Senin, Oktober 25, 2021
- Iklan -

10 Rekomendasi Anime Action

- Iklan -

Must Read

Shiroe
There is no day without gaming.

Rekomendasi Anime Action

Sekarang mimin buat daftar rekomendasi anime bergenre aksi. Judul – judul ini diambil dari tingkat populer di Indonesia dan juga referensi dari rating anime. Ini merupakan rekomendasi menurut Anime News Plus, bila judul yang kamu suka tidak masuk dalam daftar mungkin akan hadir di pembaruan artikel di masa akan depan. Beri juga komentar pada artikel judul anime terbaik menurut kamu. Yuk kita masuk pada judul pertama. Untuk rekomendasi lainnya lihat disini.

Psycho-Pass

psycho-pass-3-min

Salah satu anime rekomendasi anime action misteri yang cukup menegangkan. Cerita ini berlatar belakang cerita dunia modern yang dikendalikan oleh suatu system. Psycho-pass ya itu maksudnya psikopat didunia ini system dapat mengetahui tingkat stress anda sampai menjadi seorang psikopat. Psycho-Pass bercerita tentang Kougami Shinya seorang ‘kriminal tulen’ yang berarti tingkat psycho-pass pada dirinya tidak akan berkurang dan akan selalu dianggap seorang kriminal tulen oleh system, oleh sebab itu ia menjadi dirinya sebagai ‘anjing’ dalam organisasi kepolisian. Dia bertugas untuk menghukum orang-orang jahat yang dianggap layak dimusnahkan oleh perkataan system. Kougami Shinya membunuh para penjahat dengan menggunakan sebuah senjata khusus yang dapat menentukanorang itu layak dimusnahkan atau tidak.

Sampai saat ini seri anime ini masih terus berlanjut.

Guilty Crown

guilty-crown-featured

rekomendasi anime action berikutnya. anime yang cukup terkenal dikalangan anime lovers, sama seperti Psycho-Pass latar belakang cerita ini adalah dunia modern yang berada di Tokyo apda tahun 2039. Pada saat kota itu dilanda sebuah Apocalypse yang terjadi dikarenakan insiden 10 tahun lalu, insiden ini dikenal dengan Lost Christmas. Di terjadi itu Jepang telah di ambil alih oleh GHQ yang tugasnya memberantas virus namun dengan cara yang ekstrim.

- iklan -

QHQ siap membunuh siapapun yang terjangkit virus ini, mereka mempunyai hak penuh untuk melakukan apapun kepada para penduduk. Seorang pelajar SMA 17 tahun bernama Ouma Shu yang berlindung di sekolah. Bertemu seorang vokalis band egoist yang bernama Yuzuriha Inori, saat mengunjungi salah satu tempat favorit nya dalam perjalanan pulang dari sekolah.

Shu merupakan penggemar berat Inori, seorang penyanyi yang terkenal di dunia internet. Namun, ia juga menemukan sisi lain dari Inori, yaitu bahwa dia adalah anggota dari “Undertakers”, sebuah organisasi pemberontak yang bertujuan untuk membebaskan Jepang dari GHQ. Shu akhirnya bergabung ke organisasi “Undertakers” karena “king’s mark”(kekuatan raja) yang muncul di tangan kanannya setelah Genome Void ditembak oleh Endlave GHQ. Kekuatan ini membuatnya bisa mengambil Void yang berada dalam tubuh orang lain dan bisa menggunakannya sebagai senjata untuk melawan GHQ. Anime ini menceritakan perjuangan Shu dengan Undertakers untuk menyelamatkan Jepang. Anime sangat rekomendasi karna alur ceritanya yang sangat diluar dugaan.

Owari no Seraph

Owari no Seraph

Owari no Seraph sebuah cerita yang bercerita tentang virus yang menyebar diseluruh dunia yang disebabkan oleh bangsa vampire. Namun hanya mereka yang berumur dibawah 13 tahun yang dapat bertahan hidup melawan virus yang hampir membinasakan seluruh umat manusia. Ini adalah yang berkisah tentang persahabatan Hyakuya Yuichiro dan Mikaela Hyakuya, namun kedua karakter ini mengalami nasib buruk Hyakuya Yuichiro, Mikaela Hyakuya, beserta teman-teman satu panti asuhan. Mereka yang ingin melarikan diri dari vampire tertangkap dan mereka semua sebuah terbunuh hanya Hyakuya Yuichiro yang berhasil selamat. Namun suatu hari Hyakuya Yuichiro melihat Mikaela Hyakuya dan telah dia menjadi vampire untuk alasan tertentu. Rekomendasi anime action ini mungkin cocok untuk kalian yang suka cerita tentang persahabatan.

Ao no Exorcist

ao no exorcist

Anime ini cukup terkenal dimasanya, pada perilisannya rating animenya cukup tinggi. Mungkin anime ini sangat direkomendasikan bagi kalian yang suka cerita yang bertema tentang melawan iblis (satan). Pada ceritanya Okumura Rin, seorang pemuda berusia 15 tahun merupakan anak dari Satan. Namun, ia baru mengetahuinya dengan pasti saat ia dapat melihat iblis yang bertebaran hampir diseluruh penjuru pelosok kota. Dalam cerita Ayah angkatnya, Fujimoto Shiro terbunuh hanya karena melindungi Rin dari Satan dan pada saat itu juga dia baru benar-benar mempercayai bahwa iblis itu ada dan dia anak dari Satan. Rin memiliki seorang kembaran bernama Okumura Yukio yang awalnya tidak mempunyai kemampuan api biru, karena saat masih didalam kandungan, daya tahan tubuhnya terlalu lemah. Yang membuat, kemampuan iblis itu tidak ada dalam dirinya, setelah Rin mengetahui bahwa ayahnya adalah Satan, Rin berusaha untuk menjadi Exorcist agar dapat membunuh Satan.

Noragami

Noragami

Jika kamu mencari-mencari cerita anime yang bertema tentang para dewa mungkin ini salah satunya “Noragami”. Berkisah pada Yato,seorang dewa yang tidak terkenal dan hampir dilupakan oleh orang orang.Semakin tidak terkenalnya dewa yang suatu saat akan dilupakan akan membuat Dewa itu  menghilang.Yato ingin sekali membangun sebuah kuil untuk dirinya dan memiliki pengikut,akan tetapi ia kehilangan pasangan yang merupakan senjata sucinya.Bahkan untuk mencapai tujuan membangun kuil tersebut Yato akan mengabulkan doa atau permohonan orang orang yang ditujukan kepadanya dengan membayar 5 Yen.

- iklan -

Pada suatu hari Hiyori Iki seorang siswi SMP biasa namun suatu hari dirinya tertabrak sebuah bus saat hendak menyelamatkan nyawa seseorang yang mengenakan jaket olahraga bernama Yato yang sedang mengejar kucing. Insiden ini mengubah dirinya menjadi setengah-hantu atau bisa dibilang setengah siluman. Segera setelah ia tahu bahwa Yato adalah dewa. Hiyori yang memiliki keinginan bahwa dirinya akan kembali normal dia meminta permohonan kepada Dewa yato, dan pada akhirnya terseret ke dunia para Dewa dan di saat yang sama harus mempertahankan keberadaannya di dunia manusia.

Toaru Series

Toaru Series

Anime series cukup direkomendasikan untuk para pencinta action, anime ini memiliki beberapa seri yaitu Toaru Majutsu no Index, To Aru Kagaku no Railgun dan terbaru Toaru Kagaku no Accelerator. Anime ini cukup terkenal dan alur ceritanya tidak akan membuatmu kecewa.

Cerita di anime ini fokus kepada salah satu ras manusia yang memiliki kemampuan spesial sejak dilahirkan, yaitu Esper. Di seri pertamanya, ceritanya tentang seorang Esper lemah tapi mempunyai kemampuan menetralkan sihir yang cukup disegani.

Sword Art Online

Sword Art Online

Sword Art Online atau sering disangkat SAO salah satu anime yang sangat terkenal yang becerita pada waktu tahun 2022, SAO sendiri memang menceritakan cerita yang cukup unik atau jarang ada mungkin ini cocok untuk kalian suka anime bertema game online, anime ini menceritakan bahwa dimasa depan manusia akan bisa bermain game secara sungguhan dan seperti di dunia nyata dan itu dinamakan “Full Dive”.

Judul anime ini diambil dari nama game dalam cerita yaitu game Full Dive Pertama Sword Art Online bertipe Virtual Reality Massive Multiplayer Online Role Playing Game atau VRMMORPG. Dalam seri anime Sword Art Online game yang dimainkan selama cerita yang ada adalah musim pertamanya yaitu game Sword Art Online (SAO) & ALfheim Art Online (LAO), lalu pada musim kedua yaitu Gun Gale Online (GGO), lalu lanjut pada format film Sword Art Online: Ordinal Scale (Platform baru Augma (ARMMORPG), lalu yang terbaru pada musim ketiganya yaitu Underworld yang terbagi menjadi 2 bagian yaitu Sword Art Online: Alicization untuk bagian ke 1dan Sword Art Online: Alicization – War of Underworld untuk bagian ke 2.

Accel World

Accel World
- iklan -

Accel World atau biasa disebit AW adalah salah satu film Anime action romance yang cukup menarik. Film Anime ini bersetting tempat dan waktu pada tahun 2046, berpusat kepada seorang dengan status paling rendah bernama Haruyuki Arita, mirip dengan SAO bisa “Full Dive” namun bisa dibilang ini mesin game versi yang paling canggihnya (mungkin masa depannya dari seri SAO), game yang dimainkan dalam anime ini adalah bernama Brain Burst.

Jika kalian teliti dalam melihat ceritanya mungkin kalian akan menemukan beberapa keanehan karna ada dalam 1 episode anime ini ada penjelasan singkat tentang mesim game pada anime SAO tidak bisa dibilang penjelasan namun seperti sedang menyelidiki mungkin karna pengarangnya cerita kedua anime sama, atau mungkin sang penulis akan membuat kejutan untuk para penggemar bahwa kedua anime saling terhubung.

Shakugan no Shana

Shakugan no Shana

Jika kalian mencari anime action dengan karakter utamanya seorang perempuan mungkin anime cocok untuk kalian. Anime ini cukup lawas namun masih cukup terkenal sampai sekarang dan masih sangat disarankan untuk kalian yang belum pernah menontonnya. Anime ini bercerita tentang Seorang penyair menemukan bahwa ada makhluk-makhluk yang bukan penghuni dunia ini membaur di tengah-tengah manusia. Mereka berasal dari dunia lain yang kemudian disebut sebagai Guze [arti harafiahnya: ‘Dunia Merah’] oleh sang penyair. Para penghuni Guze yang menyeberang ke dunia manusia disebut Guze no Tomogara. Untuk dapat bertahan dan melakukan berbagai hal di dunia manusia, para Tomogara membutuhkan kekuatan yang disebut Sonzai no Chikara atau kekuatan eksistensi manusia. Manusia yang ‘dimakan’ akan kehilangan segala bukti bahwa dirinya pernah eksis di dunia, lalu kalian mungkin akan puas menonton anime ini karna seri ini sudah tamat jadi kalian bisa menikmatinya hingga akhir kisah tanpa harus menunggu kelanjutannya.

Higashi no Eden

Higashi no Eden

Suka dengan cerita tentang gim survival?tapi ini bukan gim survival mematikan Mungkin anime ini cocok untuk kalian, karna anime bercerita tentang 12 Selecao atau delegasi Jepang mereka diberi uang 10 trilliun yen untuk menyelamatkan Jepang dengan caranya masing-masing dengan menggunakan Handphone khusus dan setiap Selecao memiliki asisten pribadi bernama juiz yang siap mengabulkan permintaan apa saja demi menyelamatkan Jepang. Awal kisah anime ini berawal dari 10 serangan rudal mengarah ke jepang dan kejadian itu dinamakan sebagai “Kecerobahan di hari Senin”.

- Iklan -

Tinggalkan Balasan

- Iklan -

Latest News

Jumlah Episode Anime Ousama Ranking

Anime Ousama Ranking telah mengkonfirmasi jumlah episode animenya melalui informasi Blu-ray & DVD yang diumumkan melalui situs resminya. Dalam pengumuman...
- Iklan -
- Iklan -

Berlangganan ke Blog via Email

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini

id Indonesian
X
Lighting