Beranda Review Anime Review: Kisah Romantis Seorang Nihilistic (Gosick)

Anime Review: Kisah Romantis Seorang Nihilistic (Gosick)

Warning: Konten ini mengandung moderate spoiler bagi para pembaca yang belum menonton serial ini. Saya harapkan kerjasamanya jika sudah mengetahui risiko yang akan ditanggung oleh pembaca.


Prelude

 Halo pembaca yang terhormat, kembali lagi dengan saya yang akan mengulas hal – hal menarik mengenai berbagai anime yang pernah ditayangkan dalam sejarah dan menguliknya dalam sercecah tulisan di web ini, ahahaha. Kali ini saya akan mengulas mengenai seorang tokoh yang wajib kamu tahu dan wajib kamu kenal. Seorang wanita berambut pirang yang saya yakin hampir kebanyakan penikmat senior pernah melihat “sosok ini” tetapi tidak mengetahui namanya, asalnya, bahkan hampir sulit membedakan dirinya dengan tokoh – tokoh lain yang tentunya memiliki ciri khas yang sama. Saya pula tidak akan heran bila kalian pun terkadang akan tertukar dengan Reisys vi Felicity Sumeragi yaitu tokoh favorit dari karakter Hasegawa Kobato dalam anime Boku wa Tomodachi ga Sukunai.

 Gadis ini berasal dari anime yang mengudara pada tanggal 8 Januari 2011 yaitu Gosick. Nama gadis ini adalah ヴィクトリカ•ド•ブロワ (Ayo siapa? Ahahaha). Biar saya bantu, Menurut Google translate katakana ini dibaca Vikutorika do burowa dan dalam bahasa inggris dibaca Victorica de Blois. Namun, Nama resmi gadis imut ini (yang sudah diterjemahkan tentunya.) adalah Victorique de Blois.

 Lalu Mengapa saya harus membahas “Loli” yang satu ini? Mudah, jika pembaca sering membaca ulasan saya, baik di web maupun dalam Offical Account LINE ANP, maka pembaca akan sadar bahwa setiap tulisan saya pasti membahas suatu sifat manusia atau hal misteri yang sering menjadi perbincangan penikmat anime. Ini dikarenakan saya berusaha menulis konten dengan tujuan agar tulisan saya dapat bermanfaat bagi pembaca dan paling tidak dapat memberi motivasi dan pengingat akan kesempatan hidup untuk para pembaca sekalian, Ahahaha saya terlalu melancholy ya?.

 Dalam ulasan ini saya akan membahas “khusus” mengenai Victorique. Mulai dari sifatnya, pakaiannya, cara berbicara, dan hal menarik yang menyelimuti dirinya. Lalu setelah itu bahasan ini akan berlanjut kepada main dish utama yaitu kisah romatis dari gadis lucu ini. Bisa dikatakan saya akan sedikit “berdongeng” mengenai sosok Victorique. Saya harap pembaca jangan tidur ya! Hahaha.


Mengenal Victorique de Blois

2.jpg

Source: Youtube

 A. Latar Belakang

 Sebelum masuk ke dalam pembahasan saya ingin bertanya satu pertanyaan, Apakah pembaca tahu apa definisi dari Nihilistic? Ayo apa yaaa? Coba ditebak dulu xD. Jika pembaca coba search di google dengan kata kunci Nihilistic means maka akan muncul definisi yaitu Seseorang yang menolak seluruh ajaran moral dan agama di dunia ini dan beranggapan bahwa hidup itu tidak ada artinya. Menurut Wikipedia Nihilistic atau paham Nihilism berasal dari kata “Nihil” berarti kosong atau tidak ada (Nothing) artinya cara pandang filosofis yang menyatakan bahwa mereka menolak kepercayaan dan definisi – definisi lain yang berhubungan dengan kehidupan itu sendiri. Ayo, mudeng nggak dengan definisi di atas? Simpelnya seperti ini “Orang yang tidak perduli masalah kehidupan karena kehidupan itu nggak ada artinya.” Kalau lumrahnya anggap saja seperti seseorang yang baru putus dari pacar atau gebetan terus galau dan seketika bilang “Ah Buat apa hidup! Hidup itu tidak ada gunanya”. Walau definsi ngawur itu tidak 100% benar tetapi paling tidak mendekati makna sesungguhnya. Tapi bedakan ya arti Nihilistic sama Pesimistic.

 Baiklah, habis bahas yang berat di satu paragraf awal kita cooldown di bagian ini. Mengapa saya memulai percakapan dengan kata Nihilistic? karena *SPOILER* pada masa kecilnya, Victorique dikurung dalam penjara bawah tanah oleh keluarganya sendiri. Hal ini dilakukan karena Victorique mempunyai suatu pemikiran dan IQ di atas rata – rata. Sebut saja ia adalah “loli” yang sangat jenius. Tingkat kecerdasannya dapat dikiaskan setara dengan Sherlock Holmes ataupun Edogawa Ranpo dari anime Bungou Stray Dogs. Keluarganya ingin menjaga “otak” Victorique itu agar tidak tercemar dengan hal lain. Hasilnya? Karena tidak pernah mendapatkan perhatian dan kasih sayang ia pun menjadi semi-Apatis. Apa yang terjadi bila seseorang yang punya kecerdasan tinggi namun bersifat semi-apatis? Sekarang pembaca paham kan mengapa dia cenderung Nihilistic?

B. Deskripsi Singkat Victorique de Blois

3.jpg

Source: Wattpad

 Ok, sebenarnya saya sedikit bingung apakah Victorique termasuk loli apa tidak karena dalam animenya, usia Victorique adalah 15 tahun dan menurut saya pribadi definisi loli ialah tokoh anime yang berusai 13 tahun ke bawah. Lalu lihatlah gambar di atas, seorang loli dengan pipa rokok? She is definitely not a child. RIP, Jangan khawatir, pipa tersebut bukan berisi rokok. Ketika victorique meniupnya justru yang keluar adalah gelembung sabun xD Ahahaha.

 Seperti yang saya kutip bahwa di “anime”nya usia Victorique adalah 15 tahun. Pertanyaaannya, Tahun berapa ia lahir? Lalu di mana ia dilahirkan?. Menurut MyAnimeList Victorique lahir pada 25 Desember 1909. Jika dan hanya jika ia hidup hingga sekarang maka usinya sudah mencapai kurang lebih 109 tahun xD. Lalu untuk pertanyaan berikutnya. Victorique lahir di Sauville, Prancis dan Anime ini pun akan berpusat di daerah Prancis tentunya.

Baca Juga di ANP  Anime Review: Mengapa Harus Emilia? (Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu)
5.jpg

Source: Zerochan, Gosick Official Illustration

 Victorique digambarkan sebagai gadis bergaun hitam dengan gaya esentrik dihiasi frills dipakaiannya. Ia suka membaca buku dan selalu berdiam diri di puncak perpustakaan Saint Marguerite Academy. Singkat cerita kalian bacakan judul utama dari headline post ini? Ya, Sebut saja sang tokoh utama bernama Kazuya Kujou bertemu dengan Victorique dan sejak itu berbagai kejadian pun mulai terjadi.

 Sayangnya saya tidak akan menceritakan seluruh kejadiannya (dibagian ini). Namun, akan lebih baik pembaca yang belum menonton anime ini untuk langsung menontonnya karena kisah mereka burdua begitu menakjubkan. if you call this romance, i will definitely say that this is Purest “underrated” romance ever!

 Selain pakaian yang elegan, wujudnya juga sangat mencolok dengan rambut pirang berkilauan dan panjang. Karena dirinya yang selalu diperpustakaan di bagian lantai teratas dan rambut pirangnya itu maka ia diberi julukan “The Golden Fairy in High Tower”.

Baca Juga di ANP  Anime Review: Mengapa Harus Emilia? (Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu)

 Selain ciri khas fisiknya, ia juga diberkahi oleh kemampuan yang luar biasa atau seperti yang saya kutip sebelumnya bahwa Victorique adalah orang yang jenius. Mari saya data satu – satu. Ia dapat mengingat seluruh informasi yang ia baca dengan begitu terperinci. Bahkan ia pun tau tata letak buku perpustakaan di sana sampai ke nomor urut dan baris kolomnya. Berikutnya ia dapat membaca beberapa jenis buku yang berbeda bahasa sekaligus dengan sangat cepat. Ia pula dapat mempraktikkan apa yang ia pelajari walau hanya tahu teorinya saja. Lalu Victorique juga dapat mempelajari sesuatu tanpa perlu mengulangnya.

Wellspring_of_Wisdom.gif

Source: Gosick Wiki, Reconstruction of the fragments of chaos”

 Dari semua itu ia pula mempunyai keahlian khusus yaitu “reconstruction of the fragments of chaos” Yaitu kemampuan untuk memprediksi apa yang akan terjadi dalam waktu singkat dengan data yang ia miliki. Seperti misal ada sebuah kejadian di suatu kota, ia cukup membaca koran mengenai berita itu dan ia pun langsung tahu siapa pelakunya, motifnya, dan bahkan cara melakukan kejahatan tersebut. Kemampuannya mirip seperti Ultra Deduction milik Edogawa ranpo dalam anime Bungou Stray Dogs

C. Sifat Unik Victorique de Blois

  1. Seorang Sarcasme yang ulung

Source: Youtube

 Victorique suka sekali melakukan sindiran tersirat kepada lawan bicaranya. Wajahnya yang imut menutupi pemikirannya yang maju sehingga terkadang ia pun sering menunjukan ekspresi yang tidak terduga, terutama pada saat melakukan sarkasme kepada lawan bicaranya. Contohnya video di atas. Ekspresi itulah yang terjadi ketika sesuatu yang tidak lucu dipaksa menjadi lucu xD.

2. Mudah Bosan

Source: Youtube

 Karena terlalu jenius ia pun terkadang mudah menjadi bosan karena tidak ada yang dapat menghiburnya. Satu – satunya yang dapat menghibur Victorique adalah hal – hal aneh yang selalu dibawa oleh sang pemeran utama. Hal in berupa sesuatu yang menarik ataupun “suatu kesialan” tertentu yang membuat Victorique tertarik memecahkannya.

3. Menyukai Teka – Teki

Source: Youtube

 Ok, Saya tidak menemukan versi “subtitle”nya di Youtube tetapi kurang lebih ceritanya seperti ini, Ada 3 orang penebang kayu yang diminta membawa tiga batang kayu menuju suatu tempat yang jauh lokasinya. Sebut saja si A, B, dan C ialah tukang kayu tersebut. Mereka harus membawa ketiga batang kayu itu secepat mungkin namun untuk mengangkat satu batang kayu dibutuhkan 2 orang. Si A menawarkan suatu solusi dan pada akhirnya mereka bertiga dapat melaksanakan tugas dengan selamat. Pertanyaannya, Solusi apa yang ditawakan A. Jawabnnya cek video ya. Oh iya, lagi – lagi saya kurang ahli bahasa jepang namun skenario yang saya tulis kurang lebih sudah sesuai dengan video di atas.

4.  Tsundere

Source: Youtube

 Walau terlihat punya wibawa dan serius tetapi ia pun tetap gadis berumur 15 tahun jadi wajar saja bukan kalau dia sedikit mencari perhatian? Ahahaha.

 Oh iya mungkin kalian bingung di mana letak Nihilistic nya ketika melihat semua penjabaran ini. Mudah menjawabnya, sifatnya itu mulai memudar ketika bertemu sang lelaki pemeran utama ini. Ia bernama Kazuya Kujou. Semakin pembaca menonton Anime ini, semakin hilang rasa Nihilistic yang dimiliki Victorique.

 Baiklah, Setelah pembaca mengenai sedikit info mengenai siapa itu Victorique de Blois maka saatnya kita ke menu utama yaitu membahas kisah romantis sang gadis imut ini.


Kisah Romantis Victorique de Blois
[Lihat Halaman Berikutnya]

Tairitsuhttp://decasoft.herokuapp.com/
A programmer who likes Anime and JRPG, He is also doing music cover using Melodica that mainly cover J-song and J-games genre . Favorite game are SoulWorker Zero, Honkai Impact 3, and Lostsaga

Stay Connected

6,651FansSuka
2,670PengikutMengikuti
110PengikutMengikuti

Must Read

Dounika Naru Hibi Tampilkan 8 Menit Cuplikan Filmnya

Dounika Naru Hibi melalui channel youtube シネマトゥデイ menampilkan cuplikan 8 menit film animenya yang akan segera rilis. Anime merupakan adaptasi dari manganya...

Strike the Blood Season 4 Umumkan Jadwal Rilisnya

Baru - baru ini anime Strike the Blood umumkan jadwal rilis season ke-4 dalam bentuk seri OVA, volume pertama pada season 4...

Fary Way Segera Hadir di PC dan Mobile

Penerbit X.D. Nerwork dan pengembang HongCha Games telah mengumumkan tentang game terbarunya. Far Away, visual novel misteri yang menampilkan alur cerita bercabang...

Mobage Magatsu Wahrheit Segera Dirilis untuk Global

Pada 16 Oktober lalu, game publisher MobiMon mengumumkan bahwa mereka akan merilis mobile JRPG Magatsu Wahrheit secara...

Berlangganan Artikel via Email

Related News

Oceanhorn 2: Knights of the Lost Realm Hadir Akhir Bulan Ini

Pengembang Cornfox & Bros mengumumkan jadwal rilis versi Switch dari Oceanhorn 2: Knights of the Lost Realm. Ini akan diluncurkan melalui Nintendo...

Fary Way Segera Hadir di PC dan Mobile

Penerbit X.D. Nerwork dan pengembang HongCha Games telah mengumumkan tentang game terbarunya. Far Away, visual novel misteri yang menampilkan alur cerita bercabang...

Mobage Magatsu Wahrheit Segera Dirilis untuk Global

Pada 16 Oktober lalu, game publisher MobiMon mengumumkan bahwa mereka akan merilis mobile JRPG Magatsu Wahrheit secara...

Dounika Naru Hibi Tampilkan 8 Menit Cuplikan Filmnya

Dounika Naru Hibi melalui channel youtube シネマトゥデイ menampilkan cuplikan 8 menit film animenya yang akan segera rilis. Anime merupakan adaptasi dari manganya...

Indonesia Salah Satu Negara Pembaca Manga Terbanyak di Dunia

Yūta Momiyama yang merupakan editor Shueisha's Shonen Jump+ beberapa hari lalu membagikan wawasan tentang pembaca terbanyak di Manga Plus. Dia membagikan data...