Rekomendasi Anime Drama Bagian 1

Clannad

Rekomendasi Anime Drama

Rekomendasi anime drama yang pertama yaitu Clannad. Anime sangat terkenal sekali sampai sekarang, walaupun anime ini keluaran tahun 2007. Bahkan gamenya terus hadir di konsol-konsol terbaru dengan kualitas resolusi lebih bagus.

Anime ini terbagi menjadi 2 season. Season pertama mengenai tentang kehidupan disekolah berpusat pada seorang laki – laki bernama Tomoya Okazaki yang kehidupan kacau setelah ibunya meninggal sampai dia akhirnya berkenalan dengan gadis aneh bernema Furukawa Nagisa dan kehidupannya mulaii berubah. Pada season 1 ini berjumlah 23 episode dan 1 episode film.

Selanjutnya pada season 2 ini yang berjudul Clannad: After Story merupakan lanjutan dari kehidupan di masa SMAnya. Pada season 2 ini emosional dalam cerita mulai pada puncaknya. Kamu akan melihat adegan romantis, mengharukan, perjuangan hingga tragedi.

Pada season kedua ini, anime ini memiliki episode sebanyak 24.

Clannad juga memberikan 2 episode spesial. Yaitu alur cerita lain yaitu berjudul Clannad: Mou Hitotsu no Sekai, Tomoyo-hen dan Clannad: After Story – Mou Hitotsu no Sekai, Kyou-hen. Episode spesial ini merupakan cerita dimana heroine dalam anime ini berbeda dari cerita aslinya.

Angel Beats!

Rekomendasi Anime Drama

Rekomendasi anime drama berikut yaitu Angel Beats! anime original yang hanya satu season namun sangat terkenal drama yang dihadirkan dalam cerita ini sangatlah emosional. Bahkan para fans berharap agar dibuat kelanjutan kisahnya karna pihak studio telah merilis episode spesial tentang kelanjutan kisah lain dari akhir anime tersebut yang hanya berdurasi 2 menit.

Mengambil cerita tentang dunia setelah kematian. Otonashi Yuzuru adalah seorang anak laki-laki yang telah kehilangan ingatan setelah kematiannya. Dia kemudian bertemu Yuri, seorang gadis yang mengundang dia untuk bergabung dengan organisasi Shinda Sekai Sensen (SSS). Organisasi ini didirikan dan dipimpin oleh Yuri untuk melawan Tuhan yang telah menakdirkan kehidupan mereka yang buruk.

Anime ini memiliki 13 episode, 2 episode spesial dan 1 episode spesial setelah episode 13 yang berjudul Angel Beats!: Another Epilogue.

Orange

Rekomendasi anime drama berikutnya yaitu Orange. Ini merupakan kisah keajaiban yang melampaui ruang dan waktu (menurut saya). Jadi gadis SMA berumur 16 tahun bernama Takamiya Naho mendapatkan surat dari dirinya yang ada di masa depan. Di surat itu tertulis bahwa, sepuluh tahun yang akan datang dirinya memiliki banyak penyesalan karena keputusan-keputusan yang telah dibuatnya di masa lalu. Dalam surat itu juga tertulis bahwa, di masa depan Naruse Kakeru tak kan lagi bersamanya. Untuk mencegah penyesalan di masa depan, Naho masa depan memintanya untuk menjaga Kakeru agar dia tak menghilang dari kehidupan Naho.

Anime berjumlah 13 episode dan kelanjutan anime dalam bentuk film berjudul Orange: Mirai yang berdurasi 1 jam.

Charlotte

Rekomendasi Anime Drama

Berikutnya Charlotte merupakan anime original yang mempunyai episode sebanyak 13. Seperti sebelumnya merupakan kisiah yang melampaui waktu namun berbeda kalau anime menggunakan kemampuan khusus.

Jadi, anime ini bercerita tentang remaja laki-laki dan perempuan memiliki kemampuan khusus. Tanpa sepengetahuan orang, Otosaka Yuu menggunakan kemampuannya untuk bersenang-senang dan berbuat curang dalam setiap ujian sekolah. Hingga seorang gadis bernama Tomori Nao tiba-tiba muncul di hadapannya. Pertemuan mereka menguak nasib pengguna kemampuan khusus. Namun Otosaka Yuu sadar bahwa kemampuan ini hanya menggundang musibah bagi semua penggunanya dan orang lain.

Anime juga mempunyai 1 episode spesial yang berjudul Charlotte: Tsuyoimono-tachi.

Hai to Gensou no Grimgar

Rekomendasi Anime Drama

Rekomendasi terakhir di bagian 1 ini, anime ini memang sedikit kurang terkenal karena awal episode ceritanya bergerak lambat dan sedikit meleset darii ekspetasi genre actionnya. Anime ini bukanlah terfokus pada actionnya namun pada kondisi para karakternya. Setiap episodenya emosional dalam ceritanya mulai meningkat secara perlahan – lahan. Jadi, anime sangat cocok untuk kalian tentang cerita persahabat yang berjuang bertahan hidup. Berikut sinopsis singkatnya;

Kenapa kita di sini? Mengapa kita melakukan ini?

Sebelum Haruhiro menyadarinya, ia telah dikelilingi kegelapan. Mengapa ia di sini? Dimana ini? Sampai sekarang pun ia masih belum tahu. Orang-orang yang ada di sekelilingnya pun juga sama, tak ada yang ingat apapun selain nama mereka sendiri. Ketika mereka keluar dari kegelapan, dunia yang tampak dalam video game telah menanti mereka.

Agar tetap bertahan hidup, Haruhiro membentuk sebuah kelompok dengan orang lainnya dan belajar bertempur. Mereka mulai melangkah ke dunia Grimgar. Mereka tidak tahu apa yang menantinya di sana…

Anime memiliki episode sebanyak 12 dan 1 episode spesial berjudul Hai to Gensou no Grimgar: Furoagari no Kabe ni Kaketa Seishun – One More Centimeter.

Shiroe
There is no day without gaming.

Lainnya dari penulis

Related posts

Populer

Rekomendasi Anime Mahou Shoujou Bagian 1

Mahou Shoujou atau dalam bahasa inggrisnya adalah “Magical Girl” merupakan sub-genre dari berbagai anime dimana tokoh-tokoh utamanya merupakan perempuan dan mampu menggunakan...

Resident Evil Village Perlihatkan Trailer Terbaru

Capcom telah merilis trailer resmi kedua untuk sekuel survival horror Resident Evil Village. Resident Evil Village akan dirilis untuk PlayStation 5, Xbox Series...

Strike the Blood Season 4 Umumkan Jadwal Rilisnya

Baru - baru ini anime Strike the Blood umumkan jadwal rilis season ke-4 dalam bentuk seri OVA, volume pertama pada season 4...