logo nintendo switch

Lebaran sebentar lagi…. Eh malah nyanyi. Oke teman teman berhubung sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri akan segera datang, pastinya hari raya itu terutama Idul Fitri identik dengan kumpul kumpul dan bersilahturahmi kan ? Pastinya dong, he..he… Yang mana kalo lagi ngumpul ngumpul nih, biasanya para gamers bakalan ngajak teman atau saudaranya main game bareng. Makanya kali ini admin akan memberikan rekomendasi game game Co-Op yang cocok untuk dimainkan bersama teman atau saudara kalian di ruang keluarga untuk console Nintendo Switch.

insert memen here
Buat Fanboy PC atau konsol lain smohon bersabar dulu ya..

Kenapa nintendo Switch Min ? Kok gak PS4 atau Xbox ? PC IS THE MASTER RACE LAH MIIN! Oke sabar dulu ya, ada beberapa alasan mengapa Admin memilih Nintendo Switch ini. Pertama adalah karena Nintendo Switch ini adalah Konsol yang sangat Family Friendly. Jadi sangat aman jika dimainkan oleh semua umur, terutama anak anak. Dan alasan kedua adalah karena banyaknya games yang memanfaatkan keunggulan konsol Nintendo Switch ini buat multiplayer. Dan alasan ketiga adalah banyaknya game Multiplayer Co Op yang dibuat untuk Switch. Oke tanpa berlama lama lagi mari kita mulai listnya :

*Note : Untuk list yang pertama ini genre yang Admin pilih adalah Fighting Game, untuk genre lain nanti akan menyusul.

Kamen Rider Climax Scramble Zi-O

thumbnail Kr climax scramble

Kamen Rider Climax Scramble Zi-O merupakan game fighting bertemakan Kamen Rider yang dibuat Bandai Namco, yang dibuat untuk meneruskan prequelnya yaitu Kamen Rider Climax Fighters untuk PS4. Game yang merupakan adaptasi dari seri Kamen Rider Zi-O yang merupakan seri Aniversary Heisei kamen Rider ke 20 ini, merupakan game fighting 3 Dimensi yang memiliki gameplay layaknya Naruto Ultimate Ninja Strom Series dan Jump Force. Bisa dibilang dari segi gameplay game ini merupakan Jump Forcenya Kamen Rider.

screenshot KR climax Scramble
Meskipun dari segi Story mode game ini terasa tawar, namun dari segi multiplayernya game ini memiliki tingkat Fun yang tinggi.

Meskipun dari segi Story mode game ini terasa tawar dan repetitif, namun dari segi gameplay (terutama multiplayernya) game ini memiliki tingkat Fun yang sangat tinggi. Dimana kalian sama teman teman atau keluarga kalian bisa bermain berdua(atau bahkan berempat) dan langsung rusuh di arena saat itu juga. Hal ini karena game ini sangat newcomers friendly mengingat kontrol gamenya yang sangat mudah. Dari segi roster game ini masih Ok dengan total ada 33 rider yang bisa kalian mainkan. Game ini sangat recommended bagi kalian para Tokufans dan buat kalian Casual Gamers setidaknya coba dulu lah gamenya.

Gameplay :

Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Trilogy

Untuk yang inikalian pasti udah pada tau dong? Oke buat yang belum tau francise Naruto Ultimate Ninja Storm merupakan serial game fighting 3D bertemakan Naruto. yang mana game ini memiliki storyline yang mengikuti serial animenya. Game ini memang sebelumnya sudah dirilis di PS3, dan Xbox 360. Namun untuk versi bundle Triology ini telah dirilis ulang untuk PS4, Xbox One, dan Switch.

Dari segi gameplay game ini tidak perlu diragukan lagi

Dari segi gameplay game ini sangat fun terutama untuk multiplayernya, dan dari segi single player game ni juga sangat fun. Cerita yang mengikuti Storyline Animenya, serta berbagai scene epik yang dibuat ulang dengat sangat baik di gamenya, menjadikan game ini sangat cocok dimainkan single player ataupun multiplayer. Game ini sangat recomended baik untuk kalian Casual Gamer maupun Fans Naruto.

Gameplay :

Arms

arms thumbnail

Arms merupakan game fighting tinju dengan konsep gameplay “punch out style” yang dibuat oleh Nintendo secara ekslusif untuk platform Nintendo Switch. Game ini merupakan salah satu game yang menggunakan joycon sebagai full motion control. Dari segi gameplay kalian harus menggunakan kedua joycon sambil menekan tombol untuk melakukan gerakan tinju untuk memukul lawan kalian. Dan melakukan gerakan block sambil menekan tombol untuk menangkis. Siapa sangka bahwa game ini akan menjadi game yang sangat fun dimainkan dan bukan hanya menjadi game yang sekedar gimmick dari Nintendo .

Arms Screenshot
Siapa sangka game ini akan menjadi game yang sangat fun dan tidak berakhir sebagai gimmick saja

Meskipun (lagi-lagi) Single player dari game ini terasa datar dan membosankan, tapi mode multiplayer dari game ini sangat fun. Rasanya sepertinya game ini memang hanya di desain sebagai game pure multiplayer, dimana single player di game hanya sekedar pick and play melawan AI. Namun untuk urusan multiplayer kayaknya Game Nintendo emang udah gak perlu diragukan lagi. Game ini sangat sangat fun untuk dimainkan berdua, apalagi game ini mengharuskan kita untuk menggunakan full motion control. Menjadikan Arms merupakan pilihan yang tepat untuk dimainkan bersama teman atau keluarga. Dengan catatan kalian harus memiliki 2 pasang joycon untuk mode co-opnya dan pastikan ruang keluarga kalian cukup lega untuk memainkan gamenya.

Gameplay :

Dragon Ball FighterZ

Selanjutnya adalah Dragon Ball FighterZ, yup game yang menurut para reviewer digadang gadang sebagai game Fighting Dragonball terbaik ini akhirnya hadir di Nintendo Swich. Setelah sebelumnya hadir di PS4, Xbox One, dan Pc tentunya. Dari segi Gameplay game ini merupakan game fighting 2,5D (genre yang sama dengan Marvel vs Capcom series, dan Street Fighter Series). Dari segi Visual game ini benar benar Cantik! Bahkan untuk standar Nintendo Switch, grafisnya bahkan hampir sama dengan versi konsol konsol yang lain.

Secara visuak game ini Beautiful

Sementara dari segi Storyline, game ini benar benar bagus. Dengan durasi total full 100% gameplay berkisar 12 Jam-an, game ini benar benar menunjukan kelasnya sebagai game fighting kelas AAA. Dengan Narasi, Cutscene dan Voice Actor yang benar benar digarap dengan baik, menjadikan kita player betah untuk memainkan storymodenya. Dan untuk multiplayer? Game ini sama bagusnya dengan singleplayernya. Baik kalian ini casual Gamers ataupun Kompetitif gamers akan dapat menikmati game ini. Plus dengan total roster mencapai 30 karakter (6 karakter DLC) menjadikan game ini game fighting yang rame. Dengan poin poin diatas tak heran Dragon Ball FighterZ dianggap menjadi game fighting terbaik untuk Nintendo Switch

Gameplay :

Super Smash Brothers Ultimate

Dan sebagai penutup dari list ini kurang afdol rasanya kalau tidak memasukan Super Smash Bros Ultimate. Smash Brosh series merupakan seri game yang memperkenalkan genre brawl fighting, dimana fokus utama player bukanlah untuk menghabisi health bar lawan agar lawan KO, Namun untuk mengisi bar persen agar lawan bisa dilempar keluar arena pertarungan. Dan Super Smash Bros Ultimate bisa dibilang merupakan game brawl terbaik untuk saat ini, mengapa ?

2 kata untuk multiplayer di game ini rusuh abiss….

Dari segi storyline game ini menghadirkan storyline yang diberi nama World of Light dimana player akan bermain sebagai Kirby untuk mengungkap misteri world of light ini sekaligus mengunlock karakter untuk mode lainnya. Dari segi multiplayer game ini benar benar fun dan rusuh. Dengan jumlah roster mencapai 53 karakter (yes LIMA PULUH TIGA) tanpa DLC, dan karakter karakter ini gak cuma karakter Nintendo doang kayak Mario, Link, Kirby, dan Pikachu. Tapi juga dari game game lain diluar game Nintendo kayak Cloud dari FFVII, Snake dari MGS series, Ken dan Ryu dari Street Fighter series. Selain roster ada banyak mode lain yang bisa dicoba kayak 2 vs 2, 1 vs 3, bahkan di mode terbaru 8 player free for all, bisa mencakup 8 player sekaligus dalam 1 arena. Game ini sangat worth to buy terutama untuk kalian para fanboy Nintendo, juga buat para orang tua yang lagi nyari game fighting family friendly game inu sangat recommended.

Gameplay :

So itu dia list rekomendasi game CO-Op untuk konsol Nintendo Switch part 1, untuk part berikutnya silahkan ditunggu, dan kalo kalian ada game rekomendasi lain silahkan komen dibawah siapa tau bisa jadi bahan refrensi untuk artikel rekomendasi berikutnya.

Leave a Reply

Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Komentar!

  Subscribe  
Notify of