Setelah Rekomendasi Anime Sport Bagian 1, kini Admin ada beberapa rekomendasi Anime lainnya buat kalian yang menyukai Anime dengan Tema Olahraga. Berikut merupakan 5 Rekomendasi Bagian 2 yang Admin sarankan buat kalian.

Diamond no Ace

Rekomendasi Anime Sport

Oke, rekomendasi nomor 1 yang bisa admin sarankan adalah Anime Diamond no Ace. Diamond no Ace merupakan Anime bertemakan olahraga Baseball dengan main character bernama Eijun Sawamura yang sebelumnya mengalami frustasi akibat kekalahannya dalam pertandingan baseball smp terakhirnya. Setelah kejadian tersebut, ia dan rekan timnya bersumpah untuk maju ke turnamen nasional ketika mereka memasuki SMA.

Namun semuanya berubah ketika ia secara tak terduga di rekrut oleh seseorang untuk ke SMA Seidou di Tokyo yang bergengsi setelah melihat potensi dalam gaya pitchingnya yang tidak biasa. Didorong oleh rekan-rekan setimnya, Eijun menerima tawaran tersebut dan siap meningkatkan keterampilannya dan bermain di level baseball yang jauh lebih kompetitif.

Dimulai dari sinilah perjalan Eijun dimulai untuk menjadi pemain baseball yang hebat saat diawali dengan sulitnya ia menemukan tempat dalam tim baseball barunya dikarenakan banyaknya pemain yang lebih henat darinya dalam tim tersebut.

Free!

Untuk rekomendasi yang kedua adalah Anime dengan tema olahraga Renang yaitu Free. Anime ini menceritakan tentang seseorang bernama Haruka Nanase yang memiliki kecintaan pada air dan hasrat untuk berenang. Di sekolah dasar, ia berkompetisi dan memenangkan perlombaan estafet renang bersama tiga rekannya Rin Matsuoka, Nagisa Hazuki, dan Makoto Tachibana. Setelah mengklaim kemenangan di turnamen tersebut, keempat orang tersebut akhirnya berpisah.

Bertahun-tahun kemudian, mereka bersatu kembali sebagai siswa sekolah menengah; namun, Rin tidak peduli untuk kembali ke keadaan seperti semula. Dia tidak hanya masuk ke sekolah yang berbeda, tetapi satu-satunya hal yang penting baginya adalah membuktikan bahwa dia adalah perenang yang lebih baik dibandingkan Haruka.

Setelah mengalam reuni yang lumayan pahit, akhirnya Haruka, Nagisa dan Makoto memutuskan untuk membuat klub renang di sekolah mereka namun untuk membuat klub, mereka membutuhkan anggota keempat apabila mereka ingin mengikuti turnamen yang akan datang. Pada saat itulah Rei Ryuugazaki yang merupakan mantan anggota timtrek masuk kedalam klub tersebut karena direkrut oleh Nagisa.

Keijo!!!!!!!!

Lalu ada pula rekomendasi yang ketiga adalah Anime Keijo!!!!!!!!. Keijo merupakan olahraga kompetitif yang baru diamana olahraga tersebut hanya di ikuti oleh peserta perempuan saja. Olahraga ini memiliki aturan dimana para peserta akan berdiri diatas platform bundar yang mengambang di kolam (lands) dengan tujuan untuk menjatuhkan lawan satu persatu. Eitss kalau kalian pikir menjatuhkan lawannya dengan cara di dorong kalian masih setngah benar. Lebih tepatnya olahrga ini hanya memperbolehkan pesertanya mendorong musuh dengan hanya menggunakan dada dan pantat mereka saja lho. Pastinya menarik bukan!

Main Character dari Anime ini adalah Nozomi Kaminashi. setelah ia lulus dari SMA, Noszomi masuk kedalam dunia olahraga Keijo. Ia berharap bisa membawa pulang kekayaan bagi keluarganya yang miskin. Sebagai pesenam yang berbakat, Nozomi dengan cepat membuktikan dirinya sebagai pesaing yang tangguh setelah mencuri perhatian di turnamen debutnya.

Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudoubu

Dan rekomendasi keempat yang admin dapat berikan adalah Anime Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudoubu. Anime ini bertemakan Olahraga memanah dimana Main Character dari Anime ini yang bernama Minato Narumiya yang terisnpirasi untuk mempelajari Kyuudo (Panahan Jepang) karena suara “Tsurune” yang merupakan suara yang dihasilkan dari busur ketika panah dilepaskan.

Namun terjadi sebuah insiden selama turnamen saat dia SMP yang membuatnya berhenti dari olahraga tersebut. Namun banyak faktor yang yang membuat Minato mengambil haluannya sekali lagi dalam mencoba olahraga tersebut seperti: awal klub Kyuudo baru di SMAnya, kesempatan bertemu dengan pemanah misterius, dan dukungan dari teman masa kecilnya yaitu Seiya Takehaya dan Ryouhei Yamanouchi.

Area no Kishi

Dan rekomendasi yang terakhir untuk kali ini adalah Anime Area no Kishi. Area no Kishi merupakan anime yang bertemakan olahraga Sepakbola dimana Main Character dari anime ini adalah Aizawa Kakeru.

Kakeru dan kakaknya Suguru sama-sama memiliki semangat yang sama dalam olahraga sepakbola. Akan tetapi, saat Suguru menjadi pemain yang naik daun dalam sepak bola pemuda Jepang, Kakeru memutuskan untuk mengambil peran dalam majerial setelah berada dalam masa sulit dilapangan.

Tetapi, dikarenakan perputaran nasib yang kejam, Kakeru akhirnya mengevaluasi ulang peran yang telah ia pilih sebelumnya.

Dan itulah 5 rekomendasi Anime Sport bagian 2 yang dapat admin kali ini berikan. Sebenarnya masih banyak sekali judul dari anime yang bertemakan sport yang ingin admin bahas. Namun judul-judul tersebut akan admin bahas di bagian selanjutnya yaitu bagian 3.

Untuk melihat rekomendasi anime sport bagian 1 bisa lihat disini

Leave a Reply

Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Komentar!

  Subscribe  
Notify of