. Berikut mimin ceritakan Urutan Cerita Seri Game NieR.

Bahkan jauh lebih dari bayangan kamu cerita game ini lebih komplek dan rumit. Padahal cerita dari NieR:Automata sudah cukup komplek dan ternyata game ini hanya merupakan game sakuelnya.

NieR:Automata merupakah kisah sequel yang diambil game Nier dalam kisahnya NieR:Automata ini merupakan jalan cerita Bumi 1000 tahun, tidak ini lebih dari itu kisah ini diambil puluhan ribuan tahun setelah kisah dari kejadian Nier.

Harap untuk tidak melanjutkan membaca bila kamu tidak ingin terkena spoiler gamenya. Untuk mengetahui game-gamenya kamu dapat lihat dihalaman ke-4.

Drakengard

Singkat cerita game Drakengard sebagai pembuka cerita komplek dari Urutan Cerita Seri NieR. Game yang berbeda namun ini merupakan awal mula cerita dari peristiwa musnahnya umat manusia.

Drakengard terjadi di dunia fantasi abad pertengahan gelap yang disebut Midgard. Dunia dilindungi dari jatuh ke dalam kekacauan oleh Anjing Laut, benda yang secara ajaib terkait dengan seorang wanita yang dipilih sebagai Dewi Segel. Jika segel dan Dewi dihancurkan, makhluk jahat yang dikenal sebagai Watchers akan memasuki dunia untuk menghancurkan umat manusia.

drakengard
Visual Key Drakengard

Unsur utama dunia adalah kemampuan manusia dan binatang buas untuk membentuk perjanjian, ritual yang mengikat jiwa mereka bersama dan memberikan kekuatan besar. Kehidupan mereka menjadi terikat oleh pakta, dan manusia membayar harga untuk itu dalam bentuk beberapa atribut (misalnya suara mereka, penglihatan mereka atau kemampuan mereka untuk menua). 

Selama peristiwa Drakengard, Union, yang melindungi The Seals, berada di tengah-tengah perang agama dengan Kekaisaran, kekuatan yang dipimpin oleh seorang pemuja yang percaya bahwa menghancurkan The Seals akan membawa keberuntungan bagi mereka. Player akan bermain sebagai Caim.

Nier/Nier Replicant/NieR Replicant ver.1.22474487139…

Nier atau sekarang dengan nama barunya Nier Replicant setelah di remake tahun 2010 dan mendapat remake lagi dengan judul sekarang NieR Replicant ver.1.22474487139… [nama projek sementara] yang gamenya sedang dalam tahap pengembangan. Merupakan kisah spin-off dari seri utamanya yaitu berjudul Drakengard dari 2 seri utamanya lainnya yaitu Drakengard 2 dan Drakengard 3.

Nier merupakan kisah yang diambil dari Drakengard seri pertama ending ke 5-nya [Ending E]. Yaitu peristiwa manusia yang telah meninggalkan planet Bumi dalam keadaan rusak. Diterapkan lebih dari seribu tahun setelah seri utama [1.312 M]. Pemain akan bermain sebagai Nier sang protagonis.

Nier Replicant
Ilustrasi Nier Replicant

Dalam dunia ini manusia telah musnah, tubuh manusia diganti dengan tubuh baru yaitu replicant untuk melawan atau lebih tahan terhadap penyakit Black Scrawl. Jadi setelah manusia mati ingatan dan serta jiwa akan disalin ke tubuh bernama replicant. Lalu disini Devola dan Popola yang mengawasi projek tersebut.

Dalam dunia ada juga disebut Gestalts, atau Shades merupakan tubuh replicant yang telah bervolusi, para replicant menyebutnya demons karena mereka makhluk jahat pada awalnya namun mereka terlihat lebih mirip dengan manusia.

Nier menceritakan tentang pencarian menemukan obat dari wabah penyakit mematikan bernama Black Scrawl di tahun 2049 M. Saat ia berusaha menemukan obat untuk penyakit, adiknya bernama Yonah meninggal. Dan disinilah pemain akan di potong selama 1000 M lamanya, lalu Nier dan Yonah tinggal di desa yang merupakan bekas reruntuhan kota.

Nier masih berjuang menemukan obat dengan tubuh barunya replicant untuk menukan obat untuk Yonah. Bejruang dengan buku bisa berbicara yang dikenal sebagai Grimoire Weiss, ia melakukan perjalanan dengan dua karakter lain, Kainé dan Emil, ketika ia berusaha untuk menemukan obat dan memahami sifat makhluk yang dikenal sebagai Shades yang mengintai dunia.


Catatan: saat mencari seri game NieR di google pasti kalian juga menemukan judul NieR Gestalt. Ini merupakan seri yang sama dengan Nier Replicant. Alur cerita sama namun ada sedikit perbedaan pada gambar, cut scane, banyak ending dan model karakter. Nier Replicant memiliki ending A,B,E,D,E sedangkan NieR Gestalt hanya sampai D. Bisa dibilang versi Nier Replicant lebih lengkap.

Dibawah ini merupakan trailer Nier 2010, Nier Replicant dan NieR Replicant ver.1.22474487139… sebagai game seri nier berikutnya.

Nier 2010
Nier Replicant 2013
NieR Replicant ver.1.22474487139…

Latest News

00:00:44

Hyrule Warriors: Age of Calamity – Untold Chronicles From 100 Years Past – Nintendo Switch

Simak sekilas tentang beberapa sekutu penting dalam perang melawan Calamity Ganon di Hyrule Warriors: Age of Calamity,...

Seven Knights: Time Wanderer diluncurkan pada 5 November

Seven Knights: Time Wanderer, game spin-off Netmarble yang berlatar dunia yang sama dengan game seluler Seven Knights akan diluncurkan untuk...

Hyrule Warriors: Age of Calamity – Nintendo Treehouse: Live | October 2020

Join the Nintendo Treehouse team for a brand-new look at gameplay in Hyrule Warriors: Age of Calamity, including first-ever gameplay of Urbosa and Zelda!Learn...

Seven Knights: Time Wanderer Hadir 5 November

Game konsol pertama Netmarble Corp untuk Nintendo Switch™, Seven Knights - Time Wanderer - akan segera dirilis. Ini bersamaan dengan Netmarble yang...

Steins;Gate 0 Elite Umumkan Trailer Terbaru

Kemarin bersamaan dengan pengumuman Projek Baru Steins, mereka juga menampilkan trailer terbaru Steins;Gate 0 Elite dalam acara tersebut. Steins;Gate 0 Elite merupakan...
00:01:21

Supraland – Announcement Trailer – Nintendo Switch

Tentang SupralandMulailah pencarian Anda untuk menyelamatkan desa tokoh tongkat merah di platformer aksi-puzzle dunia terbuka orang pertama.

Berlangganan ke Blog via Email

More Articles Like This