Saya No Uta merupakan visual novel ber-genre horror dan berunsur gore yang dikembangkan oleh Nitroplus dan dipublikasikan oleh JAST USA bersama Kagura Games. VN ini merupakan salah satu karya dari Gen Urobuchi. Ia adalah seorang novelis dan penulis naskah untuk anime-anime terkenal seperti Puella Magi Madoka Magica, Fate/Zero, dan Season pertama Psycho-Pass.

Di sisi lain, Nitroplus terkenal sebagai developer visual novel Guilty Crown: Lost Christmas dan Steins;Gate. Mereka juga pernah berkolaborasi bersama Toei Animation dan Gen Urobuchi untuk membuat anime film “Rakuen Tsuihou” atau dalam judul inggrisnya “Expelled from Paradise”.

Saya no Uta hadir pertama kali pada tahun 2009, masih dalam bahasa Jepang. Kemudian pada tahun 2013, JAST USA dibantu dengan fans Saya no Uta merilis patch lokalisasi Inggris. Selanjutnya, pada 13 Agustus 2019 dirilis kembali di Steam. Kali ini sebagai versi remastered yang menonjolkan Game Engine baru, resolusi gambar lebih tinggi, peningkatan keakuratan terjemahan, dan kompatibilitas dengan Windows 10 yang lebih baik.

Visual Novel ini mendapat banyak review yang sangat positif di Steam. Pada saat ini, sedang diadakan promosi spesial berupa potongan harga sebesar 20% dari harga normalnya yaitu 96 ribu rupiah. Promosi ini berlangsung hingga 20 Agustus 2019.

Cek Zona Game & Visual Novel ANP untuk informasi terkini seputar Game dan Visual Novel.

Leave a Reply

Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Komentar!

  Subscribe  
Notify of