Senin, September 27, 2021
- Iklan -
BerandaReviewAnime Review: Mengapa Harus Emilia? (Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu)

Anime Review: Mengapa Harus Emilia? (Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu)

- iklan -
natsuki-x-emilia-re-zero-kara-hajimeru-isekai-seikatsu-anime-1445.png

Source: WallpaperMaiden

Disclaimer:

*Review ini mengandung Spoiler, dimohon untuk menanggung akibatnya sendiri jika memang belum menonton acara ini


Pembukaan

- iklan Pintar ANP -

     Baiklah, sepertinya saya akan membahas topik yang sedikit “pedas” di dalam kumpulan wanita “manis” seputar anime ini. Ya,ulasan kali ini berjudul “Mengapa Harus Emilia?” artinya saya akan membahas faktor – faktor yang mungkin menyebabkan sang lelaki penuh penderitaan, Natsuki Subaru, memilih seorang Half-elf Emilia ketimbang Demon dambaan Rem.

     Sebagai catatan, Re:Zero merupakan salah satu anime yang sukses membuat para penontonnya terhanyut dalam kisah yang menyeramkan dan menegangkan. Tidak hanya itu, anime ini pula membuat para fandom anime membuat partai koalisi untuk menentukan siapakah wanita terbaik di series ini. Beberapa Kandidat terkuatnya ialah Rem, Emilia, Beatrice, Ram, Felix, dan beberapa karakter wanita yang bahkan saya sendiri lupa dengan mereka (*Note: Felix adalah Pria). Namun, dari hasil keseluruhan hanya ada dua wanita yang layak dijadikan bahan diskusi, terutama akibat episode 18 yang membuat genderang perang mulai digemurukan.

70b77742fdffa69b3610ae955b786cf2

Source: Re:Zero -Death or Kiss-

     Seperti yang kita tahu, Pada akhir episode 18 salah satu calon wanita kandidat, Rem, menyatakan perasaannya kepada Subaru begitu dalam. Setiap aspek yang dapat membuat lelaki manapun luluh terhadap dirinya. Bahkan kalimat – kalimatnya membuat Subaru yang sedang dalam fase tertekan atas kehidupannya sadar dan menjadi dirinya kembali. Tetapi, justru hal unik yang dikatakan Subaru ialah “Aku menyukai Emilia.”. Ia dengan tegas dalam nuansa romantis itu, Subaru menolak lamaran Rem dan menyatakan bahwa ia lebih mencintai Emilia ketimbang Rem.

- iklan Pintar ANP -

Note: Saya tidak dapat menemukan versi clearnya di Youtube.

Karena hal menarik inilah, saya akan membuat penjabaran/kemungkinan mengapa sang protagonis lebih memilih Emilia dari pada Rem. Selamat Membaca.


Rem vs Emilia, Siapakah Wanita Terbaik?

     Sebelum Saya memulai ulasan ini, marilah terlebih dahulu kita mengetahui hal – hal atau nilai jual apakah yang ditawari oleh kedua pesaing ini. Check this out!

Emilia

Emilia_Anime_2.png

Source: Re:Zero Wiki

     Emilia digambarkan sebagai seorang Half-elf yang menawan. Wanita ini cantik, lucu, baik hati, jujur, dan seorang yang kita bisa katakan  “Simple”. Maksud di sini ialah tidak seperti gadis anime kebanyakan, Emilia tidak pernah melakukan hal – hal yang berlebihan dari anime girl kebanyakan. Emilia terlihat seperti wanita yang hanya berbicara sebutuhnya saja dan kalimatnya tidak pernah dibumbui majas hiperbola dan teriakan – teriakan anime girl kebanyakan. Jika kalian suka yang KISS (Keep It Simple and Sweet) maka Emilia adalah wanita yang tepat untuk kalian dapatkan. Sayang wanita ini bukan milikmu melainkan milik Subaru.

    Dari sekian Kelebihan ada pula kekurangannya. Gadis seperti Emilia sangat sulit untuk didekati. Terlihat jelas dalam animenya untuk mengenal Emilia Saja, Subaru harus mati beberapa kali dan setelah mengenalnya pun ia harus mati berkali – kali demi melindungi sang tuan putri.

- iklan -
Tairitsuhttp://decasoft.herokuapp.com/
A programmer who likes Anime and JRPG, He is also doing music cover using Melodica that mainly cover J-song and J-games genre . Favorite game are SoulWorker Zero, Honkai Impact 3, and Lostsaga
ARTIKEL TERKAIT

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar

1 KOMENTAR

  1. Thanks min, this is ive been telling everyone to why Subaru would choose Emilia over Rem and especially the third reason ♡♡♡♡

Tinggalkan Balasan

- Iklan -

Mungkin Tertarik

id Indonesian
X