silent hill

Lagi- lagi Konami telah mengumumkan Silent Hill baru, dan Lagi- lagi juga Silent Hill tersebut hanyalah dalam bentuk Pachinko (mesin judi). Nampaknya Konami saat ini makin menjauh dari Industri Video Game AAA, setelah hanya merilis 3 game baru saja tahun ini. Yakni e-football PES 2020, Yu-Gi-Oh, dan Contra :Rogue Corps. Sepertinnya fokus bisnis mereka mulai bergeser ke Industri Pachinko, dan kembali lagi Silent Hill-lah yang menjadi korbannya.

Dalam konfersi Pers, Tom Jingoli (Wakil President Eksekutif & Ketua Komersial Konami) mendeskripsikan Pachinko ini, dengan nama Silent Hill: Escape sebagai “sebuah kombinasi mencolok dari hiburan ringan, kemasan yang mewah, dan kenyaman pemain”. Sekaligus pula merupakan “Sekilas dari hal- hal besar yang datang dari Konami”.

Dari segi bisnis Konami memang lebih menguntungkan saat ini dalam hal produksi mesin pachinko, dan merilis game mobile. Yang tentu saja dua hal tersebut saat ini dianggap lebih menguntungkan mereka, dan jadi sumber pemasukan utama mereka. Jika dibandingkan dengan merilis game AAA yang membutuhkan banyak biaya, dan keuntungan yang tidak pasti. Namun tentu saja banyak fans Silent Hill yang kecewa dengan pengumuman ini, setelah dibatalkannya project Silent Hills, yang dibuat oleh Hideo Kojima.

Leave a Reply

Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Komentar!

  Subscribe  
Notify of