Logo PS5

Dalam pagelaran Consumer Elctronics Show (CES) 2020, yang dilaksanakan di Las Vegas, AS. CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan mengumumkan logo, dan beberapa fitur baru untuk konsol terbaru mereka Playstation 5.

PS5 vs ps1, ps2, ps3, ps4
Perbandingan logo Playstation sejak jaman PS1 ke PS5.

Sekilas memang tidak banyak perubahan logo, dari sang pendahulu PS4, bahkan dari PS3. Hanya akan 4 saja yang diganti dengan angka 5. Sementara font tulisan PS yang ikonik sejak zaman PS3 tidak diganti.

Selain logo baru, Sony juga mengumumkan kepastian fitur fitur yang telah dirumorkan sebelumnya.

Selain mengumumkan logo resmi, Jim juga mengumumkan kepastian fitur-fitur yang akan hadir di PS5. Fitur fitur seperti support 3D Audio (mungkin untuk penggubaan home teater/headset 7.1), SSD super cepat, support Ray Tracing, dan Haptic Feedback Controller (untuk feedback trigger, dan getaran yang lebih realistis), serta penggunaan kaset Ultra HD Bluray (dengan kapasitas mencapai 100GB). Untuk detail spesifikasi lebih lanjut kalian bisa membacanya disini.

Jim juga mengonfirmasi beberapa rumor terkait PS5, dan salah satunnya prediksi kontroller yang akan memkliki haptic feedback.

Jim juga positif, bahwa PS5 nantinya akan sesuskes PS4, mengingat kesuksesan penjualan PS4, dan banyaknya jumlah pengguna layanan PS plus. Sayangnya Jim belum bisa menunjukan penampakan fisik resmi untuk PS5. Playstation 5 sendiri nantinya akan dirilis pada akhir tahun 2020 (kemungkinan antara bulan november- desember tahun ini), detail dan pengumunan baru akan diumumkan pada event E3 2020 rmendatang.

Leave a Reply

Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Komentar!

  Subscribe  
Notify of