Halo, Admin ada beberapa rekomendasi Anime buat kalian yang menyukai Anime dengan Tema Olahraga. Berikut merupakan 5 Rekomendasi yang Admin sarankan buat kalian.

Captain Tsubasa

Captain Tsubasa merupakan Anime Sport yang telah di remake pada tahun 2018 dengan latar belakang Sepak Bola (Football). Anime ini menceritakan tentang seorang anak bernama Tsubasa Oozora yang ingin mengejar mimpinya yaitu mewakili Jepang di Piala Dunia FIFA. Namun untuk mencapai hal tersebut, Tsubasa yang memiliki bakat murni dalam sepak bola harus mengasah kemampuannya dibawah bimbingan Roberto Hongo yang merupakan mantan pemain penyerang dari tim nasional Brazil.

Dalam mengejar mimpinya, dia bertemu dengan Genzo Wakabayashi seorang kiper berbakat yang memiliki gairah yang sama dengan Tsubasa terhadap Sepak Bola dan teman-teman lainnya yang membantunya untuk mendorong mimpinya.

Hanebado!

Hanebado merupakan Anime Sport rekomendasi bagi kalian yang menyukai Badminton (Bulutangkis). Hanebado menceritakan tentang seorang siswi SMA bernama Nagisa Aragaki yang menteror anggota klub badminton SMA-nya dengan memberikan latihan yang sangat melelahkan sehingga banyak anggota dari klub tersebut keluar. Hal tersebut terjadi akibat kekalahan telaknya di Turnamen Badminton Nasional dengan skor 21-0 atau yang kita kenal dengan 21 Love.

Namun hal tersebut hanya bertahan sampai Pelatih baru yang bernama Kentarou Tachibana datang membawa sejata rahasianya, yaitu Ayano Hanesaki yang merupakan gadis yang mengalahkan Nagisa dalam Turnamen Badminton Nasional. Namun Nagisa tidak mengingat Ayano sebagai rivalnya melainkan hanya seorang gadis yang ingin menjauhi dirinya dalam Bulutangkis.  

Harukana Receive

Harukana Receive merupakan Anime Sport dengan latar belakang Voli Pantai. Dimana Voli pantai sendiri dimainkan oleh dua orang atau Pair (Berpasangan). Harukana sendiri diambil dari kedua pasangan tim voli pantai yang menjadi karakter utama di anime ini yaitu Harukana Oozara dan Kanata Higa.

Cerita ini diawali dengan Haruka yang datang ke Okinawa untuk pindah sekolah. Pada saat itu, ibu Haruka menyuruhnya untuk tinggal bersama dengan keluarga ibunya yang ada di Okinawa. Dan saat itulah Haruka bertemu dengan Kanata yang merupakan saudara sepupunya. Lalu Haruka memutuskan untuk membentuk pasangan Voli pantai bersama Kanata. Kanata yang awalnya telah menyerah dari Voli Pantai akibat tubuhnya yang pendek, sekali lagi melangkah untuk mencoba bermain kembali karena Haruka. Mereka pun akhirnya bermain untuk mengincar juara di turnamen junior Voli Pantai.

Kuroko no Basket

Kuroko no Basket merupakan Anime Sport dengan latar belakang Basketball. Anime ini menceritakan tentang Tim basket SMP Teikou yang dikenal sebagai pemegang juara selama tiga tahun berturut-turut. Tim tersebut memiliki 5 pemain yang luar biasa dan memiliki skill yang unik dari masing-masing pemain tersebut yang dikenal sebagai Kiseki no Sedai (Generation Of Miracle). Setelah lulus dari masa SMP, akhirnya tim tersebut mulai berpencar dan menganggap satu sama lain sebagai rival.

Di SMA Seirin, terdapat dua siswa baru yang direkrut oleh tim basket SMA Seirin. Namun kedua siswa tersebut menunjukkan bahwa mereka bukan pemain basket biasa. Dua orang tersebut bernama Taiga Kagami, pemain menjanjikan yang kembali dari Amerika dan Tetsuya Kuroko, mantan anggota tim basket SMP Teikou yang dijuluki sebagai “Phantom Sixth Man”.

Yowamushi Pedal

Yowamushi Pedal merupakan Anime Sport dengan latar belakang Cycling (Bersepeda). Anime ini menceritakan tentang seorang siswa bernama Sakamichi Onoda yang merupakan seorang otaku periang yang ingin bergabung dengan klub anime di sekolah barunya. Namun sangat disayangkan, klub yang ia cari telah dibubarkan dan Onoda berinisiatif untuk membangkitkan klub tersebut dengan mencari siswa lain untuk bergabung di klub tersebut. Akhirnya Onoda memutuskan untuk melakukan perjalan pulang pergi ke Akihabara dengan sepeda tua miliknya. Perjalanan tersebut menempuh jarak yang cukup jauh yaitu 90 kilometer, namun Onoda telah melakukan perjalan tersebut dari kelas 4 SD setiap minggunya.

Di saat itulah, ia bertemu dengan sesama siswa tahun pertama yang bernama Shunsuke Imaizumi, seorang pengendara sepeda yang bertekad menggunakan tanjakan curam di dekat sekolahnya sebagai tempat ia latihan. Terkejut dengan kemampuan Onoda yang dapat mendaki bukit dengan sepeda tuanya, Imaizumi menantang Onoda untuk berlomba dengannya. Awalnya Onoda sempat menolak ajakan tersebut, tetapi Imaizumi menawarkan kesepakatan kalau ia akan bergabung dengan klub Anime apabila Onoda memenangkan balapan dengannya. Akhirnya Onoda menerima tawaran tersebut dan disinilah awalan Onoda terjun ke dunia balap sepeda di SMA.

Nah, itulah 5 Rekomendasi Anime Sport yang dapat Admin berikan. Jika masih ingin mencari tau lebih banyak tentang Anime bertemakan Sport, nanti akan Admin buatkan lagi di bagian ke-2.

Lihat rekomendasi lainnya disini.

Leave a Reply

Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Komentar!

  Subscribe  
Notify of