Minggu, Mei 22, 2022
- Iklan -

Rekomendasi Anime Game Terbaik Seru Bikin Kamu Tegang Terus

- Iklan -

Harus Baca

Ghost
Ghost
Hanya seorang Pemuda biasa yang mengisi waktu luang dengan menulis artikel

Kali ini saya akan membawakan Rekomendasi anime game. So let’s get started :

Log Horizon

log horizon

Bercerita tentang seorang Gamer yang bernama Shiroe, yang secara misterius terjebak masuk kedalam game MMORPG yang berjudul Elder Tale, pada saat perilisan paket ekspansi ke 12. Bukan hanya Shiroe saja yang terjebak, melainkan sekitar 30 ribu Gamer Jepang yang ikut terjebak dalam Game Elder Tale. Orang-orang yang terjebak di dalam game Elder Tale ini dikenal sebagai Adventurer.

Mereka tidak hanya berusaha untuk mengetahui kenapa mereka bisa terjebak di dalam game dan bagaimana cara kembali ke dunia nyata. Namun juga harus melakukan berbagai hal lain seperti melawan monster, membangun komunitas, serta bersosialisasi dengan para NPC yang kini disebut sebagai People of The Land.

Plot di anime ini memang cukup mainstream, “terjebak dalam game.” Namun berbeda dengan kebanyakan anime serupa lain yang cenderung menggunakan pendektan Action, Cerita di Log Horizon cenderung memiliki pendekatan cerita Slice of life.

- iklan -

Fokus utama cerita anime ini yang lebih memperlihatkan pembangunan sosial dan strategi bertarung pada tiap scene pertempuran, ketimbang action. Selain itu,berbeda dengan SAO yang bernuansa lebih berat dimana mati dalam game berarti mati sungguhan sehingga tekanan psikologis dari para tokohnya akan teras. Log Horizon menggunakan konsep respawn dimana karakter yang mati akan hidup kembali. Menurut penulis anime ini cocok buat kalian yang suka dengan cerita bernuansa strategi sekaligus begenre slice of life namun tetap memiliki elemen video game yang kental.

Netojuu no Susume

netojuu no susume

Rekomendasi anime game berikutnya. Setelah keluar dari perkerjaan yang ditekuninya selama 11 tahun, Moriko Morioka(30 tahun) memulai kehidupan NEET-nya. Setelah itu Dia Sign-in sebagai pria tampan bernama “Hayashi”di MMO “Frutit’s de Mair”. Setelah menyelami dunia game dengan perasaan kecewa akan dunia nyata, Dia bertemu seorang Healer yang baik dan ramah bernama Lily. Mereka berdua akhirnya saling kenal dan menjadi teman dekat. Sedangkan Moriko sepenuhnya menjadi NEET yang hanya akan keluar dari apartemennya hanya jika diperlukan.

Di lain sisi, Yuuta Sakurai(28 tahun) juga merupakan player dalam Fruit’s de Mair. Ia merupakan karyawan biasa dan juga memutuskan untuk menjadi hode dalam game. Ia menggunakan karakter healer dan menggunakan nama “Lily” sebagai Avatarnya. Mereka berdua lalu secara tidak sengaja saling bertabrakan di mini market di suatu malam, mereka berdua tau kalau ini bukan hanya sekedar pertemuan biasa.

kisah kehidupan percintaan orang dewasa dibawa santai di anime ini. Walupun episodenya hanya 10 tapi ceritanya tidak dibawa dengan terburu-buru. Selain itu pengenalan karakter yang bisa dibilang terbalik di game dan kehiudapan nyata juga hal menarik di anime ini. Anime ini cocok untuk kalian yang mencari anime Romance-Seinen, namun memiliki unsur game dalam ceritanya.

Overlord

overlord

Bercerita tenang seorang karyawan biasa yang juga seorang pemain game Yggdrasil (sebuah game Dive Massively Multiplayer Online Role Playing Game (DMMORPG) yang terkenal akan system Pay to Win) dengan karakter undead bernama Momonga. Namun setelah 12 tahun berlalu, game ini pun berangsur tak laku, dan akhirnya akan ditutup. Untuk bernostalgia, Momonga akhirnya memutuskan untuk menikmati detik-detik terakhirnya dalam game tersebut sebelum servernya benar-benar ditutup.

- iklan -

Anehnya setelah server game ditutup, Momonga bukannya otomatis keluar tapi malah terjebak dalam game tersebut. Selain itu, NPC yang ada dalam game tersebut tersebut tiba-tiba memiliki kesadaran tersendiri dan langsung menyembah Momonga. Akhirnya, Momonga memutuskan untuk mencari pemain lain yang terjebak dalam game tersebut. Agar pemain lain menyadari keberadaannya, dia pun mengubah namanya menjadi nama guild terkuat, Ainz Ooal Gown.

Bisa dibilang anime ini merupakan salah satu dari Pionir dari anime-anime Isekai dan fantasy yang lain. Namun berbeda dengan anime Fantasy dan isekai yang lain, dimana sang karakter utama akan menjadi Pahlawan dan akan melawan Raja Iblis. Pada Overlord ini (Sesuai judulnya) Momonga justru menjadi seorang Overlord (Penguasa) yang kejam layaknya diktaktor. Namun uniknya justru terdapat pada gejolak batin Momonga itu sendiri, yang mana mulanya dia hanya seorang pegawai biasa di kehidupan nyata. Kini ia harus mengambil peran sebagai seorang penguasa yang kejam dan sadis. Alhasil, tak jarang Momonga justru bertingkah konyol, didepan bawahanya sendiri.

Sementara untuk segi action, adegan action pada anime ini bisa dibilang sangat baik. Hal ini didukung dengan animasi gabungan 3D dan 2D yang makin membuat scene pertarungan pada anime ini menjadi semakin imersif dan seru. Disisi lain ada banyak side character yang menarik dalam ceritanya. Anime ini cocok untuk kalian yang udah bosen dengan karakter utama di Anime yang selalu jadi good guy dalam ceritanya, dan cocok jika kalian adalah orang yang menyukai karakter utama yang Overpowered.

Netoge no Yome wa Onna no Ko ja nai to Omotta?

netoge no yome wa onna no ko ja nai to omotta

Rekomendasi anime game berikutnya bercerita tentang Hideki Nishimura atau dikenal dengan nama “Rusian” di dalam game online. Setelah ditolak di dalam game membuatnya sedih. Lebih parah lagi sang wanita mengaku sebagai pria tua di kehidupan nyata. Akhirnya Rusian membuat keputusan bahwa dia tidak akan percaya lagi kepada gadis yang ada di game online.

Setahun kemudian Rusian sekarang tergabung dalam sebuah guild dengan 3 member lain. Salah satunya adalah gadis bernama Ako yang sangat menyukai Rusian dan ingin menikahinya. Rusian menerima Ako dengan memikirkan bahwa Dia bisa saja seorang laki-laki di dunia nyata.

- iklan -

Setelah diskusi dengan member lain, sang ketua memutuskan untuk mengadakan pertemuan off-line. Disitulah Rusian menyadari kalau Ako sebenarnya seorang wanita cantik dan juga teman sekolahnya.

Cerita yang mengambil kasus yang sering sekali terjadi sekarang. Pembawaan cerita yang baik dan grafik yang menyesuaikan dengan visual di light novelnya jadi nilai plus lain buat anime ini. Cocok buat kalian yang ingin cari tontonan ringan selama karantina.

No Game No Life

no game no life

Rekomendasi anime game berikutnya ini bercerita tentang sepasang kakak-adik bernama Sora dan Shiro, yang sudah memainkan, dan menjadi tak terkalahkan, di berbagai game online (Bisa dibilang mereka sudah jadi dewa game lah). Suatu ketika, mereka menerima email berisikan tantangan bermain catur, dimana setelah berjuangan keras mereka berhasil menang.

Ternyata yang menantang mereka adalah “tuhan” dari dunia lain, yang kemudian membawa kedua bersaudara ini masuk ke dalam dunianya. Dunia dimana segala macam urusan harus diselesaikan dengan permainan. Petualangan mereka dimulai setelah bertemu dengan Stepahanie Dola, cucu dari raja terakhir kaum manusia, yang tengah berada di ambang kebinasaan.

Rasanya bakal Haram kalau saya gak masukin Anime ini kedalam Rekomendasi Anime bergenre game. Anime ini bisa dibilang merupakan anime yang berani tampil beda pada masanya. Karena berani melepas pakem bahwa cerita tentang dunia fantasi harus dengan MC yang keren, dengan kekuatan super OP. Sayangnya kalian gak akan mendapatkan itu disini. Karena kedua karakter utama di anime ini cukup balance dan tidak terlalu overpowered. Shiro dan Sora memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing, namun mereka berdua bisa saling melengkapi satu sama lain sepanjang ceritanya.

Selain itu komedi serta konsep cerita anime ini bisa dibilang cerdas, dengan pembawaan ceritanya yang unik ditambah dengan berbagai bumbu lain. Cerita tersebut dibungkus dengan Visual yang benar benar bagus, colorful dan cantik (bahkan sampai sekarang). Cerita yang menarik, pembawaan cerita yg unik, serta visual yang memanjakan mata. Membuat anime ini dengan mudah saya rekomendasiin ke hampir semua orang.

Trailer No Game No Life Season 1

Trailer No Game No Life: ZERO

So terima kasih, and Ghost sign out bye… bye…

- Iklan -

Tinggalkan Jejakmu

- Iklan -

Latest News

Manga Watashi no Yuri wa Oshigoto desu! Dapat Adaptasi Anime

Manga Watashi no Yuri wa Oshigoto desu! (Yuri is My Job!) yang merupakan karya dari Miman telah diumumkan mendapatkan...
- Iklan -
- Iklan -

Berlangganan ke Blog via Email

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini

X
X
X