Utakata ni Warau
- Advertisement -

Admin ada info menarik bagi kalian yang mengikuti manga Utakata ni Warau.

Pada hari Kamis yang lalu, Edisi Juni Monthly Comic Garden magazine dari Mag Garden telah menerbitkan bab terakhir dari manga Utakata ni Warau karya Kemuri Karakara. Volume manga tersebut nantinya akan dirilis pada 31 Mei mendatang.

Karakara awalnya meluncurkan manga Utakata ni Warau ini masih di dalam franchise yang sama dengan Laughing Under the Clouds (Donten ni Warau) pada 5 November. Manga ini berlangsung 600 tahun sebelum Laughing Under the Clouds.

Karakara awalnya menerbitkan manga Donten ni Warau di majalah Avora Monthly Comic Magazine milik Mag Garden dari tahun 2011 sampai 2013. Karakara meluncurkan manga Donten ni Warau Gaiden di situs manga “Beat” Mag Garden pada tahun 2014, dan mengakhiri serial tersebut pada bulan Februari 2017 yang lalu.

Cerita pada manga ini terjadi pada tahun ke-11 era Meiji, ketika jumlah orang di Jepang yang merasa tidak puas terhadap pemerintah meningkat karena meningkatnya westernisasi dan larangan samurai. Untuk menurunkan tingkat kejahatan, pemerintah pun akhirnya membuka penjara baru. Tiga saudara laki-laki dari keluarga Kumo dipercayakan dengan tugas mengangkut para penjahat ini ke penjara baru, tetapi petualangan menunggu mereka dalam perjalanannya.

Manga ini telah menginspirasi anime dengan 12-episode pada tahun 2014 dan film live-action yang ditayangkan pada bulan Maret 2018. Sebuah karya prequel dari spin off live-action juga telah distreaming secara online pada Januari 2018.

Source: AnimeNewsNetwork, Comic Natalie.

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan