Chibi Maruko-chan

Admin ada info menarik bagi kalian yang mengikuti manga Chibi Maruko-chan.

Pada Senin 2 September 2019, situs web resmi untuk majalah Ribue Shueisha mengumumkan bahwa manga Chibi Maruko-chan akan memiliki chapter baru yang ditarik oleh Sakura Production, yang dikelola oleh asisten lama dari pencipta manga Chibi Maruko-chan yaitu Momoko Sakura. Manga ini nantinya akan berjalan tidak teratur di Ribon.

Chapter pertama, berjudul “Pesta Halloween o Yaro no Maki” (Chapter Let’s Throw a Halloween Party), akan melakukan debutnya di edisi November pada 3 Oktober mendatang. Chapter ini didasarkan pada naskah yang ditulis oleh Sakura untuk TV Anime manga – sehingga menghormati keinginan Sakura untuk mengubah skrip yang ia tulis untuk anime menjadi sebuah manga.

Sakura meninggal dunia karena kanker payudara pada usia 53 pada Agustus 2018 yang lalu. Ia membuat serial manga tersbut di Ribon dari 1986 hingga 1996. Manga ini menceritakan kehidupan sehari-hari anak sekolah dasar, yang memiliki sekitar 32 juta kopi di tercetak. Sakura juga meluncurkan versi empat panel di koran Jepang pada 2007, dan ia mengakhiri versi tersebut pada tahun 2011.

Tinggalkan Balasan