Halo para pembaca setia Anime News Plus, sekarang mimin mau bagi – bagi rekomendasi anime lagi nih tapi kali ini berbeda dengan rekomendasi sebelumnya. Sekarang mimin mau berbagai seri cerita yang kelam seperti dengan judul artikel ini Dark Character Story, ya kali ini mimin bukan mengkategorikan rekomendasikan berdasarkan jenis (genre) tapi di artikel ini mimin memberikan 5 rekomendasi anime yang karakter di dalam ceritanya memiliki kisah yang kelam, yuk kita lihat seri animenya dibawah ini.

Akame ga Kill

Ini mungkin menurut mimin urutan pertama yang mimin sarankan untuk anime Dark Character Story, kenapa? karena anime tidak mengandung misteri dan mudah diikuti alurnya, anggap saja ini sebagai seri pemanasan untuk ceritanya yang akan mimin rekomendasikan dibawah.

Anime ini berkisah tentang seorang pemuda bernama Tatsumi yang direkrut oleh Night Raid, organisasi penentang pemerintahan yang korup. Sebenarnya Tatsumi datang ke kota bersama temannya untuk mencari uang demi mengangkat desanya dari jurang kemiskinan yang sudah lama. Setelah ia tiba di kota tersebut ia malah dirampok dan kehilangan seluruh hartanya dan kehilangan jejak kedua temannya lalu ia ditolong oleh seseorang perempuan. Pada suatu malam di kediaman perempuan itu diserang sekelompok pembunuh yang dijuluki Night Raid. Awalnya Tatsumi mencoba menyelamatkan perempuan itu dari eksekusi sang pembunuh bernama Akame. Namun setelah mengetahui kebenaran yang sesungguhnya bahwa telah dianiaya dengan brutal, ia pun berbalik menghabisi nyawa perempuan ini tanpa belas kasihan.

Dalam cerita ini kamu akan melihat perjuangan para pemberontak melawan orang – orang korupsi dan orang yang tidak memiliki perikemanusian. Serunya dalamnya cerita ini adalah tidaklah mainstream seperti yang lainnya kalo para karakter keadilan selalu selamat nyatanya para karakter keadilan disini juga sama terbunuh dengan sadis.

Mirai Nikki

Selanjutnya direkomendasi kedua ini kalian bisa merasakan yang namanya misteri. Anime bercerita tentang kehidupan Amano Yukiteru yang berubah 180 derajat ketika bertemu dengan tuhan. takkala diary miliknya dapat meramal apa yang akan terjadi selama 90 detik ke depan. Hal itu merupakan pertanda bahwa ia harus berpartisipasi dalam suatu GAME SALING BUNUH bersama 11 orang lainnya.

Aturan mainnya sederhana para peserta diharuskan untuk membunuh satu sama lain dengan bantuan diary yang dimilikinya. Pemenang dari game tersebut akan dianugerahkan tahta sebagai Tuhan yang dapat mengatur kestabilan bumi ini.

Apa sih misteri dari cerita ini? yaitu para karakter dari ke 11 orang tersebut. Terus apa suramnya cerita ini? Cerita mulai terasa suram ketika kamu sudah mengatahui sosok dari masa lalu sang Heroine dan jika kamu sudah mengetahuinya maka misteri lain dari episode 1 yang tidak pernah terpikirkan akan terungkap.

Boku Dake ga Inai Machi (ERASED)

ERASED

Selanjutnya anime yang cukup fenomenal dimasanya perilisannya. Saking fenomenalnya diakhir cerita ini banyak para penonton yang terpelatuk dan memenya mulai tersebar :v wkowkwokwo (termasuk mimin).

Lupakan itu masuk ceritanya, anime ini bercerita tentang seorang laki-laki bernama Satoru yang sering mengalami kejadian revival, dimana dia kembali ke waktu sebelum kejadian berbahaya terjadi, sehingga ia memiliki kesempatan untuk mencegah kejadian berbahaya itu terjadi. Hingga suatu saat ia kembali ke masa ia masih kelas 6 SD untuk mencegah terjadinya pembunuhan berantai pada 3 orang temannya dan juga mencegah pembunuhan terhadap ibunya di masa depan.

Bagian mananya yang suram? ini memiliki cerita yang suram karena didalam cerita ini pada karakter masa kecil salah satu teman sang protagonis mendapatkan perlakukan tindakan kekerasan fisik terhadap anak dibawah umur yang mengakibatkan kematian.

Mulai dari rekomendasi ini kalian sudah harus mulai menggunakan pemikiran kalian untuk dapat menikmati seri ini.

Gakkougurashi! (School-Live!)

Gakkougurashi!

Selanjutnya anime misteri yang cukup menguras tenaga otak dan sungguh menipu ini dari segi visual key, sinopsis, trailer, dan 2 episode awalnya. Anime ini paling debest!! menurut mimin pada musimnya banyak para penonton yang kena troll dari seri ini. Alur cerita yang berubah 360 derajat dengan seiring berjalanan awal episode hingga akhir episode.

Anime ini mengisahkan tentang Takeya Yuki, seorang gadis energik yang sangat mencintai sekolahnya. Baginya, sekolah adalah tempat yang ̶l̶u̶a̶r̶ ̶b̶i̶a̶s̶a̶ , di mana dia sangat menikmati aktivitas sekolahnya, terlebih lagi kegiatan klubnya: Klub Kehidupan Sekolah (School Life Club).

Klub yang diketuai oleh Rii-san, Kurumi-chan dan Mii-kun yang menjadi anggotanya, dan juga Megu-nee sebagai gurunya, selalu ada di sisi Yuki. Ya, Yuki sangat mencintai sekolahnya … setidaknya itulah yang ada dipikirannya. Karena baginya, kenyataan dari sekolah dan aktivitas klubnya sangat sulit untuk dijelaskan.

Dimana letak suramnya anime ini? itu terletak pada para anggotanya itu dan juga gurunya. Lalu dimana letak trollnya itu? sudah mimin bilang diatas trailer,visual key, karakter dan awal episode. jadi jika kalian penasaran silahkan ditonton.

Gakkou Gurashi!
Visual Key Gakkou Gurashi!

Note: Kerennya anime ini misteri sudah dapat kalian cari dari awal episode itu jika kalian beruntung jika menemukannya dan misteri dan kesuraman dari klub itu akan terungkap seiring kalian menonton sampai tamat.

PUPA

hm…..ini yang terakhir? ini sangat tidak rekomendasi untuk penonton dibawah umur 21 tahun, karna ceritanya yang terlalu suram mengandung unsur kanibalisme dan incest ini yang saking suramnya sensor dari anime ini gak nahan abis.

Anime berkisah hidup dan mati saudara yaitu Utsutsu dan Yume Hasegawa, seorang anak laki-laki dan adik perempuannya yang hidup bahagia. Suatu hari, Yume melihat kupu-kupu merah misterius dan tubuhnya mengalami metamorfosis yang aneh menjadi makhluk yang memakan manusia. Utsutsu berjuang untuk menemukan cara untuk mengembalikan adiknya.

Anime terlalu suram karena adiknya aja masih kecil udah jadi monster yang selalu lapar akan daging. Untung saja sang kakak hanya terkena sebagian dari virus itu tapi akibat dari kejadian ini kaka beradik ini selalu mengalami hal yang pahit.

Tinggalkan Balasan