- Advertisement -

Ya kali ini mimin ingin merekomendasikan Anime bergenre Slice of Life. Apa sih itu Slice of Life? Slice of Life kalau kalian cari di Google lebih mengartikan kisah kehidupan sehari-hari para karakter Anime, tapi lebih ke arah kehidupan yang santai dan tenang. Nah, lewat kehidupan mereka, kalian bisa mengambil beberapa pesan kehidupan yang mungkin bisa berguna di kemudian hari. Dan juga, Anime bergenre Slice of Life cocok ditonton ketika kalian ingin menonton hal-hal sederhana tapi bisa bikin relaks. Apa saja yang mimin rekomendasikan..mari cek disini

Non Non Biyori

Rekomendasi

Kisah ini terjadi di desa kecil Asahigaoka, tempat yang tidak memiliki banyak kenyamanan yang bisa dimanfaatkan oleh penduduk kota itu. Toko-toko terdekat berjarak beberapa mil jauhnya dan salah satu sekolah lokal hanya terdiri dari lima siswa. Hotaru Ichijo, siswa kelas lima dari Tokyo, pindah ke Asahigaoka Branch School dan harus menyesuaikan diri dengan kehidupan pedesaan dengan teman-teman barunya. Disinilah petualangan Hotaru bersama ketiga kawannya yakni Renge, Natsumi, dan Komari menjelajah desa sembari menikmati alam yang indah disana.

Dalam Anime Non Non Biyori kalian akan diajak menikmati kehidupan desa sambil memandangi alam yang indah nan sejuk ala Asahigaoka. Cerita yang lambat bukan menjadi kelemahan dalam Anime ini, justru kalian diajak bersama empat sekawan tersebut untuk menikmati setiap keindahan yang ada. Dan juga, kita diajarkan bagaimana bisa menikmati waktu di desa dengan hal-hal menyenangkan.

Anime Non Non Biyori memiliki 2 Season + 2 OVA + 1 Movie, yang semuanya mimin rekomendasikan untuk ditonton. Oh ya, Anime ini bakal ada Season 3 nya, ditunggu saja ya [Info]. Salam Nyanpasu~

Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge

Menceritakan seorang siswa pemalas bernama Tanaka yang selalu tidur dan menghindari kegiatan-kegiatan aktif di sekolahnya maupun di rumahnya. Dia selalu dibantu oleh siswa bernama Oota, yang setia menemani Tanaka kemana saja. Cerita Anime Tanaka-kun akan berfokus pada kehidupan sang pemalas Tanaka bersama teman-temannya.

Kalau kalian menganggap diri kalian pemalas..mungkin kalian bisa membandingkannya dengan si Tanaka satu ini. Anime Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge mimin rekomendasikan jikalau kalian ingin bermalas ria sambil nonton Anime santai.

Flying Witch

Dalam tradisi penyihir, ketika seorang praktisi berusia 15 tahun, mereka harus menjadi mandiri dan meninggalkan rumah mereka untuk belajar ilmu sihir. Makoto Kowata adalah salah satu penyihir yang meninggalkan rumah orang tuanya di Yokohama untuk mengejar pengetahuan dan pelatihan. Bersama rekannya Chito, kucing hitam yang akrab, mereka memulai perjalanan ke Aomori, sebuah wilayah yang disukai oleh para penyihir karena kelimpahan alam dan afinitasnya dengan sihir. Mereka memulai hidup baru mereka dengan tinggal bersama sepupu kedua Makoto, Kei Kuramoto dan adik perempuannya Chinatsu.

Anime Flying Witch tidak sepenuhnya tentang sihir tetapi diselipi kehidupan penyihir itu sendiri. Dengan jalan cerita yang tenang, kalian diajak untuk menikmati sisi positif dari sihir itu sendiri bersama Makoto dan Chinatsu

3-gatsu no Lion

Rekomendasi

Menceritakan seorang siswa SMA bernama Rei Kiriyama yang mendedikasikan hidupnya untuk Shogi. Dapat tekanan dari keluarga dan komunitas shoginya, dia akhirnya pindah rumah menuju ke Apartemen seorang diri. Untuk siswa SMA, hidup sendiri itu berat dan hal itu merubah kepribadian Rei itu sendiri. Dalam kesusahannya, Rei bertemu dengan trio saudara yaitu Akari, Hinata, dan Momo yang merubah cara pandang hidup Rei.

3-gatsu no Lion mimin rekomendasikan karena Anime ini benar-benar bisa menunjukkan pesan bahwa Manusia itu bisa berubah. Yang awalnya punya sifat jelek bisa berubah menjadi lebih baik dan apapun seterusnya. Kalian akan melihat bagaimana perubahan Rei setahap demi setahap untuk menjadi lebih baik yang akhirnya mungkin kalian bisa terapkan di dunia nyata.

Hanasaku Iroha

Ohana Matsumae adalah seorang remaja yang energik yang tinggal di Tokyo dengan ibu tunggal yang terlalu santai. Tiba-tiba, ibunya memutuskan untuk melarikan diri dengan pacar barunya dari penagih utang, memaksa gadis muda itu berjuang sendiri — seperti filosofi ibunya “hanya mengandalkan diri sendiri” – di pedesaan Jepang, di mana neneknya yang sifatnya dingin menjalankan sebuah penginapan kecil. Didorong untuk beradaptasi dengan gaya hidup tenang di pedesaan, Ohana berurusan dengan tantangan bekerja sebagai pembantu rumah tangga, serta bertemu dan berteman dengan orang-orang yang memikat di sekolah dan penginapan barunya.

Anime Hanasaku Iroha mengajarkan bahwa hidup itu bisa berubah 180 derajat dan semua manusia harus siap dengan hal itu. Kita akan dibawa untuk melihat perubahan dan cara pandang hidup sang heroine dari kehidupan kota menuju kehidupan desa. Kalian juga akan menikmati indahnya pemandangan pegunungan dan pedesaan ala Hanasaku Iroha.

Mungkin itu saja yang mimin bisa rekomendasikan, silahkan dicoba dulu semuanya. Kalo merasa kurang, nanti mimin tambahin rekomendasi Animenya

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan