Rekomendasi
- Advertisement -

Halo, Kembali lagi dengan Admin Clyne. Untuk kali ini saya akan memberikan 5 rekomendasi Anime dengan tema Musik Berikut merupakan 5 Rekomendasi yang admin sarankan buat kalian.

Sebelum mulai, saya jelaskan lagi ya kalau rekomendasi ini adalah rekomendasi menurut versi dari Anime News Plus jadi kalau teman-teman punya pendapat lain bisa tulis di kolom komentar. Oke tanpa berlama-lama langsung aja kita mulai bagian yang pertama:

Idolm@ster Cinderella Girls

Idolm@ster Cinderella Girls

Kalian mau nonton anime bertemakan idol? Ingin merasa menjadi seorang produser? Mungkin anime ini akan menjadi pilihan yang sangat bagus. Ya, Idolm@ster Cinderella Girls ini merupakan anime yang diadaptasikan dari mobage. Dan Idolm@ster Cinderella Girls juga memiliki alur cerita yang sangat mudah untuk di ikuti dan kita juga dapat melihat bagaimana perjuangan para idol yang ada di agensi tersebut untuk menjadi idol sebagai jalan baru untuk hidup mereka.

Anime ini menceritakan tentang banyaknya idol di agensi bakat yang sudah lama berdiri yaitu 346 Production. Dan sekarang agensi tersebut akan memulai proyek baru yaitu Proyek Cinderella!

Berawal dari gadis-gadis yang menjalani kehidupan normal akhirnya mereka dipilih untuk menjadi idol yang bercita-cita tinggi dan melihat dunia lain untuk pertama kalinya dalam kisah ini.

Shounen Hollywood

Shounen Hollywood

“Min Idolm@ster Cinderella Girls itukan isinya idol perempuan semua, yang cogan-cogan ada gak?”

Tenang, kalau mau yang seperti itu udah admin siapkan kok. Kalau kalian mau liat perjuangan dari nol sampai sukses, admin rasa Anime yang satu ini juga akan cocok untuk kalian. Eitss bukan hanya idolnya saja ya yang mulai dari nol namun agensinya juga. Shounen Hollywood merupakan anime yang menceritakan tentang perjuangan sebuah teater fiksi bernama Hollywood Tokyo yang ingin membangkitkan kembali teater tersebut dengan membuat kembali idol grup bernama Shounen Hollywood yang sebelumnya sempat bubar karena beberapa alasan tertentu.

Anime ini berfokus dengan 5 karakter utama yang memiliki kepribadian dan keinginan yang berbeda-beda yaitu Maiyama Shun, Amaki Ikuma, Tomii Daiki, Kazami Kakeru, dan Saeki Kira.

Admin memilih anime Shounen Hollywood karena alur cerita dari anime ini sangat menarik untuk di ikuti dan dari anime ini kita juga dapat menikmati lagu-lagu yang ada di anime tersebut.

K-ON!

K-On!

“Min kalau sebelumnya latarnya idol grup, yang latarnya band ada gak?”

Tentu ada, salah satunya yang akan admin bahas yaitu K-On! Pada zamannya siapa sih yang gak tau anime K-On! ? Zaman mimin masih SMP anime ini sudah cukup terkenal dikalangan para anime lovers yang suka dengan musik-musik band. Terutama anime ini memiliki banyak karakter-karakter nan imut.

Anime ini menceritakan tentang Hirasawa Yui, seorang gadis muda yang ceria memasuki SMA, imajinasinya langsung ditangkap ketika ia melihat poster yang mengiklankan “Klub Musik Ringan.” Menjadi gadis riang sepertinya, dia dengan cepat mendaftar; Namun, Yui memiliki masalah, ia tidak dapat memainkan instrumen.

Ketika Yui pergi ke ruang klub untuk menjelaskan, dia disambut oleh anggota lain: Ritsu, Mio, dan Tsumugi. Meskipun kecewa karena kurangnya pengetahuan musik Yui, mereka masih berusaha meyakinkannya untuk tetap mencegah pembubaran klub. Setelah memainkan Yui lagu pendek yang menyulut kembali imajinasinya, mereka berhasil mempertahankan anggota dan gitaris baru mereka.

Seiring dengan tugas-tugas sekolah dan pekerjaan rumah, Yui mulai belajar gitar dengan bantuan anggota band lainnya, mengalami banyak kecelakaan di sepanjang jalan. Namun, dengan semakin dekatnya festival sekolah dan Yui terjebak dengan latihannya, akankah Klub Musik Ringan siap pada waktunya untuk debut mereka?

Shigatsu wa Kimi no uso

Shigatsu wa Kimi no Uso

Nah sekarang kita akan masuk ke anime yang rata-rata di balut dengan musik klasik didalamnya. Ya, Shigatsu wa Kimi no uso adalah Anime yang sempat terkenal di semua kalangan. Selain cerita romantis di dalamnya anime ini juga menyertakan banyak musik klasik didalamnya seperti Beethoven – Violin Sonata No. 9 (Kreutzer Sonata), Beethoven – Piano Sonata No. 14 (Moonlight Sonata), Chopin – Etude Op. 10, No. 4 (Torrent), Chopin – Etude Op. 25, No. 11 (Winter Wind), dan masih banyak lagu klasik lainnya yang dapat kita dengarkan di anime ini.

Anime ini menceritakan tentang pianis luar biasa bernama Kousei Arima dimana musik menyertai jalan metronomnya namun setelah ibunya wafat, Saki Arima, Kousei jatuh ke dalam spiral, membuatnya tidak dapat mendengar suara pianonya sendiri.

Dua tahun kemudian, Kousei masih menghindari piano, meninggalkan pengagum dan saingannya, dan menjalani kehidupan yang tidak berwarna bersama teman-temannya Tsubaki Sawabe dan Ryouta Watari. Namun, semuanya berubah ketika dia bertemu seorang pemain biola yang cantik, Kaori Miyazono, yang menggerakkan dunianya dan membawanya dalam perjalanan untuk menghadapi musik kembali.

Hibike! Euphonium

Hibike! Euphonium

Nah sampailah kita di rekomendasi anime musik terakhir yaitu Hibike! Euphonium. Alur utama dari anime ini berfokus tentang kompetisi Brass Band (Orkes Tiup) antar sekolah. Namun disamping hal tersebut musik yang ada pada anime ini sangat menarik untuk didengarkan.  

Setelah mengalami suatu insiden di kompetisi band konser sekolah menengah daerah, euphonist Kumiko Oumae memasuki sekolah tinggi berharap untuk memulai awal yang baru. Seperti yang sudah ditakdirkan, ia akhirnya dikelilingi oleh orang-orang yang tertarik dengan Brass Band (Orkes Tiup). Kumiko menemukan motivasi yang dia butuhkan untuk membuat musik sekali lagi dengan bantuan teman-teman bandnya, beberapa di antaranya seperti pemain tubis pemula Hazuki Katou; contrabassist veteran Sapphire Kawashima; dan wakil presiden band dan sesama euphonist Asuka Tanaka.

Namun, di band tersebut, kekacauan adalah hal yang sudah biasa terjadi. Terlepas dari niat mereka untuk lolos ke kompetisi band nasional yang sampai saat ini, hanya berkompetisi di festival lokal akan menjadi sebuah tantangan baru — kecuali penasihat baru band tersebut yaitu Noboru Taki melakukan sesuatu tentang hal tersebut.

Dan itulah 5 rekomendasi Anime Musik bagian 1 yang dapat admin kali ini berikan. Sebenarnya masih banyak sekali judul dari anime yang bertemakan musik yang ingin admin bahas karena selain idol, orchestra, ataupun band masih banyak lagi jenis musik yang dapat kita temukan karena dunia dari musik itu sendiri sangatlah luas. Namun judul-judul tersebut akan admin bahas di bagian selanjutnya yaitu bagian 2.

Untuk melihat rekomendasi anime lainnya bisa lihat disini

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan