Psycho-Pass

Salah satu anime action misteri yang cukup menegangkan, cerita ini berlatar belakang cerita dunia modern yang dikendalikan oleh suatu system. Psycho-pass ya itu maksudnya psikopat didunia ini system dapat mengetahui tingkat stress anda sampai menjadi seorang psikopat. Psycho-Pass bercerita tentang Kougami Shinya seorang ‘kriminal tulen’ yang berarti tingkat psycho-pass pada dirinya tidak akan berkurang dan akan selalu dianggap seorang kriminal tulen oleh system, oleh sebab itu ia menjadi dirinya sebagai ‘anjing’ dalam organisasi kepolisian.

Dia bertugas untuk menghukum orang-orang jahat yang dianggap layak dimusnahkan oleh perkataan system. Kougami Shinya membunuh para penjahat dengan menggunakan sebuah senjata khusus yang dapat menentukanorang itu layak dimusnahkan atau tidak.

Guilty Crown

Anime yang cukup terkenal dikalangan anime lovers, sama seperti Psycho-Pass latar belakang cerita ini adalah dunia modern yang berada di Tokyo apda tahun 2039, pada saat kota itu dilanda sebuah Apocalypse yang terjadi dikarenakan insiden 10 tahun lalu, insiden ini dikenal dengan Lost Christmas.

Jepang telah di ambil alih oleh GHQ yang tugasnya memberantas virus namun dengan cara yang ekstrim. QHQ siap membunuh siapapun yang terjangkit virus ini, mereka mempunyai hak penuh untuk melakukan apapun kepada para penduduk.

Seorang pelajar SMA 17 tahun bernama Ouma Shu yang berlindung di sekolah, bertemu seorang vokalis band egoist yang bernama Yuzuriha Inori, saat mengunjungi salah satu tempat favorit nya dalam perjalanan pulang dari sekolah. Shu merupakan penggemar berat Inori, seorang penyanyi yang terkenal di dunia internet. Namun, ia juga menemukan sisi lain dari Inori, yaitu bahwa dia adalah anggota dari “Undertakers”, sebuah organisasi pemberontak yang bertujuan untuk membebaskan Jepang dari GHQ. Shu akhirnya bergabung ke organisasi “Undertakers” karena “king’s mark”(kekuatan raja) yang muncul di tangan kanannya setelah Genome Void ditembak oleh Endlave GHQ.

Kekuatan ini membuatnya bisa mengambil Void yang berada dalam tubuh orang lain dan bisa menggunakannya sebagai senjata untuk melawan GHQ. Anime ini menceritakan perjuangan Shu dengan Undertakers untuk menyelamatkan Jepang. Anime sangat rekomendasi karna alur ceritanya yang sangat diluar dugaan.

Owari no Seraph

Owari no Seraph sebuah cerita yang bercerita tentang virus yang menyebar diseluruh dunia yang disebabkan oleh bangsa vampire, namun hanya mereka yang berumur dibawah 13 tahun yang dapat bertahan hidup melawan virus yang hampir membinasakan seluruh umat manusia.

Ini adalah yang berkisah tentang persahabatan Hyakuya Yuichiro dan Mikaela Hyakuya, namun kedua karakter ini mengalami nasib buruk Hyakuya Yuichiro, Mikaela Hyakuya, beserta teman-teman satu panti asuhan yang ingin melarikan diri dari vampire tertangkap dan mereka semua sebuah terbunuh hanya Hyakuya Yuichiro yang berhasil selamat. Namun suatu hari Hyakuya Yuichiro melihat Mikaela Hyakuya dan telah dia menjadi vampire untuk alasan tertentu.

Ao no Exorcist

Anime ini cukup terkenal dimasanya, pada perilisannya rating animenya cukup tinggi. Mungkin anime ini sangat direkomendasikan bagi kalian yang suka cerita yang bertema tentang melawan iblis (satan).

Berceritanya tentang Okumura Rin, seorang pemuda berusia 15 tahun merupakan anak dari Satan. Namun, ia baru mengetahuinya dengan pasti saat ia dapat melihat iblis yang bertebaran hampir diseluruh penjuru pelosok kota.

Dalam cerita Ayah angkatnya, Fujimoto Shiro terbunuh hanya karena melindungi Rin dari Satan dan pada saat itu juga dia baru benar-benar mempercayai bahwa iblis itu ada dan dia anak dari Satan. Rin memiliki seorang kembaran bernama Okumura Yukio yang awalnya tidak mempunyai kemampuan api biru, karena saat masih didalam kandungan, daya tahan tubuhnya terlalu lemah yaang membuat, kemampuan iblis itu tidak ada dalam dirinya, setelah Rin mengetahui bahwa ayahnya adalah Satan, Rin berusaha untuk menjadi Exorcist agar dapat membunuh Satan.

Noragami

Jika kamu mencari-mencari cerita anime yang bertema tentang para dewa mungkin ini salah satunya “Noragami”. Berkisah pada Yato,seorang dewa yang tidak terkenal dan hampir dilupakan oleh orang orang.

Semakin tidak terkenalnya dewa yang suatu saat akan dilupakan akan membuat Dewa itu  menghilang.Yato ingin sekali membangun sebuah kuil untuk dirinya dan memiliki pengikut,akan tetapi ia kehilangan pasangan yang merupakan senjata sucinya.

Bahkan untuk mencapai tujuan membangun kuil tersebut Yato akan mengabulkan doa atau permohonan orang orang yang ditujukan kepadanya dengan membayar 5 Yen.

Pada suatu hari Hiyori Iki seorang siswi SMP biasa namun suatu hari dirinya tertabrak sebuah bus saat hendak menyelamatkan nyawa seseorang yang mengenakan jaket olahraga bernama Yato yang sedang mengejar kucing. Insiden ini mengubah dirinya menjadi setengah-hantu atau bisa dibilang setengah siluman. Segera setelah ia tahu bahwa Yato adalah dewa.

Hiyori yang memiliki keinginan bahwa dirinya akan kembali normal dia meminta permohonan kepada Dewa yato, dan pada akhirnya terseret ke dunia para Dewa dan di saat yang sama harus mempertahankan keberadaannya di dunia manusia.

Tinggalkan Balasan