arc-of-alchemist-switch-ps4

Idea Factory selaku publisher, mengumumkan perilisan Arc of Alchemist di Switch dan PS4 untuk wilayah Barat pada 6 November lalu. Pada awalnya, game ini direncanakan rilis untuk wilayah barat hanya untuk konsol PlayStation 4. Di sisi lain, versi Nintendo Switch telah diumumkan terlebih dahulu untuk Jepang.

Game ini akan dirilis untuk wilayah Amerika Utara dan Eropa pada awal 2020. Di Amerika Utara, Arc of Alchemist mendapatkan rilisan secara digital pada kedua konsol. Di Eropa, versi Switch juga hanya bisa didapatkan secara digital, tetapi untuk PS4 bisa didapatkan secara digital dan fisik.

Arc of Alchemist merupakan game single-player Action RPG yang dikembangkan oleh Compile Heart dan dipublikasikan oleh Idea Factory. Game ini sebelumnya telah dirilis secara ekslusif untuk PlayStation 4 pada 7 Februari 2019 di Jepang.


Prolog Arc of Alchemist :

Jelajahi gurun dengan tujuan untuk menemukan kunci untuk menyelamatkan umat manusia. Pada suatu hari, sang raja menyatakan bahwa ia akan mengirim tim dalam jumlah besar untuk melakukan investigasi terhadap Gurun Permulaan.

Kapten yang dipilih, Quinn Bravesford memimpin para prajurit ke dalam medan perang untuk melawan segerombolan pasukan dari bangsa-bangsa lain demi kerajaannya. Quinn menatap ke sebuah alat alkimia kuno bernama Lunagear yang terdapat di tangannya. Berdasarkan legenda zaman dahulu kala, pada saat Lunagear dipasangkan dengan empat buah orb, benda tersebut akan memberikan sebuah Kekuatan Hebat yang akan dapat menyelamatkan umat manusia. Quinn hanya memiliki satu buah orb yang terpasangkan pada Lunagear. Bagaimanapun, legenda tersebut hanyalah sekadar legenda.

Disamping ancaman dari makhluk-makhluk berbahaya dan para boneka mesin yang terdapat di gurun tersebut, salah satu bangsa oposisi, Kerajaan Neuhaven telah pula mencoba mengungkap Kekuatan Hebat yang dicari oleh pasukan Quinn untuk menyelamatkan umat manusia dengan mengirimkan pasukan mereka ke Gurun Permulaan.

Quinn bersama para prajurit dari kerajaannya harus berhadapan dengan pasukan dari Kerajaan Neuhaven dan memperoleh Kekuatan Hebat sebelum mereka. Namun, dalam lubuk hatinya, Quinn tetap meragukan keberadaan dari Kekuatan Hebat tersebut…


Berikut adalah preview trailer dari Arc of Alchemist yang diunggah pada 28 Agustus lalu.

Sumber: Idea Factory International

Cek Zona Game untuk informasi terkini seputar Game dan Visual Novel!

Leave a Reply

Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Komentar!

  Subscribe  
Notify of