- Advertisement -

Admin ada kabar menarik bagi kalian yang mengikuti manga Kiss and White Lily, Penguin Highway, Kuromori-san wa Sumaho ga Tsukaenai dan A Place Further Than the Universe.

Majalah Kadokawa’s Monthly Comic Alive edisi April menerbitkan chapter terakhir dari manga Kiss and White Lily karya Canno, Penguin Highway karya Keito Yano, Kuromori-san wa Sumaho ga Tsukaenai karya Masahiko Yoshihara, dan A Place Further Than the Universe karya Meme Yoimachi pada 27 Februari.

Berikut merupakan penjelasan cerita dari manga Kiss and White Lily (Ano Ko ni Kiss to Shirayuri o) yang dijelaskan oleh Yen Press:

Dua gadis, sekolah baru, dan awal persahabatan yang indah.

Di sekolah menengah, Ayaka Shiramime merupakan seorang murid yang sempurna: pekerja keras, nilai yang bagus dan kepribadiannya yang baik. Ketika Ayaka masuk ke SMA dia berharap tetap berada di atas, namun satu hal yang tidak ia perhitungkan untuk tetap di posisi atas adalah teman sekelasnya yang baru, Yurine Kurosawa seseorang yang jenius tapi pemalas. Apa saja kenangan yang akan tersimpan untuk Ayaka dan Yurine saat mereka melewati masa-masa SMA bersama?

Canno memulai seri manga ini dalam Monthly Comic Alive pada November 2013, dan Kadokawa menerbitkan Volume ke-9 dari manga ini pada bulan September lalu, dan volume ke-10 dijadwalkan akan terbit pada 23 Maret mendatang. Yen Press juga merilis volume ke-7 dari manga tersebut pada bulan Oktober yang lalu.

Berikut merupakan penjelasan cerita dari manga Penguin Highway yang dijelaskan oleh Yen Press:

Siswa kelas empat bernama Aoyama menyelidiki alasan misterius di balik kemunculan penguin yang secara tiba-tiba di desanya. Apakah hal tersebut terkait dengan kekuatan seorang wanita muda yang bekerja di klink gigi?

Penguin Highway merupakan manga yang di adaptasi dari novel karya Tomihiko Morimi dengan judul yang sama. Yano meluncurkan manga ini di Monthly Comic Alive pada bulan mei tahun lalu, dan Kadokawa telah menerbitkan volume ke-2 manga ini pada bulan desember yang lalu. Volume ke-3 manga ini dijadwalkan akan rilis pada tanggal 23 Mei mendatang.

Morimi awalnya menerbitkan novel Penguin Highway pada tahun 2010. Novel ini menginspirasi adaptasi film anime yang disutradarai oleh Hiroyasu Ishida dan Studio Colorido yang telah ditayangkan di Jepang pada bulan Agustus lalu.

Kisah manga Kuromori-san wa Sumaho ga Tsukaenai (Kumori Can’t Use A Smartphone) dimulai ketika bocah malang bernama Suzuki kebetulan melihat teman sekelasnya Kisaki Kuromori jatuh dari langit, dan dia menyelamatkannya. Kuromori mengklaim bahwa ia merupakan keturunan dari seorang penyihir (menjelaskan alasan ia membawa sapu ke sekolahnya setiap hari), tetapi karena ada suatu kendala ia benar-benar tidak dapat menggunakan mesin.

Yoshihara awalnya meluncurkan manga ini di Monthly Comic Alive pada November 2017, dan Kadokawa telah menerbitkan volume ke-2 dari manga ini pada bulan September lalu. Volume ke-3 manga ini dijadwalkan akan rilis pada tanggal 23 Maret mendatang.

Bulan lalu, Comic Alive edisi Maret telah mengumumkan bahwa manga A Place Further Than the Universe akan berakhir pada majalah edisi April.

Sources: AnimeNewsNetwork, Monthly Comic Alive April issue, Comic Natalie.

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan