Halo, karena belum ada rekomendasi untuk Visual Novel,mimin akan memberikan rekomendasi Visual Novel dengan tema Kehidupan Sehari-hari (Slice of Life). Berikut 5 daftar saran rekomendasi yang mimin Sarankan.

Wagamama High Spec!

Wagamama High Spec! merupakan Visual Novel yang menceritakan tentang kehidupan Narumi Kouki yang hidup sebagai penulis manga di majalah mingguan. Namun dikarenakan manga yang dibuatnya merupakan manga untuk kalangan dewasa, dia merahasiakan tentang manganya kepada orang lain, hanya Adiknya Narumi Toa dan teman baiknya Miyase Mihiro yang mengetahui fakta tentang manganya.

Namun suatu hari, Ketua OSIS Rokuonji Karuko menemukan buku catatan yang dijatuhkan oleh Kouki yang berisikan segala hal tentang manga nya sehingga menyebabkan identitas dia sebagai penulis cerita manga ketahuan. Namun, saat Karuko memanggil Narumi ke ruang OSIS, dia mengungkapkan fakta bahwa dia adalah Artist dari manga yang dibuat oleh Narumi. Dikarenakan sekolah akademi khusus perempuan mereka diubah menjadi sekolah akademi umum, Kaoruko mengajak Kouki untuk bergabung dengan OSIS. Kouki pun menerimanya dan dimulailah kehidupan Narumi Kouki sebagai penulis manga dan anggota OSIS.

Alasan

Bagi kalian yang sudah sering memainkan Visual Novel, pasti tidak asing lagi dengan Visual Novel yang satu ini. Wagamama High Spec! mulai dikenal oleh banyak orang setelah Sekai Project mengeluarkan Versi Inggris dari visual novel ini pada 27 Juli 2017.

Namun jika anda baru pertama kali bermain Visual Novel, Wagamama High Spec! ini juga bagus untuk dimainkan sebagai langkah awal anda. Jalan ceritanya yang tidak terlalu berbelit-belit sangat memudahkan anda untuk memahami jalan ceritanya.

Wagamama High Spec! atau yang lebih dikenal sebagai Wagahigh juga telah memiliki Fandisc yang berjudul Wagamama High Spec OC!. Wagahigh OC menambahkan after stories untuk keempat Heroine dari Wagahigh dan tambahan rute baru untuk sub-karakter Karen, Chitose, dan Yukari. Namun cukup disayangkan Visual Novel ini tidak mempunyai versi Inggris sehingga jika kalian ingin memainkannya, kalian harus bisa berbahasa Jepang dahulu untuk memahami cerita dari Wagahigh OC.

____________________________________________________________________

Princess Evangile

Sinopsis

Princess Evangile menceritakan tentang Okonogi Masaya yang dibebani oleh utang Ayahnya yang ditinggalkan kepadanya, dan bahkan lebih parahnya lagi, ayahnya juga meninggalkannya.

Karena hal tersebut, Masaya pun tinggal sendiri dan tanpa tempat tinggal. Namun, disebabkan suatu kejadian yang aneh (awalnya ingin mimin jelaskan, tapi gak jadi karena terlalu panjang) dia tinggal di Asrama Akademi Vincennes yang merupakan akademi khusus perempuan. Tujuan dia adalah untuk berbaur diantara para Filles De La Vincennes (Gadis Vincennes) sebagai pria untuk mempromosikan integrasi gender. Bagaimanakah reaksi dari para gadis muda,polos, dan murni ini bereaksi terhadap kehadirannya?

Alasan

mimin merekomendasikan Visual Novel ini dikarenakan Common Route dari Visual Novel ini yang sangat panjang.
kalian akan sangat merasakan Slice of Life dari Visual Novel Princess Evangile ini sebelum masuk kedalam rute tiap Heroine nya.
Walaupun sudah masuk rute tiap Heroine nya,bukan berarti Slice of Life tidak ada sama sekali. Kalian bisa tetap merasakan Slice of Life nya, namun tidak sebanyak yang ada di Common Route,

Mengenai Penyebab mengapa Masaya bisa masuk kedalam Akademi Vincennes dan Alasan dia masuk kedalam akademi tersebut tidak mimin jelaskan. Karena jika mimin jelaskan,akan menjadi spoiler keras( dan akan sangat panjang)

Namun Penyebab dan Alasan tersebut dijelaskan semua di epilogue. Kalian bisa memutuskan apakah story dari Princess Evangile seru atau tidak setelah selesai Epilogue.

Seperti halnya Wagamama High Spec!, Princess Evangile(Prieva) ini juga mempunyai Fandisk. Judul Fandisk tersebut adalah Princess Evangile W Happiness.

Fandisk dari Prieva menambahkan 4 after stories untuk Main Character dan tambahan rute untuk 5 Sub-karakter. Kelima Sub-karakter tersebut adalah Ruriko, Mitsuki, Marika, Tamie, dan Konomi.

Original Game dan Fandisk Prieva ini bisa kalian beli di steam untuk versi all-aged atau kalian bisa beli di MangaGamer untuk versi R18.

___________________________________________________________________

Ao no Kanata no Four Rhythm

Image result for aokana

Sinopsis

Ao no Kanata no Four Rhythm atau yang lebih dikenal dengan aokana ini menceritakan tentang olahraga yang dinamakan “Flying Circuis” dimana para peserta nya saling mencari poin di udara dengan cara meraih titik poin lebih cepat maupun saling mengincar punggung peserta lain untuk mendapatkan poin.

Hinata Masaya dulu sangat menyukai Sport Circus, namun setelah mengalami kekalahan di kejuaraan dan disebabkan beberapa alasan lainnya, dia memutuskan untuk berhenti dari Flying Circuis.

Namun,dia bertemu dengan murid pindahan Kurashina Asuka dan mulai menemukan gairah nya untuk kembali ke Flying Circus saat mengajarkan Asuka cara untuk terbang.

Dengan situasinya yang telah berbeda, dia memutuskan untuk kembali berpatisipasi sekali lagi dalam Flying Circus. Seberapa tinggikah dia bisa terbang kali ini dengan Asuka disisinya?

Ini merupakan kisah cinta tentang keduanya yang bertemu di hari pertama sekolah, beserta teman-teman disekitarnya.

Alasan

Mimin menyarankan Visual Novel ini karena Slice of Life nya sangat terasa karena konflik tiap heroine nya tidak terlalu berat.

Kalau ada beberapa pembaca yang sudah menonton Anime dari Visual Novel ini, pasti tau bagaimana ceritanya, karena versi Anime dari Visual Novel Aokana ini bisa dijadikan patokan apakah cerita dari Visual Novel ini seru atau tidak.

Walaupun Aokana merupakan Visual Novel yang berpusat pada cerita diantara Hinata Masaya dan Kurashina Asuka, kalian bisa langsung memilih rute untuk karakter yang lain. Hal ini sangat berbeda dengan Visual Novel sprite sebelumnya yang berjudul Koi to Senkyou to Chocolate dimana kalian harus menyelesaikan rute Sumiyoshi Chisato untuk bisa mengakses rute karakter lainnya.

Namun, sebagai gantinya mereka membuat pilihan untuk masuk ke tiap rute karakter menjadi lebih sulit,sehingga terkadang bisa membuat anda salah rute atau bahkan yang lebih buruk masuk ke dalam bad end.(mimin sampe harus ulang pilihan dari awal 6x untuk masuk rute Arisaka Mashiro)

Aokana hanya ada versi jepang dan cina nya saja. Namun, Nekonyan beserta Hikari Field telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis versi inggris dari Visual Novel ini kedalam Steam pada Juni 2019 mendatang.

Visual Novel ini memiliki satu Side Story yang dipolling isi dari rute nya melalui vote karakter favorit dari Aokana, dan pemenang dari polling tersebut adalah Arisaka Mashiro.(seems like too much lolicon who plays this game,including me)

Side Story dari hasil polling ini berjudul Ao no Kanata no Fou Rhythm EXTRA1 yang akan menceritakan after story setelah Mashiro berpacaran dengan Masaya.

Jika dilihat dari hasil votenya,mereka memilih dua pemenang yaitu Arisaka Mashiro dan Kurashina Asuka, jadi ada kemungkinan bahwa akan ada EXTRA2 yang menceritakan after story Asuka dengan Masaya.

Note : Opening song yang diembed diatas merupakan opening yang telah diubah oleh Nekonyan untuk Aokana versi inggris.

____________________________________________________________________

Boku no Mirai wa, Koi to Kakin to. ~Charge To The Future~

Sinopsis :

Arima Kyouya bekerja paruh waktu demi mendapatkan smartphone yang diinginkan. Setelah lama bekerja keras di sebuah supermarket, akhirnya dia bisa dapat membeli smartphone yang didambakannya.

Mendengar hal tersebut,kedua teman baiknya, Kitami Rio, dan Naruse Takuto menyarankan dia untuk mencoba bermain Social Game yang berjudul CUFFS Story’s. Tepat setelah Kyouya bermain game tersebut, dia langsung membuat Guild yang berisikan 2 teman baiknya.

Waktu terus berjalan. Setelah sekian lama Guild tersebut didirikan, sudah terdapat 3 anggota baru. Saat mereka mengadakan offline meet, tidak disangka bahwa ketiga anggota baru mereka berasal dari sekolah yang sama, bahkan satu diantaranya ada guru! Kehidupan Kyouya pun mulai berubah seiring berjalannya waktu bersama teman Guildnya.

Alasan

Visual Novel dengan Full Character Voice ? biasa
Visual Novel dengan Animated Sprite ? banyak
Visual Novel dengan puluhan Heroine ? pfft
namun, Visual Novel dengan sistem Gacha ? That’s what you need

Boku no Mirai wa, Koi to Kakin to. ~Charge To The Future~ atau yang lebih dikenal dengan sebutan Koikakin ini menyediakan fitur gacha yang bisa dilakukan untuk mendapatkan beberapa kartu karakter.

Hasil Gacha mimin di Koikakin

Kartu yang didapat dari gacha tidak akan mempengaruhi cerita, namun ada beberapa karakter yang mewajibkan anda harus memiliki suatu kartu yang akan menjadi syarat sebagai awal masuk rute

Contoh opsi yang akan muncul jika syarat masuk rute sudah terpenuhi

Karakter kartu yang didapat dari gacha merupakan karakter dari beberapa game Visual Novel lainnya yang satu perusahaan dengan Koikakin. Pembuat Visual Novel Koikakin (Sonora) merupakan satu dari banyaknya cabang dari Cuffs Co., Ltd. Cabang lainnya adalah Cube, Cuffs, Hulotte, MintCube, dan Sphere. Jika kalian pernah main Visual Novel buatan dari Cuffs., Ltd, kalian pasti akan kenal banyak karakter yang muncul di gacha Koikakin.

Story dari Visual Novel ini tidak terlalu berat sehingga bagus buat anda yang sangat suka dengan Slice of Life dengan tambahan Romcom (Romance Comedy).

Namun sayangnya Visual Novel ini hanya ada versi Bahasa Jepang saja. Jadi bagi kalian yang ingin memainkannya, kalian harus paham bahasa jepang, atau kalian juga bisa memakai bantuan aplikasi yang dapat membantu men-translate Visual Novel berbahasa Jepang.

____________________________________________________________________

Noble ☆ Works

Sinopsis

Fujishima Takumi merupakan orang biasa yang tiap harinya bekerja keras di tempat kerja paruh waktunya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun semua berubah saat dia bertabrakan dengan Kanemoto Shuri, konglomerat yang sedang dikejar-kejar oleh penculik. Karena wajah mereka sangat mirip, para penculik tersebut malah mengejar dia yang disangka sebagai Kanemoto Shuri.

Setelah Takumi berhasil melarikan diri dari kejaran para penculik tersebut, dia pun bertemu kembali dengan Kanemoto Shuri yang tergeletak di tanah karena efek lelah dikejar penculik. Takumi pun membawanya ke apartemennya untuk merawatnya.

Namun, pada saat malam tiba, Apartemen Takumi didobrak oleh kakak perempuan Shuri, Kanemoto Akari karena menyangka bahwa dia adalah penculik dari Kanemoto Shuri. Setelah kesalahpahamannya hilang, Akari pun meminta Takumi untuk menggantikan Shuri menghadiri sekolah karena Shuri harus dirawat lama dikarenakan Penyakitnya. Takumi pun menerima tawaran tersebut karena keadan finansialnya dan dimulailah lah kehidupan Takumi sebagai masyarakat biasa namun bersekolah di sekolah privat bergengsi Rokuroku Gakuen.

Alasan

Plot Slice of Life dimana protagonis harus menjadi orang lain tuh bagusnya luar biasa (not supposed to give my opinion but still do it anyway). Main Story dari Visual Novel ini menceritakan tentang upaya Takumi belajar budaya-budaya orang kaya yang diajarkan oleh Maid dari keluarga Kanemoto sehingga penyamarannya selama di sekolah tidak ketahuan oleh orang lain. Konflik di tiap rute juga tidak terlalu berat, dan tambah adanya sedikit epilogue untuk tiap karakter jadi cukup bagus untuk dimainkan.

Sekian Rekomendasi mimin untuk Visual Novel bertema kehidupan sehari-hari. Mimin minta maaf jika ada kesalahan karena ini merupakan postingan Rekomendasi mimin yang pertama. Untuk list Slice of Life ini, mimin masukin judul-judul dengan Developer berbeda agar kalian bisa merasakan Story khas dari tiap Developer. Mimin akan usahakan lagi buat mencari Visual Novel lainnya yang bagus untuk direkomendasikan.

Leave a Reply

Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Komentar!

  Subscribe  
Notify of