- Advertisement -
Sumber: Dokumen Penulis

Halo semua bertemu dengan kami Admin AnimeNewsPlus, tau ga sih sabtu lalu ada event keren dan seru banget yang diadain di Sekolah SMAN 1 Tangerang. Yap, event Yang bernama Event Nitra Matsuri. Apa sih itu Nitra Matsuri? Mari kita cari tahu.

Tema Nitra Matsuri tahun ini adalah “DEFINE YOURSELF”, Nitramatsuri adalah acara kegiatan yang dilaksanakan Japan Club SMAN 1 Tangerang setiap tahunnya.

Sumber: Dokumen Penulis
Sumber: Dokumen Penulis

Acara apa sih yang ada sabtu lalu?, yuk cek.

Nitra Matsuri ini sudah diselenggarakan sebanyak 5 kali sejak tahun 2015, dan selalu memiliki rangkaian acara yang seru juga Guest Star yang keren – keren. Seperti Tahun ini Yaitu DJ SOBA, OTAGROOVE, dan REDSHIFT.

Workshop of Nihon no Omocha

Sumber: Dokumen Penulis
Sumber: Dokumen Penulis

Pada hari sabtu lalu Event Nitra Matsuri mengadakan Workshop of Nihon no Omocha, yang berarti mainan khas Jepang. Mainan yang kali ini mimin mau bahas adalah Kendama.

Kendama merupakan salah satu mainan khas Jepang yang berupa bola berlubang yang diikat seutas tali kesebuah palang yang bentuknya seperti palu. Kalo kalian pernah nonton MÄR pasti tau.

Sumber: Dokumen Penulis

Dalam workshop Nihon no Omocha ini mimin diajari oleh dua guru Jepang asli ini cara memainkan Kendama, Kendama sendiri mempunyai banyak trik. Mulai dari yang mudah seperti kendama dengan keadaan bola tergantung lalu diayunkan keatas dan jatuh ke sisi kiri atau kanan Kendama.

Eiitss, tapi jangan salah meskipun mimin bilang paling mudah tapi itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan (jangan bingung yah hehe), admin sendiri perlu mencoba beberapa kali untuk bisa memainkan trik yang paling mudah ini.

Tapi sensei yang mengajar di workshop tersebut sangat ahli banyak trik yang bisa Ia lakukan. Mulai dari trik paling mudah sampai yang paling sulit.

Berlanjut dari workshop omocha mimin berlanjut ke workshop tea ceremony, di workshop ini mimin belajar tentang upacara teh Jepang.

Workshop of Nihon no Tea Ceremony

Sumber: Dokumen Penulis

Rasa tehnya sendiri tidak lah manis, bahkan bisa dibilang pahit. Tapi itulah rasa dari teh untuk upacara minum teh Jepang.

Upacara minum teh adalah ritual tradisional Jepang dalam menyajikan teh untuk tamu. Pada zaman dulu disebut chatō atau cha no yu. Upacara minum teh yang diadakan di luar ruangan disebut nodate. alat – alat yang digunakan untuk upacara minum teh ini sendiri bukan lah hal yang murah, mulai dari mangkok untuk tempat minum tehnya sampai chasen alat yang digunakan untuk mengaduk teh.

Sumber: Dokumen Penulis

Setelah selesai dengan workshop, mimin menuju ke panggung utama untuk menyaksikan pertunjukan dari para sensei.

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan